Pencari Karir Pencari Kandidat

Cara Mudah Memulai Bisnis Sepatu

24 Maret 2021 20:03 3557 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Sepatu adalah salah satu produk yang tetap memiliki banyak peminat sampai kapan pun. Di indonesia sendiri bisnis ini menjadi salah satu andalan dan seringkali dikoleksi oleh para pecinta fashion. Bisnis sepatu masih dan akan selalu menjadi bisnis yang menjanjikan, nah berikut lima tips mudah memulai bisnis sepatu.

 

  • Mencari Informasi

Pelajari dan lakukan analisis mengenai cara kerja bisnis sepatu, kamu juga bisa berdikusi dengan orang lain yang sukses menjalankan bisnis sepatu atau kamu bisa cari sumber informasi dari buku, majalah bisnis, internet, dan lain sebagainya yang dapat menambah pengetahuan seputar bisnis sepatu.

  • Tentukan Lokasi

Jika kamu akan membuka toko, cari tempat yang strategis. Ada dua lokasi yang dapat menjadi pilihan dan digunakan sebagai lokasi usaha, pertama dengan cara membuka toko offline maupun secara online. Pastikan kamu memiliki konsep yang menarik supaya berbeda dengan toko lainnya ya.

 

  • Pemilihan Segmen dan Harga

Pilih segmen dan jenis sepatu apa yang akan kamu jual. Pertimbangkan kualitas dengan harga sepatu, caranya dapat dengan melakukan perbandingan sepatu yang dijual dengan produk terkenal yang memiliki model dan spesifikasi yang sama.

 

  • Pemberian diskon dan perluas jaringan

Agar lebih menarik, kamu bisa memberikan service khusus seperti memberi diskon kepada konsumen yang belanja dengan jumlah harga tertentu dan memeperluas jaringan juga dapat mendukung bisnismu.

 

  • Kreatif dan inovasi

Kreatif dan inovasi adahal dua hal penting yang diperlukan agar bisnis sepatumu terus bersaing. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, misal menambah ornamen atau mempercantik pada pengemasan.



Itu dia tipsnya Sahabat TopKarir, buat kamu yang ingin memulai bisnis sepatu, kamu bisa coba tips ini. Yuk temukan tips seputar karir lainnya di TopKarir.  Semangat Sahabat TopKarir!

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Cara memulai Bisnis e-commerce

Cara memulai Bisnis e-commerce

Bisnis e-commerce atau perdagangan elektronik kian meningkat di era digital saat ini. Bisnis elektronik ini membuat masyarakat lebih mudah untuk membeli keperluan yang diinginkan. Ternyata tidak sulit untuk memulai bisnis ini. Kamu ingin tahu? Berikut caranya, simak ya!   1. Lakukan survey produk Kamu bisa lakukan survei mengenai produk yang best seller di e-commerce, survei tersebut juga dapat memudahkan kamu untuk memilih tipe serta jenis produk yang akan kamu tawarkan kepada konsumen.   2. Tentukan produk Pilihlah tipe atau jenis produk best seller yang sesuai dengan jumlah modal yang kamu miliki. Selain itu kamu juga mesti memikirkan tentang supplier produk tersebut.   3. Bangun jaringan Sejak hari pertama, kamu harus pintar share produk serta link bisnis tersebut di Instagram, Facebook atau Twitter dan kamu juga harus mengajak keluarga atau teman ikut serta dalam mempromosikan produk . Dengan demikian, akan terjadi perluasan informasi mengenai bisnis serta produk yang kamu tawarkan di e-commerce tersebut.   4. Melakukan pendekatan funnel  Arsenault mengatakan bahwa penting bagi pengusaha e-Commerce untuk melakukan pendekatan funnel, yang berarti kamu perlu mengetahui siapa pelanggan Anda, memetakan konsep kamu, dan terus memunculkan iklan kepada mereka.   5. Memetakan perjalanan Kamu harus memetakan perjalanan pelanggan dari saat pertama kali mereka melihat produk kamu, ketahui apa yang mereka suka dari produk kamu, karena itu penting untuk pengembangan bisnis kamu di masa depan. Kamu bisa menggunakan Shoelace, sebuah aplikasi Shopify yang membuat re-targeting di Facebook dan Instagram menjadi mudah.   Paling tidak itu adalah tips-tips yang bisa kamu dapatkan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar