Pencari Karir Pencari Kandidat

Kamu Kerja di Start-Up? Yuk Cari Tau Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi!

24 Maret 2021 20:03 4466 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Seiring dengan berkembangnya perusahaan start-up di Indonesia, mendorong banyak anak muda berinovasi dan bersaing dalam mengembangkan skill digital marketing mereka. Kemampuan digital marketing memberikan pengaruh besar dalam perusahaan startup sebagai langkah awal dalam mencari users / customers. Tapi, sebelum kamu bekereja di perusahaan start-up, sudahkah kamu mencari tau posisi apa saja yang bermain peranan besar dan berpotensi memilki pendapatan terbesar? Yuk cari jawabannya di bawah ini!

 

 

  • Digital Project Management/Planning

 

 

Pertama adalah Digital project management / planning, pekerjaan ini memungkinkan kamu mengerjakan beragam pekerjaan sambil menunjukkan pengetahuan dan pengalaman kamu dengan cara produktif dan konstruktif.

 

Karena peran digital yang terspesialisasi, kebutuhan untuk project planner tidak hanya sebatas mampu berinterkasi dilapangan saja  tapi juga orang banyak secara online. Jadi tidak heran, kemampuan Digital project management / planning menjadi high-demand dibeberapa tech / start-up company. Tugas utama digital project management meliputi pembuatan tujuan dan target, membuat rencana proyek yang komprehensif, menetapkan jadwal, dan mengalokasikan anggaran. Jika kamu ingin berkembang dalam kolaborasi dan memecahkan masalah, peran ini cocok untuk kamu!

 

  • Content Strategist

 

Content strategist memberikan kamu kesempatan untuk memanfaatkan kreativitas dengan cara yang terukur. Konten berfungsi sebagai alat untuk membangun kepercayaan konsumen. Skill yang harus kamu miliki adalah kemampuan untuk mengembangkan dan mengelola strategi konten yang disesuaikan dengan tujuan strategi perusahaan, serta kebutuhan dan preferensi konsumen. Selain memiliki kemampuan menulis dengan jelas, ringkas, dan menarik, kamu harus mengadaptasi gaya tulisan agar sesuai dengan berbagai jenis konten yang disukai konsumen. Jika kamu kreatif dan inovatif kamu dapat mempertimbangkan diri untuk menjadi content strategist!

 

  • Digital Media Manager

 

Digital media manager adalah tentang menunjukkan kepemimpinan dalam strategi, inovasi, dan pengukuran dalam bidang digital media. Digital media manager bertanggung jawab untuk menyampaikan marketing campaign melalui channel-channelnya, menentukan strategi dan pesan yang ingin disampaikan. Digital media manager fokus kepada paid media channels, seperti saluran sosial, display, program dan retargeting. Jika kamu ingin membantu membangun dan membentuk identitas perusahaan secara analitis dan teknikal, kamu dapat mencari peluang dalam bidang ini!

 

Untuk memaksimalkan kemampuan kamu di bidang digital marketing seperti project planning, content strategist, atau digital media manager, pengalaman menjadi cara yang paling ampuh untuk menunjukkan diri kamu didepan CEO. Tapi bagaimana bila kamu adalah seorang fresh graduates dengan tidak terlalu banyak pengalaman? Walaupun kamu memiliki minat dan pengetahuan yang cukup, dibutuhkan sebuah tolak ukur untuk menunjukkan skill kamu tanpa harus bergantung pada pengalaman. Dengan tidak terlalu mengandalkan deskripsi skills pada resume atau proses interview, diperlukan suatu tolak ukur untuk menguji digital skills kamu, caranya  dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi kemampuan digital marketing seseorang sesuai level keahlian mereka, baik content, social media, advertising dan masih banyak lagi.

 

Yuk cari tau keahlian kamu sekarang dan dapatkan sertifaksi digital marketing melalui assessment di Yscore. Akses sekarang ke https://bit.ly/topkarir30.




Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Lulusan hukum di Indonesia masih memiliki pandangan sempit mengenai arah karir yang akan dituju setelah lulus kuliah. Kamu pasti hanya rerpandangan lulusan hukum hanya bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara di law firm, jurnalis hukum, hingga menjadi anggota dewan rakyat.  Kamu harus menyadari sebagai lulusan hukum ternyata kamu bisa menjadi seorang legal officer untuk perusahaan.   Legal officer memang terdengar asing untuk beberapa orang. Namun nyatanya profesi ini sudah menjadi trend di lulusan sarjana hukum. Lingkup pekerjaan yang dikerjakan legal officer di perusahaan sangat bergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan.   Ternyata legal officer memiliki peran yang sangat penting dan confidential dalam sebuah perusahaan. Perananan yang dipegang mulai dari mengurus dokumen, perizinan, hingga permasalahan hukum yang dialami perusahaan. Berikut adalah tugas dari legal officer yang perlu kamu ketahui   Penasehat Hukum Internal Perusahaan   Legal officer akan memberikan saran dan nasihat dalam menangani permasalahan perusahaan. Nasihat ini akan dijadikan pertimbangan pemimpin perusahaan dalam mengambil keputusan. Legal officer juga lebih mengetahui masalah hukum daripada pemimpin perusahaan.   Perumus Surat Perjanjian Kerja Sama   Legal officer biasanya juga mengurus surat perjanjian kerja sama antar perusahaan. Kalau perusahaan ingin membuat sebuah kerja sama tentunya harus ada surat perjanjian yang intinya untuk menyeimbangkan dan mencatat seluruh ketentuan kerja sama yang akan dijalin. Hal ini sangat penting karena legal officer harus memberikan kebijakan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk pasal perjanjian kerja sama.   Mengurus Perijinan   Legal officer akan mengurus seluruh perijinan yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Mulai dari perijinan iklan hingga perijinan operasional kantor. Seluruh kegiatan yang berhubungan dengan perijinan legal officer memiliki hak penuh dalam menentukan kebijakan.   Jadi Wakil Perusahaan di Pengadilan   Legal officer akan bertindak menjadi advokat internal perusahaan kalau terjadi sengketa bisnis perusahaan di meja peradilan. Kamu akan membela dan mengajukan keberatan atas kasus yang ditimpa oleh perusahaan kamu. Kamu harus menjadi pemenang atas kasus perusahaan.   Nah, kamu semakin paham kan? Ternyata lulusan jurusan hukum tidak hanya menjadi pengacara di law firm, Sahabat TopKarir juga mampu menjadi legal officer untuk perusahan. Tertarik jadi legal officer? Yuk buruan cari pekerjaan impian kamu sebagai Legal Officer di www.topkarir.com  
Komentar