Pencari Karir Pencari Kandidat

Beberapa Hal yang Dilakukan Sebelum Bekerja, Agar Lebih Semangat

24 Maret 2021 20:03 19786 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Agar pekerjaan dikantor terasa lebih ringan, dan tugas sana-sini yang bisa membuat kamu Stress. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat bekerja atau memulai hari ketika ingin bekerja.

 

Menurut survey, ada banyak pegawai yang kesulitan melewati hari kerjanya. Karena tidak ada atau kurangnya persiapan yang harus disiapkan sebelum bekerja. Masalah pribadi dan kurangnya fokus juga membuat kita stress dan kurang semangat. Inilah hal yang harus kamu siapkan setiap hari sebelum bekerja

 

Menenangkan Pikiran

 

Sebelum berangkat kerja dipagi hari, tenangkanlah pikiran kamu dan lupakan semua beban dan masalah. Sebelum memasuki hari-hari kerja. Pekerja dengan pikiran yang tenang akan lebih rajin dipagi hari, selain itu konsentrasi dan stamina kita pun masih dalam keadaan bagus.

 

Menarik Nafas Dalam-dalam

 

Ketika kamu dihadapkan dengan masalah dan pikiran kamu menjadi kacau, tenangkan terlebih dahulu diri kamu dengan menarik nafas dalam-dalam. Dan menghembuskannya secara perlahan, hal ini juga mengembalikan fokus kamu dalam bekerja.

 

Datang Tepat Waktu

 

Tiba tepat waktu dikantor memang harus, tapi hal ini harus dibiasakan karena saat dipagi hari yang segar. Kita masih mampu mengerjakan tugas-tugas yang berat, dan membuat kamu lebih produktivitas.

 

Menyapa Rekan Kerja

 

Jangan terburu-buru dan nyelonong masuk ke kantor kerja, sapalah setiap rekan kerja dikantor. Selain menunjukkan sikap kamu yang ramah, duduk sebentar dan bercakap-cakap pada rekan kerja dikantor membuat kamu lebih cepat dalam menerima informasi yang diproses oleh otak saat dipagi hari.

 

Menstabilkan Suasana Hati Kamu

 

Sebelum pergi bekerja, stabilkan terlebih dulu mood kamu agar ditempat kerja nantinya, tidak mudah tersinggung pada hal sepele yang dilakukan oleh karyawan lain. Terapkan rasa yang positif ketika dikantor dan nikmati secangkir kopi agar lebih tenang.

 

Bersihkan Meja Kerja Kamu

 

Meja kerja yang berantakan mencerimankan kepribadian kamu dan cara kerja kamu. Selain itu, meja kerja yang berantakkan dapat membuat kamu kehilangan fokus sehingga menjadi stress dalam mengerjakan tugas dikantor.

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Hal yang Pantang Dilakukan di Lingkungan Kerja Magang

Hal yang Pantang Dilakukan di Lingkungan Kerja Magang

Magang merupakan ajang bagi seseorang untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja, namun kamu harus mengetahui hal apa saja yang tidak boleh dilakukan saat di lingkungan kerja magang.   Terkadang hal yang terlihat sepele bisa menjadi kesalahan fatal bagi para anak magang, Inilah hal yang tidak boleh dilakukan sebagai anak magang.   Jangan Sampai Telat atau Bolos   Jangan sampai kamu telat untuk datang atau bolos saat bekerja magang. Walaupun peran kamu tidak terlalu besar dikantor, perusahaan juga mengevaluasi kualitan masa magang kamu. Jangan sampai melakukan hal ini karena nantinya akan membuat kamu dikenal sebagai karyawan yang tidak disiplin.   Bersikap Mandiri   Hal ini sangat penting bagi kamu yang sedang magang. Jika kamu sering bergantung pada orang lain dan tidak bersikap mandiri, malah akan membuat karyawan lain repot dan kehadiran anak magang bukan meringankan pekerjaan malah menambah pekerjaan mereka.   Menyepelekan Tugas Kecil   Anak magang memang diberikan tugas yang tidak berat, tidak seperti karyawan lain. Walaupun kamu dihadapkan pada pekerjaan yang kecil, bukan berarti kamu seenaknya menyepelekan tugas yang diberikan. Resiko saat menyepelekan hal yang kecil bisa berdampak cukup besar pada kamu, maka berhati-hati lah dalam mengerjakan suatu pekerjaan.   Bersikap Pasif   Dengan posisi sebagai anak magang, jangan sampai kamu menghiraukan situasi dan lingkungan kerja. Belajarlah untuk bersikap aktif dan terbuka pada karyawan lain, hal ini dapat membuat hubungan kamu lebih baik dan timbulnya budaya saling membantu di lingkungan kerja.   Selalu Bertanya   Bertanya ketika kita tidak mengerti sesuatu memang wajar, namun kebanyakan bertanya dapat menunjukkan bahwa kamu tidak bisa belajar lewat apa yang kamu lihat, dan membuat karyawan lain repot dan merasa tidak nyaman ketika kamu sering bertanya. Selalu amati apa yang dilakukan karyawan lain di lingkungan kerja dan kerjakan sendiri. Jika masih ada hal yang membuat kamu kesulitan, bertanyalah tanpa membuat mereka terganggu.  
Komentar