Pencari Karir Pencari Kandidat

Dibuka Beasiswa S1 di Boston University

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 7848 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 82 KALI DIBAGIKAN

Siapa yang bermimpi kuliah di Boston University? Salah satu universitas ternama yang jadi incaran para peminat internasional. Tahun ini Boston University kembali membuka program beasiswa, Trustee Scholarship. Beasiswa ini full tanggungan biaya kuliah serta biaya wajib lainnya selama menjalani masa studi di Boston University, USA. Trustee Scholarship adalah beasiswa berprestasi yang diperuntukan bagi kandidat-kandidat internasional yang punya capaian akademik luar biasa serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

 

Penerima Trustee Scholarship bisa memperpanjang beasiswa sampai empat tahun, serta terbuka untuk semua jurusan pada program S1 di Boston University. Setiap tahunnya, sekitar 20 kuota beasiswa disediakan bagi kandidat internasional yang memenuhi kriteria. Banyak diantara penerima beasiswa merupakan lulusan SLTA berprestasi dengan nilai sempurna dan biasanya masuk ke dalam 5 – 10 persen siswa terbaik di sekolahnya.

 

Persyaratan:

  1. Memiliki hasil capaian akademik luar biasa
  2. Memiliki sudut pandang, keberanian secara intelektual, kreativitas, serta pengalaman dan prestasi luar biasa
  3. Memiliki keunikan bagi komunitas kampus yang menawarkan berbagai kesempatan intelektual, budaya, dan sosial

 

Dokumen aplikasi:

  1. Essay (maksimum 600 kata)
  2. Hasil SAT atau ACT Plus Writing
  3. Hasil TOEFL atau IELTS (iBT TOEFL minimum 90, IELTS minimum 7.0)

 

Pendaftaran:

Buatlah esai sebanyak 600 kata atau kurang dengan menjawab pertanyaan yang disediakan berikut (pilih salah satu). Pertanyaan esai dikutip dari laman Boston University (www.bu.edu) diantaranya :

 

  1. The Trustee Scholars at Boston University form a diverse and inclusive community of students. Please tell us about a time where you proactively advocated for, or experienced, inclusivity in your school or community. What did you learn and how would you put that into practice at Boston University?

 

  1. Howard Thurman, who was the dean of BU’s Marsh Chapel from 1953-1965, once wrote: “Don’t ask what the world needs. Ask what makes you come alive, and go do it. Because what the world needs is people who have come alive.” Can you describe a particular experience you have had or an activity that you participate in that makes you come alive? How would you try to integrate that experience or activity into your time at BU?

 

Esai tersebut dimuat pada laman aplikasi online Common yang sekaligus juga laman pendaftaran di Boston University.

 

Buat kamu yang tertarik melamar, nggak harus menginstal aplikasi terpisah. Kamu cukup mendaftar di laman Boston University dan memilih salah satu program S1 yang diminati. Hanya saja kamu harus mencermati dokumen pendaftaran yang diminta oleh masing-masing program. Hasil SAT dan TOEFL/IELTS di atas turut dilampirkan bersama dokumen pendaftaran yang diminta lainnya, seperti salinan ijazah dan transkrip, rekomendasi sekolah, salinan paspor, dll.

 

Pengajuan aplikasi sudah harus dilakukan paling lambat 1 Desember setiap tahunnya. Informasi dan pertanyaan hubungi telp. 617-353-2320 atau lihat di laman Boston University (www.bu.edu).

