Pencari Karir Pencari Kandidat

Contoh Surat Rekomendasi untuk Beasiswa

23 April 2021 10:04 811 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Mendapatkan beasiswa mungkin menjadi salah satu tujuan seseorang dalam berkarir. Baik beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau mendapatkan pelatihan, keduanya sama-sama berguna untuk menunjang karier seseorang. Untuk itulah, Anda membutuhkan surat rekomendasi beasiswa.

 

Surat rekomendasi beasiswa merupakan salah satu dokumen yang perlu dikeluarkan lembaga resmi tertentu untuk menunjang penilaian dan merupakan syarat dalam pengajuan beasiswa.

 

Nah, berikut adalah tiga contoh surat rekomendasi beasiswa yang bisa dijadikan acuan.

 

Contoh surat rekomendasi beasiswa

Contoh 1

Surat Rekomendasi dari Pemberi Kerja untuk Beasiswa

 

Yang terhormat,

 

Bapak/Ibu (beasiswa ditunjukkan)

 

Saya telah mengawasi Rianti Dea selama 3 tahun saat dia bekerja sebagai Project Officer di Yayasan Perlindungan Hewan. Saya ingin merekomendasikannya untuk Program Beasiswa Indonesia Mandiri, karena saya yakin ini akan membantunya mengejar mimpinya untuk belajar dan mendapatkan gelar di bidang Ilmu Lingkungan dan Satwa Liar.

 

Rianti adalah salah satu petugas proyek paling brilian di organisasi kami. Baru-baru ini, dia mengekang pembebasan lumba-lumba Bali yang dipenjara hanya dengan kemauan dan kecintaannya pada pelestarian alam. Saya percaya bahwa jika dia memiliki gelar yang lebih tinggi dalam ilmu lingkungan dan satwa liar, dia akan dapat berkontribusi pada kesejahteraan planet kita dan ekologinya.

 

Sebagai individu pekerja keras, Rianti selalu menjadi yang teratas. Dia terpesona dengan keajaiban terkecil yang menunjukkan karakternya yang kuat dan sangat mudah bergaul. Singkatnya, saya percaya bahwa dia adalah kandidat yang layak untuk Indonesia Mandiri, dan semua pemasukan yang diberikan akan menjadi uang yang dihabiskan dengan baik.

 

Jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang kesesuaian Rianti untuk program ini.

 

Hormat kami,

Karinka

(Manajer proyek)

Providence Peduli Lingkungan

(alamat)

(nomor kantor)

karinka@ email. Com

 

Contoh 2

 

25 Mei 20XX

 

Vikki Jones

Sekolah Menengah Atas Jakarta

Jakarta

 

Saya menulis surat ini untuk merekomendasikan Petra Lambert untuk Beasiswa Night Owl dengan Phi Delta Phi. Saya adalah guru Pengembangan Anak kelas 12 dan telah mengenalnya selama empat tahun terakhir.

 

Sebagai seorang siswa, Lambert menunjukkan kecintaannya pada pembelajaran dan tingkat komitmen yang diperlukan untuk berhasil di perguruan tinggi dan seterusnya. Sebagai seorang pendidik, saya senang dapat memberikan rekomendasi ini untuk siswa yang layak yang telah menginspirasi banyak orang dengan kerja sukarela untuk anak-anak. 

 

Saya sangat menghormati kemampuannya dan benar-benar percaya bahwa dia adalah kandidat yang layak yang akan Anda banggakan untuk mewakili persaudaraan pendidik Anda.

 

Lambert adalah siswa luar biasa yang telah mencapai semua di tahun ini, menjadikannya Sarjana Dewan Sekolah untuk Tahun Ajaran 2018-2019. Dia menjadi sukarelawan dengan siswa sekali seminggu, mengajar di sekolah dasar kami. Petra adalah siswa yang sangat termotivasi dan bahkan menghadiri kuliah tentang pendidikan pada akhir pekan jika dia mampu.

 

Selain memiliki pengetahuan langsung tentang komitmen akademisnya, saya juga mengetahui tujuan pendidikannya, serta tantangan yang akan dihadapi dalam hal mendanai biaya kuliah. Saya tidak dapat memikirkan orang lain yang lebih pantas dan saya dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan lamarannya.

 

Saya yakin Anda akan terkesan dengan Petra seperti staf di Sekolah Menengah Jakarta selama empat tahun terakhir. Saya sangat mendorong Anda untuk mempertimbangkan dia untuk beasiswa ini.

 

Silakan hubungi saya jika ada pertanyaan dan beritahu saya jika saya dapat memberikan informasi tambahan untuk mendukung siswa yang berhak ini. Anda dapat menghubungi saya di 555-555-5555 atau xxx@email.com.

 

Salam,

 

Victoria Jones


Selain perihal surat rekomendasi beasiswa, dapatkan juga informasi dan tips karir menarik lainnya di sini. Download aplikasi TopKarir sekarang atau kunjungi topkarir.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja ter-update.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!   Suasana kerja yang menyenangkan Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.   Jam kerja fleksibel Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan?    Banyak pengalaman ilmu Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang.    Mendapatkan inovator sejati Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya. Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar