Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Membuat CV Menarik

24 Maret 2021 20:03 4979 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Curiculum Vitae (CV) adalah hal yang paling penting jika kamu mau melamar kerja. Hal  pertama yang diminta oleh pihak perusahaan tentu saja CV yang kamu punya, apasih CV itu? CV adalah resume atau gambaran singkat diri kamu, lewat cv inilah perusahaan akan mendapatkan first impression tentang kamu. Itu tandanya kamu harus serius dalam membuat CV, karena CV adalah salah satu usaha untunk menjual kemampuan kamu yang akan menarik perusahaan. Untuk menarik pihak perusahaan, tentu aja kamu harus membuat CV yang menarik, terus gimana sih cara membuat CV yang menarik? Yuk disimak!

 

  • Sederhana

Supaya pihak perusahaan lebih mudah untuk mengetahui tentang diri kamu, buatlah CV yang sederhana dan jelas. Biasanya CV pelamar kerja yang masuk ke perusahaan sangat banyak, dan perusahaan nggak punya banyak waktu untuk membacanya. Kalau CV kamu sudah terlihat bertele-tele dan merepotkan, tentu aja pihak perusahaan nggak akan tertarik.

 

  •  Desain Menarik

Jangan remehkan Desain yang ada pada CV kamu, dengan desain yang menarik bisa membuat pihak perusahaan tertarik dan tidak bosan melihatnya. Desain yang menarik juga akan membuat perusahaan berfikir kamu memang niat untuk melamar kerja. Kalau kamu bingung gimana membuat desain yang menarik untuk CV kamu, nggak perlu bingung sudah banyak yang menyediakan template desain CV yang menarik dan kamu tinggal cari di mbah google lalu mendownloadnya.

 

  •  Jelas dan Padat

Data-data tentang diri kamu yang ada di dalam CV harus jelas dan padat, masukan nomer telpon yang bisa dihubungi, email, alamat, dan akun sosial media kamu agar pihak perusahaan bisa gampang menghubungi kamu. Kalau kamu aja susah dihubungi udah pasti pihak perusahaan jadi nggak tertarik sama kamu.

 

Gimana? Udah siap bikin CV yang kece dan menarik? kalau CV kamu udah ready nggak perlu nunggu-nunggu lagi, langsung aja apply ke perusahaan yang kamu mau lewat website www.topkarir.com, sekarang apply pekerjaan nggak pake ribet.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Membuat To-do-list yang Menarik dan Efektif

Membuat To-do-list yang Menarik dan Efektif

Jika kamu merupakan seorang yang pelupa dan kurang produktif, mungkin sekarang saatnya kamu mencoba membuat To-do-list. To-do-list atau daftar yang harus Kamu lakukan bisa dibuat dalam jangka waktu harian, mingguan ataupun bulanan. Membuat daftar tugas yang perlu Kamu kerjakan sangat membantumu untuk fokus, percaya diri, dan pekerjaanmu jadi lebih mudah terlacak dan terorganisir. Untuk menjaga ke produktifan saat bekerja ada baiknya kamu membuat to-do-list untuk mengingatkanmu tentang pekerjaan apa yang harus Kamu lakukan. Untuk yang belum tau cara membuat to-do-list yang baik dan efektif, yuk simak tipsnya berikut ini!   Urutkan Berdasarkan Prioritas Urutkan tugas-tugas yang akan kamu tulis pada daftar pekerjaan secara berurut, mulai dari yang terpenting dan harus cepat selesai setelah itu baru tugas-tugas lainnya. Dengan mengurutkan tugas berdasarkan prioritas akan memudahkanmu mengerjakan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.   Tuliskan Tugas dengan Spesifik Tuliskan tugasmu pada daftar tugas dengan jelas, tujuannya adalah untuk memudahkanmu. Perjelas tugas yang kamu tuliskan dengan target kapan kamu harus menyelesaikannya, alat bantu apa yang Kamu butuhkan, serta apa yang Kamu akan dapatkan jika berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut Sahabat TopKarir supaya Kamu semakin semangat.   Buat Menarik Kreatifitasmu juga bisa diasah saat membuat to-do-list, supaya lebih menarik buatlah to-do-list mu sesuai dengan keinginan. Mungkin Kamu bisa menuliskan jadwal tugas dengan tinta beraneka warna, atau mungkin tempelkan juga sticker-sticker karakter kesukaanmu. Tampilan yang menarik tidak akan membuatmu bosan untuk terus melihat dan juga menulis pada daftar tugas yang Kamu buat.   Semua bisa karena terbiasa, jika Kamu masih belum terbiasa menggunakan daftar tugas untuk membantumu tidak ada salahnya mencoba dan membuatnya secara rutin, sehingga lama-lama Kamu akan terbiasa. Yuk intip tips menarik seputar karir lainnya di www.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!
Komentar