KANDIDAT PERUSAHAAN

Ciri - Ciri Iklan Lowongan Kerja Palsu

24 Maret 2021 20:03 4887 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Sudah banyak situs pencari kerja bertebaran di dunia maya yang memudahkan perusahaan dalam mencari talenta-talenta berkualitas yang sesuai dengan kualifikasi yang dicari. Hal ini membuat orang-orang tak bertanggungjawab mulai melancarkan aksi tak terpujinya. Dengan membuat lowongan pekerjaan fiktif atau palsu. Berikut tanda-tanda yang bisa kamu identifikasi untuk mengetahui keaslian lowongan di situs pencari kerja.

 

  • Meminta Sejumlah Uang

kamu patut mencurigai perusahaan Jika ada  yang menawarkan sebuah posisi pekerjaan di situs pencari kerja, namun memintamu untuk melakukan sebuah transaksi uang untuk mereka.

 

  • E-mail tidak Profesional

loker abal-abal sudah pasti akan menggunakan website dengan menggunakan domain blog gratis seperti wordpress.com, blogspot.com dan sejenisnya. Alamat email loker fiktif pun biasanya mengambil domain gratisan seperti @yahoo, @gmail, @ymail, dan sejenisnya.

 

  • Penawaran Mendadak

Kamu wajib waspada jika mendapat telepon dari sebuah perusahaan meski sebelumnya kamu tidak mengirimkan surat lamaran ke perusahaan tersebut. Untuk meyakinkan para calon korban, mereka biasanya akan mempermudah seleksi penerimaan tanpa tes dan hanya akan melakukan wawancara.

 

  • Menggunakan Provider yang Umum Digunakan

Hati-hati jika mendapat telefon yang menawarkan pekerjaan dengan menggunakan nomor telepon seluler biasa Nomor telepon seluler biasa, kerap digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk menipu.



Nah itu dia cara terhindar dari iklan lowongan kerja palsu.. Mau tips karir yang sesuai dengan kamu lainnya? Yuk lihat di www.topkarir.com.

 

Komentar