KANDIDAT PERUSAHAAN

8 Hal yang Harus di Lakukan Anak Magang

24 Maret 2021 20:03 13157 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Jadi anak magang kamu harus mempunyai daya pemikiran untuk mencintai pekerjaan kamu. Pekerjaan yang diberikan kepada kamu merupakan tanggung jawab yang jauh lebih berharga daripada uang. Kamu bisa mendapatkan segala lebih banyak tergantung bagaimana kamu ingin mendapatkan. Untuk mendapatkannya kamu bisa melakukan 8 things to do buat anak magang. Semoga kamu bisa praktek langsung ya Sahabat Topkarir.



Berusaha Antusias



Perlu diingat kamu harus berusaha selalu antusias dengan pekerjaan yang diberikan. Kamu harus mengerjakan segala sesuatu dengan semangat dan antusias, artinya kamu akan semakin cepat untuk menerima pembelajaran baru.



Selalu Bertanya



Kamu dalam bertanya memang harus kritis, tapi ada batasannya yaitu usahakan supervisor kamu tidak terganggu. Bertanyalah sesuai dengan kebutuhan. Jangan selalu bertanya karena supervisor kamu juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan.



Ucapkan Terima Kasih



Usahakan dan budayakan untuk mengucapkan terima kasih setelah seluruh pertanyaan kamu berhasil dijawab. Membudayakan terima kasih sama  halnya memberikan penghargaan atas bantuan terhadap orang lain.



Menjaga Komunikasi



Kamu harus selalu menjaga komunikasi dengan supervisor magang. Seperti contoh disaat kamu ingin pulang ke rumah atau kosan kamu, jangan lupa say good bye. Hal ini sama saja dengan absen secara tidak langsung dan kemungkinan supervisor kamu tidak mencari kamu untuk mendapatkan pertolongan pekerjaan.



Keep Smart



Anak magang bukan berarti kamu diam saja dan berusaha polos tidak mengerti bidang yang kamu ingin dalami. Kamu harus segera beradaptasi dan cari tahu bidang pekerjaan di tempat kamu magang.



Selalu Rajin Mencatat



Kamu memang terlahir memiliki otak yang besar. Namun jangan pernah lupa kodrat manusia yang terkadang lupa dalam beberapa hal. Untuk mengatasinya kamu bisa mencatat langkah pekerjaan yang sekiranya sulit untuk dihafal.

 

Belajar Terus



Dalam proses magang selalu dihiasi dengan ilmu baru, maka kamu harus segera cari tahu. Ingat sekarang sudah ada ribuan informasi di internet. Jangan sampai kamu tidak mengerti arahan dari supervisor kamu tentang pekerjaan.



Cari Sosok Mentor



Beruntunglah jika supervisor kamu merupakan sosok mentor yang baik dalam pekerjaan dan bidang yang tepat. Artinya kamu bisa bertanya lebih dan tahu lebih banyak. Namun jika kamu belum bisa menemukan sosok yang tepat, segera cari dan mintalah dia jadi mentor kamu.



Itulah 8 hal yang harus dilakukan yang tepat dilakukan untuk anak magang. Semoga bermanfaat untuk masa depan karir kamu ya Sahabat TopKarir.

 

 

Komentar