Pencari Karir Pencari Kandidat

Ayo Pahami Pekerjaan Adminstrasi Keuangan

24 Maret 2021 20:03 1587 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Sahabat TopKarir memiliki background pendidikan di bidang keuangan? Kamu bisa memilih pekerjaan sebagai administrasi keuangan juga lho. Nggak cuma itu, kamu yang menyukai untuk urusan menghitung juga bisa berprofesi sebagai adminstrasi keuangan. Kamu juga harus menyadari pekerjaan administrasi keuangan  nggak selamanya gampan terkadang bisa buat kamu pusing. Ini karena jobs description yang dilakukan admistrasi keuangan terbilang cukup banyak dan diperlukan ketelitian serta kecermatan. Berikut adalah jobs description administrasi keuangan.

 

  • Membuat Rencana Keuangan Perusahaan

 

Kamu diharuskan untuk membuat rencana keuangan perusahaan. Dimulai dari perencanaan peminjaman, uang kas masuk dan kas keluar, serta pembayaran jatuh tempo utang.

 

Biasanya perusahaan akan meminta kamu untuk membuat laporan keuang secara berkala. Jobs description administrasi keuangan ini biasa diminta perusahaan untuk mengetahui besaran anggaran belanja dan pemasukan yang telah diterima.

 

  • Mengatur Arus Uang Perusahaan

 

Administrasi keuangan perusahaan akan mengatur arus keuangan. Dimulai dengan adanya aktifitas membuka rekening baru, menentukan jumlah uang yang disetor ke rekening perusahaan, serta mencatat seluruh arus uang perusahaan.

 

  • Mengetahui dan Membayarkan Utang Perusahaan

 

Jobs description administrasi keuangan perusahaan selanjutnya adalah harus mengetahui besaran jumlah kredit yang dilakukan perusahaan. Tujuannya adalah agar membayar utang sebelum jatuh tempo.

 

  • Menyusun Kebijakan Anggaran Keuangan Perusahaan

 

Sebagai admisnitrasi keuangan kamu dituntut untuk mampu menyusun kebijakan anggaran keuangan perusahaan. Artinya kamu harus berkomunikasi dengan divisi lain mengenai kebutuhan anggaran yang akan dihabiskan. Selain itu kamu juga berhak menentukan return of investment dari uang yang telah dihabiskan. Artinya kamu berhak menanyakan hasil apa yang sudah didapat dengan pengajuan anggaran tersebut.

 

Selain memahami jobs description, kamu juga harus mengetahui kriteria yang pas untuk menjadi administrasi keuangan. Berikut adalah kriteria yang harus kamu miliki.

 

  1. Teliti, cermat, cekatan, dan rapi dalam menjalani pekerjaan
  2. Harus memahami administrasi keuangan
  3. Dapat berkomunikasi dengan baik dengan divisi lain
  4. Harus dapat dipercaya dan memiliki tanggung jawab yang tinggi
  5. Mampu mengatur arus pemasukan dan pengeluaran kauangan perusahaan
  6. Memiliki kepribadian yang ramah, sopan santun, dan berbudi luhur
  7. Selalu memperhatikan hasil kerja yang sempurna

 

Nah, itulah jobs description administrasi keuangan yang harus kamu ketahui.Selain itu Sahabat TopKarir harus mampu memenuhi kriteria menjadi administrasi keuangan. Sudah siapa kan jadi administrasi keuangan yang handal? Yuk buruan gabung menjadi administrasi keuangan yang handal di perusahaan impian kamu. Caranya bisa cari lowongan pekerjaan di www.topkarir.com

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Manfaat Bermain Game Online Yang Sangat Menguntungkan

3 Manfaat Bermain Game Online Yang Sangat Menguntungkan

Buat kamu yang sejak kecil sudah dekat dengan dunia game, kalian pasti pernah merasakan zaman-zaman saat kalian diomelin orangtua akibat keseringan main game. Iya gak?? Nah dibalik ratusan jam yang telah kamu habiskan sepanjang hidupmu untuk bermain game, ternyata apa yang kamu lakukan itu nggak sia-sia lho, karena banyak keuntungan lho dengan bermain game, apa saja itu? Yuk disimak!   Meningkatkan kemampuan berbahasa asing Hampir bisa dipastikan, semua game yang kita mainkan sejak dulu berbahasa Inggris. Dari situ pun, kamu jadi belajar banyak kosakata baru kan? Dari yang awalnya harus buka kamus tiap main supaya tahu jalan ceritanya, hingga kamu bisa lancar memahami  tanpa perlu cek kamus. Ini menjadikannya wadah untuk kamu belajar bahasa di luar jam sekolah dan les bahasa.   Meningkatkan kemampuan berpikir dan pemecahan masalah Beberapa game diciptakan untuk mengasah kemampuan berpikir kita. Kamu dipaksa harus memutar otak bagaimana caranya agar misinya kelar dan kamu juga bisa memecahkan sebuah teka-teki yang cukup sulit dan disinilah kamu harus mengambil keputusan dengan cepat. Dengan bermain game kemampuan analisis kamu benar-benar diuji.   Bisa jadi cara untuk mendapatkan uang  Sekarang, sudah banyak kompetisi game digelar, nggak tanggung-tanggung, hadiahnya sangat menggiurkan lho. Kamu juga bisa banget nih dapat untung hanya dengan bermain game. Caranya gampang banget, kamu hanya perlu memainkan game khusus di MainGame.com. TopKarir mempersembahkan Career Jump, game seru buat ngisi waktu luang kamu biar nggak gabut dan suntuk. Bukan cuma sekedar main, kamu yang punya skor tinggi juga bisa dapetin hadiah menarik berupa Official Merchandise TopKarir, Voucher MAP, Sport Watch, dan Grand Prize liburan ke Malaysia untuk 2 orang pemenang setiap periodenya. Pasti kamu bingung, ‘kan kenapa main game di maingame.com bisa dapat keuntungan? Lalu keuntungannya di mana? Tunggu dulu, dengan bermain game-game tersebut, kamu berkesempatan berbagai macam hadiah, kamu cuma perlu kumpulin poin untuk stay positive dan menghindari setiap hal-hal negatif yang bisa menjatuhkan karir kamu. Untuk bisa mainin Career Jump, kamu cukup membayar dengan pulsa atau Gopay sebesar 2.000 Rupiah, sudah bisa main sepuasnya selama 24 jam. Tunggu apa lagi? Yuk main Career Jump sekarang, dapatkan skor tertinggi & trip ke Malaysia! Nah, itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan bermain game. Ternyata lebih banyak manfaatnya, ‘kan daripada hal buruknya?  
Komentar