Himbauan Menteri Koperasi dan UKM Kepada Para Pegiat UKM di Indonesia

24 MAR 2020 12:32 RUANG HR 178 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN
Himbauan Menteri Koperasi dan UKM Kepada Para Pegiat UKM di Indonesia | TopKarir.com

Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan masyarakatnya untuk melakukan kegiatan di rumah demi menghindari penyebaran virus Corona yang semakin masif di Indonesia. Himbauan berdiam di dalam rumah untuk  jangka waktu tertentu ditujukan untuk semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali para pegiat UKM.

 

Mengingat pentingnya sektor Koperasi dan UKM bagi perekonomian Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM) membuka hotline di nomor 1500-587 dan pesan Whatsapp di nomor 08111-450-587 pada jam operasional 08:00 - 15:00 untuk membantu memahami situasi yang tengah dihadapi para Pelaku Koperasi dan UKM. Kemenkop UKM juga terus aktif melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya.

 

 

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menghimbau untuk selalu hidup higienis dengan rajin mencuci tangan. Bagi para pelaku UKM diwajibkan untuk menyediakan Hand Sanitizer di lokasi usaha masing-masing. Berikan juga himbauan kepada seluruh karyawan untuk menggunakan sarung tangan karet dan mouth cover.

 

Saat ini Kemenkop UKM sedang melakukan berbagai program guna mengantisipasi serta berusaha sekuat tenaga mendorong kemajuan Koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia. Teten Masduki juga berpesan untuk selalu waspada dan tetap optimis menjalankan bisnis di tengah merebaknya wabah Corona, jaga kesehatan dan juga ketenangan, karena kita siap bersama!

 


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.