Pencari Karir Pencari Kandidat

Himbauan Menteri Koperasi dan UKM Kepada Para Pegiat UKM di Indonesia

24 Maret 2021 20:03 2722 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan masyarakatnya untuk melakukan kegiatan di rumah demi menghindari penyebaran virus Corona yang semakin masif di Indonesia. Himbauan berdiam di dalam rumah untuk  jangka waktu tertentu ditujukan untuk semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali para pegiat UKM.

 

Mengingat pentingnya sektor Koperasi dan UKM bagi perekonomian Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM) membuka hotline di nomor 1500-587 dan pesan Whatsapp di nomor 08111-450-587 pada jam operasional 08:00 - 15:00 untuk membantu memahami situasi yang tengah dihadapi para Pelaku Koperasi dan UKM. Kemenkop UKM juga terus aktif melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya.

 

 

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menghimbau untuk selalu hidup higienis dengan rajin mencuci tangan. Bagi para pelaku UKM diwajibkan untuk menyediakan Hand Sanitizer di lokasi usaha masing-masing. Berikan juga himbauan kepada seluruh karyawan untuk menggunakan sarung tangan karet dan mouth cover.

 

Saat ini Kemenkop UKM sedang melakukan berbagai program guna mengantisipasi serta berusaha sekuat tenaga mendorong kemajuan Koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia. Teten Masduki juga berpesan untuk selalu waspada dan tetap optimis menjalankan bisnis di tengah merebaknya wabah Corona, jaga kesehatan dan juga ketenangan, karena kita siap bersama!

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Trik Sukses Bisnis Dibidang fashion

Trik Sukses Bisnis Dibidang fashion

Banyak sekali peluang yang bisa dijadikan sebagai bisnis, baik untuk pemula maupun yang berpengalaman. Salah satu bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis di bidang fashion. Lalu bagaimana cara memulai bisnis tersebut agar berjalan lancar? simak tips-tips di bawah ini ya.   Sesuaikan dengan pangsa pasar Setiap negara biasanya memiliki demam fashion-nya masing-masing. Kamu juga bisa memproduksi fashion yang sesuai dengan karakter dan selera pasar orang-orang Asia. Kamu juga perlu memperhatikan harga jual untuk menyesuaikan target pasar yang akan kamu tetapkan.   Buatlah tampilan tokomu atau toko online-mu lebih menarik Karena bisnismu adalah fashion, maka mau tidak mau, harus membuat tampilan toko semenarik mungkin. Hal ini juga dimaksudkan supaya pelanggan yang masuk ke tokomu akan betah dan tak segan-segan memborong semua produkmu. Tak hanya toko saja, di situs online, kamu harus membuat layout dengan baik dan menarik agar pelanggan-pelangganmu betah stalking dan membeli produkmu tanpa ragu.   Gunakan model untuk menggunakan produkmu Salah satu tips yang dapat membantu tingkat penjualanmu adalah menggunakan model dalam produkmu. Untuk toko online-mu, kamu bisa gunakan endorse artis atau model lainnya untuk menggunakan produkmu supaya lebih "menjual". Karena ketika produkmu digunakan artis atau model, masyarakat jadi tahu bahwa produkmu adalah produk yang bagus dan cocok untuk mereka.     Jangan lupa berikan mereka diskon Bagi bisnis fashion, hal ini yang tak pernah terlewatkan. Rajin-rajinlah memberikan diskon, karena masyarakat kebanyakan senang dengaan adanya diskon. Hal ini bisa juga memenangkan persaingan ketat dengan bisnis fashion yang lainnya.   Semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin mengawali bisnis fashion ya Sahabat Topkarir! Temukan tips lainnya di www.topkarir.com.  
Komentar