 

Temukan lebih banyak informasi beasiswa terupdate di fitur Beasiswa TopKarir. Kembangkan potensi dan keahlian kamu dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu biar jadi anak muda yang unggul dan berkompeten!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Memanajemen Waktu antara Pekerjaan dan Keluarga

Memanajemen Waktu antara Pekerjaan dan Keluarga

Tidak bisa dipungkiri, sebagai pegawai tentu saja kita memiliki jadwal yang padat untuk bekerja, sehingga meluangkan untuk hal lain seperti keluarga dan teman sangat sulit. Tetapi walaupun sulit tentu saja kita tetap harus meluangkan waktu untuk mereka agar kehidupan sosial kita berjalan dengan baik. Berikut ini adalah tips memanajemen waktu antara pekerjaan dan keluarga :   Membuat Jadwal Kegiatan   Menerapkan jadwal pada kehidupan bukan hanya mengantisipasi kamu dalam membuang-buang waktu, namun kamu juga bisa membagi antara tugas dan keluarga di rumah. Pada dasarnya terbagi pada dua pilihan, yaitu membatasi jumlah kegiatan yang bisa dilakukan dalam satu hari atau menyelesaikan semua kegiatan dalam satu hari dengan cepat.   Kamu harus bisa menentukan tugas mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu, atau dengan kata lain selesaikan hal yang menjadi prioritas dan mengerjakan tugas yang kurang penting pada waktu akhir. Dalam jadwal kegiatan, kamu juga harus menentukan kegiatan mana yang penting untuk dikerjakan dan melupakan kegiatan yang kurang penting atau yang tidak ada hubungannya terhadap pekerjaan atau apapun.   Berani Mengatakan Tidak   Jika kamu mendapat tawaran kegiatan yang kurang penting dan kamu tidak ingin melakukannya, kamu harus berani untuk mengatakan tidak sebab kamu memiliki keluarga dirumah yang menunggu kepulangan kamu.   Belajar Untuk Multi-tasking   Mengerjakan dua hal sekaligus dapat mempersingkat tugas dan memperbanyak waktu luang kamu. Namun, kamu juga harus memperhatikan tugas yang kamu kerjakan secara bersamaan agar hasilnya sempurna dan bagus. Belajar multi-tasking juga membuat kita terbiasa dalam menyelesaikan pekerjaan berat dan rinngan sekaligus.   Jaga Kesehatan   Agar pekerjaan kamu tidak terhambat karena kamu sakit atau kelelahan. Kamu harus menjaga kesehatan tubuh kamu dengan menerapkan pola hidup sehat. Ada baiknya kamu berolahraga agar kondisi selalu tetap prima dan bisa membagi kegiatan antara pekerjaan yang melelahkan dan keluarga di rumah.   Meminta Dukungan   Kamu bisa meminta dukungan dari keluarga atau teman terdekat  untuk menyemangatimu agar bisa segera menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sehingga kamu bisa kembali melakukan aktifitas lain yang bersama keluarga ataupun teman-temanmu.    
Online Job Matching 2020 - SMK Negeri 2 Lahat

Online Job Matching 2020 - SMK Negeri 2 Lahat

Job Matching SMK di tahun 2020 datang lagi. Program kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (Mitras DUDI) dan SMK N 2 Lahat ini akan diadakan secara virtual.   Online Job Matching 2020 selanjutnya akan dilaksanakan secara khusus di SMK Negeri 2 Lahat dan beberapa sekolah aliansi. Acara ini menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif di bidang karir, lowongan pekerjaan eksklusif dari 30+ perusahaan, Tes Minat dan Bakat juga games berhadiah menarik yang bermanfaat untuk karir kamu.   Catat tanggalnya ya : Tanggal : 16-17 November 2020 Jam : 09.00 - 13.00 WIB Tempat : Room Zoom   Pembicara: Sonia Marunduh Psikolog Tema : Kunci Sukses Hadapi Wawancara Kerja di Masa Pandemi Senin, 16 November 2020   Fitrianti Vidya Kusuma HR supervisor PT TopKarir indonesia Tema : Mempersiapkan Diri Menjadi Talenta Unggul Hadapi Era 5.0 Selasa, 17 November 2020   Pendaftaran GRATIS di : bit.ly/ojm2020 (khusus siswa/i sekolah pelaksana)   Jangan sampai ketinggalan dan raih kesempatan karir kamu sekarang! Ada puluhan hadiah menarik juga lho.  
Komentar