Pencari Karir Pencari Kandidat

Berlatih Bicara Untuk Dapet Kerja, Dengan Cara Ini!

24 Maret 2021 20:03 3781 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Pede atau rasa percaya diri adalah hal pertama yang harus kamu punya kalau ingin mendapatkan pekerjaan. Percaya diri yang kamu punya akan mendapatkan nilai plus dari pihak perusahaan yang sedang menginterview kamu. Salah satu bentuk dari rasa percaya diri adalah berbicara dengan baik, kata-kata mengalir lancar, dan punya bahasa tubuh yang baik juga.

 

Percaya diri dalam berbicara nggak didapatkan secara instan loh Sahabat TopKarir, semua butuh proses dengan cara berlatih sungguh-sungguh. Mau tau tips latihan supaya kamu pede berbicara? Yuk disimak!

 

  • Lawan Rasa Malu

Malu adalah faktor utama kamu takut berbicara, lawan rasa malu kamu dengan yakin pada diri kamu sendiri kalau kamu bisa dan punya kesempatan yang sama dengan yang lainnya. Jangan pernah takut salah karena dari kesalahan itulah kamu akan belajar banyak dari pengalaman.

 

  • Banyak Berdiskusi

Berdiskusi dengan oranglain atau teman-tema merupakan cara jitu untuk mengasah kemampuan bicara kamu Sahabat TopKarir. Bicarakan berbagai macam topik yang sedang hangat dan jangan pernah ragu utarakan pendapat kamu. Karena dimulai dari berdiskusi percaya diri kamu akan sedikit demi sedikit akan terbentuk.

 

  • Berlatih di Depan Cermin

Melihat diri sendiri di depan cermin sambil berbicara bisa kamu lakukan sebagai salah satu metode supaya percaya diri dalam berbicara Sahabat TopKarir. bicaralah di depan cermin dan anggap kamu yang ada di cermin adalah lawan bicara, selain itu kamu juga bisa mengkoreksi kekurangan-kekurangan yang ada mulai dari kata-kata hingga ekspresi wajah saat berbicara.

 

  • Rekam Suara

Kalau kamu lagi berlatih bicara coba rekam suara kamu dengan menggunakan perekam suara Sahabat TopKarir. setalah latihan bicara kamu bisa memutarnya ulang dan mengkoreksi kesalahan-kesalahan seperti intonasi saat bicara karena gugup atau kosakata yang tidak benar. Ulang dan terus putar berkali-kalia agar kamu terbiasa mendengarnya. Hal ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan gugup juga loh.

 

  • Minta Penilaian Orang Lain

Coba tes kemampuan kamu hasil dari latihan dengan ajak keluarga atau teman-teman untuk dengerin dan menilai kita bicara. Masukan-masukan yang mereka kasih bisa jadi pembelajaran kita untuk memperbaiki kesalahan untuk bisa lebih baik lagi.

 

Latih percaya dirimu dalam berbicara dari sekarang Sahabat TopKarir, pede berbicara bagus untuk menunjang karir kamu loh. Yuk buka www.topkarir.com untuk dapetin banyak tips seputar karir menarik.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Rekomendasi Profesi Untuk Pecinta Games

Rekomendasi Profesi Untuk Pecinta Games

Video game merupakan sebuah media dan industri yang terhitung muda. Industri game di Indonesia yang sedang berkembang pun memberikan kesempatan dengan gaji yang besar, Bukan cuma sektor minyak dan gas saja yang menawarkan gaji besar. Nah buat kamu yang tertarik menekuni bidang tersebut, berikut ini rekomendasi profesi kerja yang bisa kamu tekuni. Yuk disimak ya! Desainer game Desainer Game bertanggung jawab atas alur permainan dan memastikan agar pemain selalu bisa menikmati game yang dimainkan. Desainer game merancang jalan cerita agar menarik, menyenangkan, serta seimbang (tidak terlalu susah atau mudah). Nah untuk gaji nya sendiri begitu besar lho, jika dirupiahkan maka nilainya adalah sebesar 700 juta rupiah. Gede kan? Programmer  Salah satu bagian paling krusial di industri game adalah kehadiran para Programmer. Tanpa Programmer maka sebuah game tidak akan bisa terwujud, layaknya bangunan tidak akan terwujud tanpa kuli yang membangun. Jadi setelah tim desainer membuat alur permainan, lalu tim grafis membuat visualnya, dan ditambahkan efek suara, kemudian programmer akan menyatukan itu semua dalam bentuk game yang siap dimainkan.   Artis 2D/3D Nah orang yang bertanggung jawab membuat sebuah game terlihat indah adalah seorang artis 2D/3D.Ia akan merancang mulai dari sketsa tiap karakter, tempat-tempat di dalamnya, sampai senjata yang digunakan. Gajinya cukup besar lho, kisaran 603 juta sampai dengan 1 miliar per tahunnya untuk yang sudah profesional.   Tester game Profesi lainnya dalam industri game yang juga menerima gaji besar adalah tester. Kisaran gaji yang diterima sekitar 239 juta sampai 732 juga per tahunnya. Peran Tester sangatlah penting, Jika kamu berminat untuk menjadi Tester game, pastikan saja kamu memiliki kemampuan untuk bermain game dengan baik dan juga memiliki ketelitian yang amat sangat mendetail untuk menemukan hal-hal yang kadang tidak bisa ditemukan dengan mudah & kamu juga harus bisa mendeskripsikan masalah-masalah yang kamu temukan dengan sangat jelas ya.   Produser game Produser game bertanggung jawab atas jalannya sebuah projek game. Sebagai pimpinan dalam menjalankan sebuah project, Produser bertanggung jawab mulai dari pembagian tugas, menentukan deadline, serta berhubungan dengan pihak eksternal yang ikut mengembangkan project game tersebut. gak heran gaji tahunan yang diterima pun sangat menggiurkan yakni kisaran 960 juta.    Jurnalis game Jurnalis game berperan membuat tulisan mengenai review game, event, sampai dengan melakukan wawancara dengan pelaku-pelaku industri, sampai dengan menyajikan konten-konten berbobot dan kritis mengenai dunia yang unik ini. Nah gaji kisaran seorang jurnalis game profesional menerima sekitar 346 juta rupiah per tahunnya.    Nah itu dia rekomendasi profesi yang bisa kamu coba. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar