Pencari Karir Pencari Kandidat

6 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran

24 Maret 2021 20:03 6831 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Semua profesi ada untung ruginya, enak dan tidak enaknya. Begitu juga menjadi pegawai kantoran. Kta harus mengikuti aturan atasan, diawasi bos, dan sebagainya. Namun, ada kok kelebihan khusus jika Anda jadi pegawai kantoran. Ini dia 7 keuntungan jadi pegawai kantoran.

1. Kemandirian finansial
Yang pertama dan terpenting dari keuntungan yang didapat adalah kemandirian finansial. Anda mendapatkan uang dengan aturan dan jadwal yang jelas. Kantong Anda juga aman karena pekerjaan ini menjanjikan gaji secara berkala. Tinggal bagaimana Anda mengelola uang dengan lebih baik. Jika ada sisa, Anda bisa membelanjakannya untuk kebutuhan sekunder, tapi pastikan dulu bahwa Anda masih memiliki uang untuk kebutuhan pribadi.

2. Jaminan kesehatan
Pada kebanyakan perusahaan, karyawan diperbolehkan untuk memilih asuransi kesehatan yang biayanya akan ditanggung oleh perusahaan. Bayangkan, jika Anda membutuhkan sejumlah uang untuk operasi darurat dan Anda tidak perlu membayar untuk itu. Menguntungkan, bukan? Asuransi juga keuntungan jadi pegawai yang penting Anda dapatkan.

3. Memanfaatkan passion
Bila Anda bekerja di bidang yang Anda cintai, Anda bisa menggunakan bakat dan menyalurkan passion Anda dengan maksimal. Misalnya, Anda berminat dengan desain grafis. Mengejar karier sebagai desainer grafis tidak hanya akan membuat pekerjaan Anda menyenangkan, tetapi juga akan mengasah bakat dan menghidupkan passion Anda. 

4. Waktu jadi lebih produktif
Keuntungan jadi pegawai
lainnya adalah, Anda cenderung menggunakan waktu lebih produktif. Tentu saja Anda dibayar untuk itu. Ini jelas lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk kegiatan lain yang tidak memberi keuntungan seperti ini, bukan?

5. Mengembangkan keprofesionalan
Ketika Anda bekerja di suatu tempat dalam waktu yang lama, Anda akan merasakan tumbuhnya rasa profesional.  Ini juga berarti Anda akan mendapatkan banyak pengalaman, juga pemasukan. Profesionalisme ini, karena banyak nilai positif di dalamnya. Misalnya, Anda jadi lebih disiplin, jujur, kreatif, dan sejenisnya. Sifat-sifat ini jika sudah ditempa, akan berguna sekalipun Anda pindah tempat bekerja.

6. Memperluas pengetahuan
Ketika Anda bekerja di kantor, Anda bisa belajar ribuan hal baru. Kalaupun Anda pindah tempat kerja, Anda bisa mengenal ide-ide bisnis baru di tempat kerja lain. Wawasan pun jadi lebih luas, pengalaman juga terasah. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui bagaimana kinerja perusahaan yang berbeda.

Itu dia 7 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran. Meskipun dipekerjakan sebagai pegawai memang memiliki sisi negatif, kita tidak dapat mengabaikan manfaatnya. (Berbagai sumber)

 

Sumber : http://intisari-online.com/read/6-keuntungan-jadi-pegawai-kantoran

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Pernahkah mendapat tugas yang menurut Anda berat dan sulit untuk dilaksanakan? Atau, pernahkah Anda menghadapi problem pribadi atau problem dengan lingkungan, yang mengharuskan Anda mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada? Tantangan, rintangan, hambatan atau apapun namanya tak dapat dipungkiri, merupakan salah satu obat pahit dalam perjalanan hidup manusia. Namun, kondisi merupakan pohon dengan buah paling manis dan bunga paling indah jika dapat dimanfaatkan bahkan ditaklukkan. Jika Anda membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan tahu kalau mereka berhasil dalam karier, karena mereka mampu menaklukkan tantangan. Nah, apa yang harus Anda lakukan agar tantangan yang Anda hadapi menjadi peluang yang membuat Anda sukses? Inilah tipsnya; 1. Jadilah QI (baca: Key) PersonJadilah pribadi yang selalu memberikan hal terbaik dan solusi (kunci), entah itu di rumah, di kantor, di lingkungan sosial dan lain sebagainya. Hal ini menjadi dasar karena dengan menjadi individu kunci seperti ini keberadaan Anda akan selalu membuat lingkungan menjadi positif dan penuh warna. 2. Yakin pada diri sendiriAda pepatah 'tidak peduli seribu orang percaya terhadap diri Anda, tetapi jika tidak percaya terhadap diri sendiri maka tidak ada artinya'. Artinya, Anda harus selalu meyakini bahwa hal-hal yang baik akan datang setiap hari melalui berbagai cara. Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan memiliki citra diri positif, menerima kekurangan diri apa adanya dan menghargai sekecil apapun potensi yang dimiliki. 3. Berjiwa besarSetiap manusia memiliki kapasitas berbeda-beda. Setiap orang punya 'cawan yang penuh air' yang besarnya berbeda-beda. Jika musibah dan cobaan hidup lainnya diilustrasikan seperti garam, maka bagi orang yang memiliki cawan sebesar mangkuk akan kepahitan jika diberikan garam segenggam. Tetapi, bagi mereka yang memiliki cawan seluas sebuah danau maka garam segenggam tidaklah berarti apa-apa. Maka itu, terimalah semua masalah dengan besar hati, karena penerimaan seperti ini akan membuat langkah dan hati Anda ringan untuk menghadapinya. 4. Berdayakan kecerdasan AndaJika satu cara gagal membuat Anda menaklukkan tantangan, jangan menyerah. Teruslah mencari solusi terbaik, buka semua peluang kesempatan. Jangan pernah mengatakan “Tidak Mungkin” jika Anda belum pernah berupaya maksimal. Coba katakan “Mungkin!” maka semua peluang dan kesempatan akan datang menghampiri Anda tanpa diduga.Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI).   Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/162276-menjadikan-tantangan-karier-sebagai-peluang
Komentar