KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Penampilan yang Harus dihindari Saat Magang

24 Maret 2021 20:03 19744 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu harusnya bahagia sudah menjadi anak magang, karena kamu sudah berada di gerbang mulai dalam berkarir. Kamu harus mulai memperhatikan cara penampilan kamu. Perlu dingat, kehidupan di tempat magang bukanlah satu kesatuan dengan kehidupan kuliah kamu. Kamu harus menghindari kesalahan dalam penampilan saat kamu mulai magang.



Terlalu Terbuka

 

Khusus untuk kamu anak magang perempuan, kamu harus memperhatikan pakaian yang digunakan. Kamu harus menghindari pakaian super sexy, ketat, dan terbuka. Tujuannya  adalah dalam lingkungan kerja bukan tempat kamu fashion show. Kamu seharusnya menggunakan pakaian tersebut disaat weekend saja.



Pakaian Terlalu Menyolok

 

Kamu boleh saja berpakaian formal dan rapih. Kamu harus tetap memperhatikan seluruh supervisor di tempat magang kamu. Usahakan untuk tidak berlebihan dalam penggunaan merk pakaian. Berpakaian yang formal dan rapih sudah cukup, hindari pemakaian merk terkenal.



Pakaian Pesta

 

Berdasarkan pengalaman, sering dijumpai anak magang yang menggunakan pakaian layaknya pergi ke pesta. Kamu harus mengetahui pakaian mana saja yang cocok untuk kamu pergi magang. Jangan mengikuti keinginan kamu dan mengabaikan budaya berpakaian yang ada di kantor tempat magang kamu. Sesuaikan ya Sahabat TopKarir.



Sepatu yang Tidak Sesuai

 

Sepatu adalah bagian nomor dua yang selalu diperhatikan oleh semua orang ketika bekerja. Kamu harus menjaga kebersihan sepatu, baik kebersihan luar maupun aromanya. Usahakan kamu memiliki 3 pasang sepatu dan 5 kaos kaki yang berguna untuk menjaga kebersihan dan menghindari aroma tidak sedap dari sepatu.



Rambut Berantakan dan Make Up Berlebihan

 

Kamu harus memperhatikan tatanan rambut. Untuk laki-laki, kamu harus menjaga potongan rambut yang sesuai dengan bentuk kepala dan usahakan untuk selalu menggunakan minyak rambut atau pomade. Untuk perempuan, kamu harus menata rambut kamu secara rapih dan usahakan agar kulit kepala tidak berbau. Kamu juga tidak boleh make up secara berlebihan. Make  up lah secara natural dan terlihat elegan tanpa perlu berlebihan



Itulah 5 penampilan yang harus dihindari anak magang. Kamu harus mencoba ya Sahabat TopKarir biar kamu tidak jadi bagian pembicaraan akibat tidak berpenampilan dengan baik.

 

 

Komentar