Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Peluang Kerja Untuk Lulusan Teknik Nuklir

24 Maret 2021 20:03 2900 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Karena masih terbilang awam dan langka, banyak yang belum tahu apa saja peluang kerja lulusan Teknik Nuklir. Ternyata teknik nuklir tidak hanya bahas tentang senjata saja lho. Nah buat kamu yang masih bingung prospek kerja untuk teknik nuklir apa saja, berikut ini prospek pekerjaan untuk sarjana teknik nuklir yang kurang banyak orang tahu. Yuk disimak ya!

 

  • Pertambangan 

Sarjana teknik nuklir sudah terbiasa dengan dengan kegiatan riset, observasi mendalam, dan punya ketelitian cukup tinggi. Oleh karena itu pihak perusahaan pertambangan juga mencari lulusan Teknik Nuklir yang kompeten untuk membantu kegiatan observasi.

 

  • Perminyakan

Teknik nuklir mempelajari tentang termodinamika. Nah pengetahuan ini banyak digunakan untuk dunia perminyakan, oleh karena itu lulusan teknik nuklir gak ada salahnya buat mencoba peruntungan di perusahaan perminyakan.

 

  • Bidang energi

Meski di Indonesia belum memiliki pembangkit listrik tenaga nuklir, setidaknya lulusan teknik nuklir juga bisa bergabung dengan perusahaan energi yang sudah ada bergerak di bidang energi.



  • Badan Tenaga Nuklir Nasional

Selain bidang pertambangan, perminyakan & energi. Kamu juga bisa mendaftar diri ke Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Fungsi BATAN yaitu melakukan riset mendalam seputar nuklir.

 

  • Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 

BPPT adalah lembaga pemerintah nondepartemen yang berada di bawah koordinasi Kemenristekdikti. Lembaga ini bertugas mengkaji potensi dan penerapan energi untuk kebutuhan negara serta masyarakat luas. Sebagai lulusan teknik nuklir kamu bisa mencoba daftar ke instansi ini. Lumayan lho.




Nah di antara rekomendasi diatas, kamu tertarik yang mana? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Manfaat Pameran Produk Untuk Bisnis Kamu

5 Manfaat Pameran Produk Untuk Bisnis Kamu

Saat ini semakin banyak event marketing yang diadakan di berbagai kota. Salah satu tujuannya untuk mendukung pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah ) dan meningkatkan daya saing produk lokal. Acara pameran produk juga banyak didukung oleh Pemerintah. Karenanya, kalau kamu punya bisnis dan kesulitan mempromosikan produk, manfaatkan pameran sebagai ajang mengenalkan produk kamu ke masyarakat. Yuk simak, apa aja sih yang bisa kamu dapat dari mengikuti pameran usaha?     Sarana efektif mengenalkan produk   Banyak sekali produk lokal yang bagus, tapi banyak juga masyarakat yang belum mengenalnya. Dalam sebuah pameran, apalagi pameran usaha yang besar akan ada banyak calon konsumen yang datang. Nah, itu kesempatan kamu untuk mengenalkan produkmu dan kelebihannya secara langsung.     Memperkuat image perusahaan   Perusahaan yang sering mengikuti pameran akan menanamkan image yang kuat. Pameran bukan sekedar ajang mencari keuntungan, yang lebih penting dari itu image perusahaanmu bisa tertanam di hati masyarakat luas.     Mengenal kompetitor   Dengan mengikuti pameran, kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor di bidang usaha yang sama. Kamu bisa belajar dan mengevaluasi bisnismu. Kamu bisa menggali informasi tentang harga jual, strategi, maupun inovasi yang mereka lakukan, agar usahamu tidak tenggelam di tengah persaingan.     Riset tren pasar   Kamu bisa mengamati tren apa yang sedang digemari oleh masyarakat sekarang. Kira-kira produk seperti apa yang ramai dan diminati di pameran tersebut. Dengan begitu kamu bisa merancang strategi dan berinovasi agar bisnismu lebih baik lagi.     Mengevaluasi kinerja tim   Selama mempersiapkan dan mengikuti pameran tentunya ada tim yang bekerja. Sejak awal rencana sampai pameran selesai, kamu bisa mengevaluasi kinerja tim mu dalam mempromosikan produk. Hal ini akan bermanfaat juga untuk mempersiapkan pameran selanjutnya.   Itu dia 5 manfaat mengikuti pameran untuk kamu yang baru memulai bisnis. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga
Komentar