Pencari Karir Pencari Kandidat

Cara Agar Tetap Produktif saat Bekerja Di Rumah

24 Maret 2021 20:03 1727 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Di era modern saat ini, bekerja di rumah tidak lagi menjadi hal yang aneh. Apalagi jika kamu seorang pengusaha, pekerja freelance, atau kamu bekerja di perusahaan yang tidak mengharuskan kamu untuk bekerja di kantor. Memang terlihat semakin mudah ketika kamu bisa kerja dari rumah, namun sejatinya kemudahan tersebut justru bisa menjadi bumerang jika kita tidak waspada, seperti bisa terganggunya produktivitas kamu. Untuk kamu yang bekerja di rumah, tips ini bikin kamu tetap produktivitas bekerja dari rumah. Yuk disimak ya!



  • Jaga komunikasi dengan tim kerja dan atasan

Komunikasi adalah kunci utama, baik dengan karyawan atau teman kerja yang lain maupun dengan atasan kamu. Karena komunikasi begitu penting, jangan sampai nantinya ada miskom dalam kerjaan ya. Ponsel & email mesti standby untuk tetap bisa update mengenai pekerjaan antar rekan kerja atau dengan atasan.



  • Buat jadwal kerja

Bekerja dari rumah bukan berarti tidak memiliki jam kerja. Kamu tetap membuat jadwal harian dan menuliskan goals setiap harinya yang ingin kamu kerjakan. Dengan begitu kamu akan tahu progres dari kerjaan yang sedang kamu kerjakan dan juga sebagai pembuktian tentang kerjaan yang telah kamu kerjakan.

 

  • Tetap teratur dan terorganisir

Jangan sampai bekerja dari rumah justru membuat pekerjaan kamu berantakan dan kacau. arena biasanya ketika kita bekerja di rumah, rasa malas itu terasa lebih besar karena suasana kerja yang berbeda dengan di kantor. Untuk itu kamu harus bisa mengorganisir semuanya, seperti fasilitas penunjang yang sudah harus disiapkan.

 

  • Buat daftar prioritas

Dengan membuat list prioritas, kamu bisa mengatur apa yang ingin kamu capai, baik jangka panjang atau harian. Buatlah daftar tugas dan prioritaskan berdasarkan tingkat urgensinya ya.

 

Nah itu dia beberapa tipsnya, Intinya kamu harus bisa mengkondisikan sendiri baik situasi, suasana maupun tempat bekerja kamu di rumah agar pekerjaan tidak terbengkalai. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

















.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Jitu Agar Betah Bekerja Di Kantor

Tips Jitu Agar Betah Bekerja Di Kantor

Setiap karyawan mempunyai peran penting bagi keberlangsungan bisnis suatu perusahaan. Saat ini untuk bisa bertahan di tempat kerja bukanlah hal yang mudah dilakukan, dalam perjalanan karir, tentu saja kamu akan menemukan banyak kendala dan permasalahan yang menjadi faktor kamu ingin pindah kerja.Sebenarnya ini adalah hal yang wajar, namun yang perlu kamu lakukan adalah mencari cara untuk mengatasi permasalahan yang ada agar kamu selalu betah di kantor, nah berikut ini tips supaya kamu selalu betah di kantor. Yuk disimak ya!   Bangun hubungan dengan rekan kerja Setidaknya, walau kamu tak menyukai pekerjaanmu, kamu harus menyukai rekan-rekanmu di sana. Sebisa mungkin, kamu harus bisa menjalin hubungan baik dengan mereka agar kamu merasa santai dan nyaman. Teman ngobrol sangat dibutuhkan, apalagi untuk kamu yang tidak suka dengan pekerjaanmu.   Bersikap profesional Apapun yang terjadi kamu harus ingat bahwa kamu adalah seorang karyawan yang menjunjung tinggi profesionalitas. Kamu tetap akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang maksimal. Dampaknya, kamu akan lebih puas ketika melihat hasil kerjamu yang baik.   Menghias meja kerjamu Atur dan hias meja kerjamu agar enak dipandang, ini bertujuan agar kamu gak bosan atau stres. Menghias meja sesuai dengan yang kamu mau akan membuat kamu merasa tenang dan akhirnya betah.   Bersyukur Ini yang penting, kamu harus bersyukur bahwa kamu adalah orang yang mendapatkan kesempatan untuk bekerja di antara banyak orang yang menganggur. Mulailah mengingat ketika kamu begitu sulitnya mencari pekerjaan, Dengan ini kamu bisa sadar kalau lelah dan bosan bekerja jauh lebih baik daripada lelah dan bosan jadi pengangguran. Itulah beberapa tips jitu agar kamu betah bekerja di kantor. Bagaimana? Mudah bukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar