KANDIDAT PERUSAHAAN

Do and Don’t  di Hari Pertama Anak Magang

24 Maret 2021 20:03 6671 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Buat kamu yang sudah terpilih dan sukses menjadi anak magang, jangan berbangga dulu ya. Sekarang kamu harus mulai berpikir apa yang selanjutnya  harus kamu lakukan. Kamu tidak hanya berpikir bahwa kamu akan membaca tumpukan buku panduan kerja sepanjang hari.  Untuk itu kamu harus memahami Do and Don’t  di hari pertama Anak Magang berikut ini.

 

Do: Sesuaikan penampilan

 

Kalau di saat sesi interview kamu terlihat berpakaian casual. Sahabat TopKarir harus menyesuaikan penampilan dengan kebutuhan dan lingkungan kerja. Kamu menjadi anak magang di ahensi periklanan, maka kamu harus stylish dan menyesuaikan dengan karakter diri kamu. Biasanya sudah dipastikan akan menciptakan karakter tersendiri.

 

Don’t: Takut Bos

 

Kamu tidak sangat disarankan takut dengan atasan kamu. Kamu harus mempelajari perbedaan karakter. Kamu akan dinyatakan gagal dalam magang jika kamu sulit untuk berkomunikasi dengan atasan kamu. Padahal indikatornya adalah kamu bertanya segala hal itu ilmu baru yang akan diperoleh.

 

Do: Lakukan Pekerjaan Baru

 

Malas bekerja pas jadi anak magang? Salah sebesar tuh Sahabat TopKarir. Kamu harusnya banyak menyelesaikan pekerjaan. Intinya kamu harus adanya penambahan pekerjaan baru. Artinya adalah kamu sudah memiliki kapastitas dan keahlian yang baru.

 

Don’t : Adanya Keraguan Bekerja

 

Jadi anak magang  sudah pasti pengalaman baru buat kamu. Segala hal yang menjalani aktifitas baru tentunya akan menyebabkan keraguan. Kerjakan terlebih dahulu sesuai petunjuk. Buang jauh keraguan. Kamu bisa mengerjakan dan jika salah itulah pelajaran yang bisa diambil.

 

Do: Akui Kesalahan Kamu dan Perbaiki

 

Kamu harus mengakui kesalahan kamu dalam bekerja jika mengalami kekeliruan. Akuilah karena menjadi jiwa yang jujur bukan hal yan salah. Dengan kesalahan  maka kamu belajar untuk memperbaiki dan tentunya menambah hal baru yang telah sukses kamu selesaikan

 

Don’t: Menunggu diberikan Tugas

 

Supervisor magang kamu tentunya akan diam saja dalam hal pekerjaan. Hal ini karena supervisor menganggap kamu sedang belajar. Maka mereka berharap agar Sahabat TopKarir tumbuh inisiatif.

 

 

 

Komentar