KANDIDAT PERUSAHAAN

Ide Bisnis Untuk Yang Suka Mengambar

24 Maret 2021 20:03 4357 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini, menjadikan hobi menggambar sebagai bagian dari pekerjaan itu bukan hal yang mustahil, lho! Berikut ini 5 ide bisnis yang bisa kamu kembangkan dari hobi menggambar.

 

  • Desainer grafis

Buat jadi seorang desainer grafis, kamu engga harus kerja di suatu perusahaan. Kamu bisa gabung di situs-situs freelancer. Kamu bisa mencari job sesuai keinginan dan bisa dikerjakan di rumah. Kamu hanya membutuhkan laptop atau PC, koneksi internet, dan tentu aja skill menggambar.

 

  • Jasa sketsa wajah

Kalau kamu tergolong pro dalam membuat sketsa wajah, maka kamu bisa menjual jasa dari keahlian tersebut. Sketsa wajah engga hanya berpatok sketsa pensil, tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi digital.

 

  • Komikus online

Komikus online mendapatkan penghasilan dari hobinya bisa lewat iklan di komiknya, atau menjual merchandise yang berkaitan dengan karakter komik tersebut. Kamu bisa menggunakan media sosial untuk mengenalkan hasil komik buatanmu.

 

  • Jasa dekorasi dinding

Saat ini, masih sedikit orang yang membuka jasa dekorasi dinding. Buat kamu yang suka melukis di media dinding, bisa banget ambil peluang ini. Kamu bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan hasil karyamu. Siapa tau ada yang tertarik menggunakan jasa kamu.

 

  • Menjual karya seni unik

Kamu juga bisa memanfaatkan hobi menggambar kamu dan memadukannya dengan karya seni. Tentunya bisnis ini menuntut kamu untuk selalu bereksplorasi dan menemukan ide-ide yang unik.



Itu dia tips nya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips seputar karir lainnya di aplikasi Topkarir.

Komentar