Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Penampilan yang Harus dihindari Saat Magang

24 Maret 2021 20:03 15031 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu harusnya bahagia sudah menjadi anak magang, karena kamu sudah berada di gerbang mulai dalam berkarir. Kamu harus mulai memperhatikan cara penampilan kamu. Perlu dingat, kehidupan di tempat magang bukanlah satu kesatuan dengan kehidupan kuliah kamu. Kamu harus menghindari kesalahan dalam penampilan saat kamu mulai magang.



Terlalu Terbuka

 

Khusus untuk kamu anak magang perempuan, kamu harus memperhatikan pakaian yang digunakan. Kamu harus menghindari pakaian super sexy, ketat, dan terbuka. Tujuannya  adalah dalam lingkungan kerja bukan tempat kamu fashion show. Kamu seharusnya menggunakan pakaian tersebut disaat weekend saja.



Pakaian Terlalu Menyolok

 

Kamu boleh saja berpakaian formal dan rapih. Kamu harus tetap memperhatikan seluruh supervisor di tempat magang kamu. Usahakan untuk tidak berlebihan dalam penggunaan merk pakaian. Berpakaian yang formal dan rapih sudah cukup, hindari pemakaian merk terkenal.



Pakaian Pesta

 

Berdasarkan pengalaman, sering dijumpai anak magang yang menggunakan pakaian layaknya pergi ke pesta. Kamu harus mengetahui pakaian mana saja yang cocok untuk kamu pergi magang. Jangan mengikuti keinginan kamu dan mengabaikan budaya berpakaian yang ada di kantor tempat magang kamu. Sesuaikan ya Sahabat TopKarir.



Sepatu yang Tidak Sesuai

 

Sepatu adalah bagian nomor dua yang selalu diperhatikan oleh semua orang ketika bekerja. Kamu harus menjaga kebersihan sepatu, baik kebersihan luar maupun aromanya. Usahakan kamu memiliki 3 pasang sepatu dan 5 kaos kaki yang berguna untuk menjaga kebersihan dan menghindari aroma tidak sedap dari sepatu.



Rambut Berantakan dan Make Up Berlebihan

 

Kamu harus memperhatikan tatanan rambut. Untuk laki-laki, kamu harus menjaga potongan rambut yang sesuai dengan bentuk kepala dan usahakan untuk selalu menggunakan minyak rambut atau pomade. Untuk perempuan, kamu harus menata rambut kamu secara rapih dan usahakan agar kulit kepala tidak berbau. Kamu juga tidak boleh make up secara berlebihan. Make  up lah secara natural dan terlihat elegan tanpa perlu berlebihan



Itulah 5 penampilan yang harus dihindari anak magang. Kamu harus mencoba ya Sahabat TopKarir biar kamu tidak jadi bagian pembicaraan akibat tidak berpenampilan dengan baik.

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Benda yang Harus Siap dan Ada Saat Magang

3 Benda yang Harus Siap dan Ada Saat Magang

Memasuki fase magang, kamu dituntut sudah harus mulai hidup profesional dalam pekerjaan kamu. Pasalnya kamu sudah harus mempelajari etika atau nilai dalam bekerja. Magang bisa digunakan sebagai langkah awal kamu dalam berkarir. Jangan pernah beranggapan magang sebagai pekerjaan sampingan. Perlu ada catatan buat diri kamu sendiri kalau magang itu hal yang penting. Dengan itu kamu harus selalu sigap menyiapkan 3 benda ini untuk mempermudah aktifitas kamu ketika magang.  Alat tulis Kamu harus menyediakan alat tulis secara sendiri.  Kalau kamu terbiasa di kampus meminjam alat tulis, hilangkan kebiasaan itu. Ketika magang kamu harus menyediakan sendiri. Hal ini dikarenakan biasanya memang tidak disiapkan biaya alat tulis untuk anak magang. Selain itu kamu juga bisa lebih siap dalam mencatat pekerjaan baru atau adanya pengalaman baru   Buku Catatan Pentingnya buku catatan dalam aktifitas magang, bukan mitos ya Sahabat TopKarir. Kamu akan mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak kamu dapatkan di dunia kampus. Jadi kamu harus selalu membawa buku catatan kamu kemana dan dimana saja.    Flash Disk Kamu harus dan wajib memiliki flash disk. Biasanya kamu akan diberikan file pekerjaan dalam bentuk soft file. Nah, kamu harus membawa sendiri agar tidak repot. Selain itu kamu juga punya keuntungan untuk mempelajari lebih dalam di rumah.   Sahabat TopKarir sudah mengerti kan peralatan apa saja yang harus disiapkan. Selalu ingat ya, magang itu hal yang penting dalam karir kamu. Kamu harus pandai memanfaatkan waktu supaya tidak dipermainkan waktu. Artinya kamu harus bisa mengatur waktu dengan cermat biar nggak dikejar dateline pekerjaan. Sehingga kamu bisa tidur dan istirahat dengan nyaman dirumah.
Komentar