Berawal Dari TopTalent, Jadi Generasi Muda yang Unggul dan Berkompeten | TopKarir.com

Berawal Dari TopTalent, Jadi Generasi Muda yang Unggul dan Berkompeten

Berawal Dari TopTalent, Jadi Generasi Muda yang Unggul dan Berkompeten | TopKarir.com
03 SEP 2020 14:49 TINGKATKAN KARIRMU 6186 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Indonesia mulai menghadapi bonus demografi yang terjadi di tahun 2020 sampai 2045 nanti dan puncaknya diprediksi akan terjadi di tahun 2030. Bonus demografi merupakan kondisi dimana struktur kependudukan didominasi oleh kalangan usia produktif. Menurut BKKBN di rentang tahun tersebut 70% penduduk Indonesia masuk dalam usia produktif (15-64 tahun).

 

Dilansir Diskartes, 188 juta populasi penduduk di Indonesia siap kerja di tahun 2020. Terus, apa sih masalahnya? Dengan banyaknya jumlah penduduk usia produktif, persaingan dunia kerja akan semakin sengit, terutama buat kamu generasi Milenial sampai Z. Belum lagi ditambah jumlah karyawan yang harus kehilangan pekerjaan di masa pandemi. Kamu yang fresh graduate akan berkompetisi dengan para profesional berpengalaman juga. Kebayangkan susahnya mendapat pekerjaan kalau kita nggak punya modal yang kuat untuk bisa bersaing?

 

Kamu bisa mempersiapkan diri menghadapi persaingan kerja di era ini adalah dengan meng-upgrade diri, belajar keahlian yang spesifik dan bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Generasi muda harus membekali diri dengan kemampuan teknologi yang humanis, kecerdasan yang komprehensif, produktif, inovatif dan berkarakter.

 

Cara kekinian buat mengasah keterampilan dan membekali diri dengan keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini adalah dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu. Jika sudah mengikuti beberapa pelatihan di TopEdu, predikat TopTalent akan diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk kamu yang punya semangat belajar tinggi.

 

Banyak keuntungan karir yang didapat jika kamu berhasil meraih predikat TopTalent, di antaranya: mendapat kesempatan magang di perusahaan bergengsi, direkomendasikan untuk bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan TopEdu dan mendapat sesi mentoring di TopKarir Klinik bareng ekspert ternama dan berpengalaman di bidangnya, relasimu jadi makin luas!

 

Untuk bisa menjadi TopTalent caranya cukup dengan memiliki akun TopEdu, dan mengikuti beberapa pelatihan online yang ada di TopEdu. Pengalaman sebagai TopTalent akan membuka jalan dan peluang mengembangkan karir yang lebih luas. Kamu nggak perlu khawatir lagi menghadapi bonus demografi dan ketatnya persaingan kerja, karena kamu sudah mengantongi skill dan pengalaman sebagai TopTalent yang nggak semua anak muda bisa mendapatkannya.

 

Sudah siap menghadapi persaingan kerja yang makin ketat? Kalau belum, nggak ada kata terlambat untuk belajar dan ikut pelatihan di TopEdu. Yuk mulai belajar sekarang!



  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.