Pencari Karir Pencari Kandidat

Apasih Tujuan Sebenarnya Jadi Anak Magang? Intip Disini!

24 Maret 2021 20:03 4163 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Proses magang adalah salah satu yang ditunggu oleh pelajar atau mahasiswa tingkat akhir. Kamu sudah pasti akan mendapatkan banyak cerita, teman baru, dan lingkungan baru. Kamu jangan pernah menganggap magang akan membuat diri kamu tersiksa. Kamu harus mensyukuri akhirnya kamu telah dan akan mengalami masa menjadi anak magang. Berikut adalah tujuan jadi anak magang yang harus kamu ketahui.




Relasi Baru



Kamu akan mendapatkan relasi baru. Relasi baru tidak hanya orang yang ada di kantor tempat kamu magang saja. Kamu bisa bertemu teman baru di stasiun, terminal, bus, kereta komuter, bahkan penjaga kantin di kantor. Kamu harus minimal memiliki 10 teman baru selama magang dan tentunya tetap bisa berkomunikasi. Ini merupakan salah satu langkah kamu untuk membangun relasi baru yang kuat.



Pengalaman Bertambah



Kamu akan menemukan banyak pengalaman. Mulai dari pengalaman menggunakan transportasi umum ke kantor hingga pengalaman menggunakan mesin fotokopi. Kamu akan selalu bersyukur berkat magang bisa menambah berbagai wawasan baru. Kamu akan bahagia dan akan menjadikan banyak cerita untuk masa yang akan datang.



Referensi Kerja



Kalau Sahabat TopKarir memiliki track-record yang baik di magang, maka kamu akan kebanjiran banyak referensi kerja. Karyawan atau supervisor di tempat magang kamu tidak akan segan untuk memberikan referensi jika dibutuhkan. Nah, untuk itu kamu harus rajin bekerja ya waktu magang.



Memperindah CV



Kamu tentunya membutuhkan pengalaman kerja untuk memperindah CV kamu. Untuk memperindah CV kamu, maka kamu harus mengikuti kegiatan magang. Idealnya kamu harus mengikuti 2 tempat magang yang berbeda agar kamu mendapatkan pengalaman. Namun perlu dicatat dengan minimal waktu kerja 6 bulan ya Sahabat TopKarir.

 

 

Komentar