Aplikasi Presentasi Terbaik di Tahun 2021 Selain PowerPoint | TopKarir.com

Aplikasi Presentasi Terbaik di Tahun 2021 Selain PowerPoint

Aplikasi Presentasi Terbaik di Tahun 2021 Selain PowerPoint | TopKarir.com
23 APR 2021 10:41 TINGKATKAN KARIRMU 313 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Apakah kamu pernah merasa bosan mengerjakan tugas presentasi menggunakan aplikasi PowerPoint? Ternyata ada banyak loh alternatif aplikasi yang dapat kamu gunakan.

 

Dalam artikel ini akan kami beritahu aplikasi presentasi gratis terbaik yang dapat membuka kreativitasmu dan membantumu membuat presentasi agar audiens tetap terlibat, simak artikel dibawah ini.

 

Apa yang membuat aplikasi presentasi bagus?

Saat mencari aplikasi presentasi terbaik, kamu menginginkan aplikasi yang menawarkan banyak fitur sehingga kalian dapat membuat berbagai jenis presentasi dalam aplikasi ini seperti presentasi tugas sekolah atau mungkin presentasi untuk sebuah produk. Dengan mengingat hal itu, inilah beberapa point penting yang membuat aplikasi presentasi bagus:

 

1. Template bawaan

Aplikasi terbaik harus memiliki template yang menarik dan terlihat profesional untuk membuat presentasi dengan cepat.

 

2. Opsi berbagi dan kolaborasi

Lebih banyak orang bekerja secara work from home saat ini. Kalau kamu berencana membagikan slide webinar, atau hanya ingin berkolaborasi dengan rekan kerja dalam presentasi, seharusnya mudah untuk berbagi file dan berkolaborasi dalam real-time.

 

3. Dukungan media

Apakah kamu perlu merekam narasi untuk presentasimu, atau menyisipkan klip YouTube? Aplikasi presentasi terbaik harus mendukung berbagai jenis media seperti audio, video, gambar dan GIF animasi.

 

4. Aset grafis

Jika kamu perlu membuat presentasi dengan cepat, kamu tidak punya waktu untuk menjelajahi internet untuk mencari gambar atau membuat animasi khusus untuk membuat presentasimu menarik. kamu memerlukan aplikasi yang dilengkapi dengan aset grafis, seperti gambar stok, grafik, bagan, dan animasi.

 

5. Opsi presentasi

Beberapa jenis mode presenter harus menjadi standar pada aplikasi presentasi yang bagus. Jika kami memberikan poin, kami juga akan memberikan poin bonus untuk opsi presentasi lainnya, seperti polling langsung atau analitik.

 

Aplikasi presentasi terbaik gratis

1. Google Slides

Google slides adalah aplikasi presentasi tradisional yang dirancang dengan kolaborasi. Google Slides dapat digunakan di browser kamu secara gratis. Pilih tema untuk pertunjukan slide, lalu tambahkan tata letak slide standar dan masukkan teks, grafik, dan transisi slide dari menu.

 

Google Slides juga terintegrasi dengan Zapier loh, sehingga kamu dapat melakukan hal-hal seperti memperbarui grafik berdasarkan tanggapan formulir atau baris spreadsheet baru.

 

2. Visme

Visme memiliki berbagai template yang bersih dan rapi untuk berbagai jenis presentasi. Kamu juga dapat memilih palet warna untuk setiap tema, atau membuat palet warna kamu sendiri. Visme menampilkan berbagai pilihan ikon, grafik, dan gambar bebas royalti untuk merapikan presentasimu.

 

Tetapi sayangnya aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa fitur yang hanya dapat digunakan jika kamu subscribe ke aplikasi ini seperti dapat membagikan tayangan slide kamu melalui private link dan berkolaborasi dengan anggota tim.

 

3. Prezi

Prezi adalah salah satu aplikasi yang unik. Alih-alih membuat slide demi slide, aplikasi presentasi ini memberimu satu kanvas raksasa.

 

Kamu dapat menambahkan blok teks atau gambar, atau bahkan membuat slide miniatur. Selama presentasi, kamu dapat terbang di sekitar kanvas dengan mulus dan memperbesar untuk melihat potongan konten individual.

 

Itu dia beberapa aplikasi presentasi terbaik di tahun 2021 Alternatif untuk PowerPoint. Dapatkan informasi dan tips karir menarik lainnya di sini. Download aplikasi TopKarir sekarang atau kunjungi topkarir.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja ter-update.

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.