KANDIDAT PERUSAHAAN

Ini Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa yang Benar

24 Maret 2021 20:03 47149 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Surat keterangan kerja untuk visa - Saat mengajukan visa di negara atau wilayah tertentu, Anda mungkin diminta untuk memberikan bukti pekerjaan. Surat keterangan kerja mirip dengan surat yang Anda terima ketika Anda memulai pekerjaan Anda saat ini. Namun, ini sedikit berbeda. 

 

Surat kerja untuk aplikasi visa ditulis untuk menunjukkan bahwa karyawan tersebut masih bekerja di perusahaan dan diharapkan kembali setelah perjalanan. Di artikel ini, Anda akan menemukan informasi untuk menulis surat keterangan kerja untuk visa.

 

Apa tujuan dari surat permohonan visa karyawan?

Selama proses aplikasi visa, surat keterangan kerja memiliki 3 fungsi utama:

1. Memberikan bukti kemampuan keuangan

Ini adalah fungsi terpenting dari surat yang dikirim oleh perusahaan selama proses aplikasi visa. Sebelum mendapatkan visa, Anda harus meyakinkan kedutaan bahwa Anda memiliki cukup uang untuk menghidupi diri sendiri dan mensubsidi akomodasi (terutama jika visa membatasi pekerjaan Anda selama kunjungan Anda).

 

Dalam hal ini, surat tersebut akan merinci informasi tentang waktu tinggal dan posisi Anda di perusahaan. Tapi yang paling penting, gaji bulanan Anda dan mungkin harus sudah sesuai dengan standar gaji terbaru.

 

2. Berfungsi sebagai Verifikasi Pekerjaan

Selain untuk memverifikasi status keuangan, surat majikan Anda juga bisa digunakan sebagai surat keterangan kerja yang memastikan Anda pergi berkunjung untuk urusan pekerjaan. Sebab, saat mengajukan visa jangka pendek, verifikasi ini bisa jadi membantu persetujuannya.



3. Tentukan sifat tugas / bisnis yang akan dilakukan

Jika perjalanan Anda diprakarsai atau disponsori oleh sebuah perusahaan, surat dari perusahan dapat sangat memudahkan proses ini. Surat ini akan berisi informasi rinci tentang tugas atau pelatihan yang akan Anda (atau karyawan manapun) lakukan setibanya di negara tersebut. Selain itu, surat ini juga akan menjamin bahwa perusahaan akan bertanggung jawab secara finansial atas akomodasi Anda dan semua biaya perjalanan yang timbul.

 

Contoh surat keterangan kerja untuk visa yang benar

[COMPANY LETTERHEAD]

15th February 2019

(Name of Embassy)

(The address of the embassy in your country)

Dear Sir/Madam

Rianti: Passport No – 147852369

 

I am writing to confirm that Ms. Rianti is an employee of Wadas Tech. Co. and is working as a nuclear equipment operations technician.

Ms. Law has been an employee since October 2014, and her annual salary after salary deduction is $58,000. Her work at Wadas Tech Co. involves the use and maintenance of nuclear equipment to perform various analytical functions and tests.

 

She intends to visit (destination) during her vacation in December 2019. Therefore, if you provide her with all the necessary help during this time, we would be very grateful. This may improve her performance when she subsequently returns to work.

Please contact us for further instructions you may need.

 

Thank you.

Sincerely

(Sign)

Gilbert A Titterington

Employee Relations officer

For: Wadas Tech Co.

 

Contoh kedua

 

[COMPANY LETTERHEAD]

15th February  2019

(The Embassy name)

(The address of the embassy in your country)

Dear Sir/Madam

Ricky: Passport No – 741852963

 

I am writing to confirm that Mr. Ricky is employed by Metronome Limited. He is a reporter and correspondent. Mr. Ricky has been an employee since January 2017, and his total annual salary after deduction is $85,000. In addition, his work at Metronome Limited involves reporting and communicating for the company's news media.

 

He is the representative of Metronome Limited at the annual conference of journalists and journalists, which is titled "The Way Forward for Letters." The meeting is scheduled for May 17, 2019, and his expenses will be paid in full by the company.

 

Please contact me at vp@metronome.com for further instructions you may need.

Thank you.

Sincerely

(Sign)

 

Ricky A Brewer

Vice president

Metronome Limited


Selain visa, yuk temukan tips karir lainnya dari NU Career. Jangan lupa kunjungi situs resmi NU Career di https://www.nucareer.id/ untuk mencari beragam lowongan pekerjaan terbaik.

Komentar