Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Pekerjaan Ini Cocok Banget Buat Si “Cerewet”

24 Maret 2021 20:03 3622 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu orang yang gak bisa berhenti bicara dan selalu aktif ketika mengobrol dengan teman-temanmu? Doyan ngomong bisa jadi modal karir kamu lho, kebiasaan ini dibutuhkan oleh beberapa bidang pekerjaan. Apa saja pekerjaan yang dimaksud? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk.

 

 

  • Master of Ceremony (MC) / Host

 

Seorang MC punya tugas utama untuk memandu sebuah acara. Hal terpenting yang harus dimiliki seorang MC adalah kepercayaan diri dan penguasaan materi. Kalau percaya diri sudah, selanjutnya kamu harus paham acara apa yang sedang dipandu, apa tujuan acara tersebut dan siapa audiens yang hadir.

 

 

  • Penyiar radio

 

Menjadi penyiar radio juga sangat cocok untuk orang yang cerewet. Bagaimana tidak, penyiar diharuskan berbicara, membahas beragam topik sampai berjam-jam. Karena itu, wawasanmu juga harus luas, setia mengikuti berita dan informasi terbaru, untuk dijadikan bahasanmu.

 

 

  • Sales marketing

 

Kemampuan si cerewet dalam merangkai kata-kata yang menarik bisa jadi modal berkarir di bidang sales marketing. Perusahaan akan sangat membutuhkan orang yang mampu menghipnotis calon konsumennya dengan kata-kata. Jangan salah, pekerjaan ini juga menjanjikan bonus tambahan lho kalau kamu bisa mencapai target.

 

 

  • Youtuber / Vlogger

 

Ini dia profesi yang saat ini digeluti banyak millennials. Bermodalkan kreativitas, kemampuan berbicara, dan editing video kamu bisa mulai meniti karir sebagai Youtuber. Biarpun gak secara langsung berhadapan dengan penonton, profesi ini juga membutuhkan modal cerewet.

 

 

  • Reporter

 

Tugas reporter adalah menyampaikan berita melalui media. Kemampuan public speaking yang baik jadi keterampilan utama yang harus dipunya. Buat si cerewet tinggal asah kemampuanmu saja, sering-sering berlatih ya.

 

 

Itu tadi 5 profesi yang cocok banget buat kamu yang cerewet. Kalau punya temen yang juga doyan ngomong, coba deh ajak jadi rekanmu menjalani profesi diatas, pasti akan lebih menyenangkan. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Pekerjaan yang Cocok Banget Untuk Perempuan

3 Pekerjaan yang Cocok Banget Untuk Perempuan

Dalam dunia kerja seperti sekarang, sudah sangat jarang perempuan bekerja berdasarkan kesanggupan dan daya juang yang sesuai dengan kepribadinya. Terlebih saat ini perusahaan lebih suka karyawan perempuan yang mampu bekerja multi-tasking. Pada kodratnya, perempuan memiliki kepribadian dalam bekerja sebagai jiwa yang halus dan mampu menemukan nilai seni dan kerapihan yang tinggi. Berikut adalah 3 pekerjaan yang perempuan banget.   Fisioterapis   Banyak yang salah anggapan kalau pekerjaan fisioterapis ini sama dengan tukang urut. Pekerjaan fisioterapis memiliki tugas dalam membantu individu atau masyarakat dalam membentuk pola hidup yang sehat. Caranya adalah dilakukan dalam bentuk pelayanan promotif, preventif, dan rehabilitatif. Perempuan yang berprofesi sebagai fisioterapis juga memiliki kemampuan dan tingkat peka yang tinggi terhadap keadaan anggota keluarga.     Ahli Interior Ruangan   Perempuan memiliki jiwa kerapihan yang sangat tinggi, coba kamu bayangkan jika di rumah kamu tidak ada perempuan. Tentunya isi rumah akan terlihat sangat berantakan. Perempuan dengan keahlian ini akan sangat mampu dan jago dalam menentukan tata letak ruangan yang pas dan sesuai dengan keinginan klien. Profesi ini juga memiliki nilai pendapatan yang tinggi juga loh Sahabat TopKarir.     Tenaga Medis   Buat kamu yang memiliki passion di dunia medis. Kamu bisa memulai berkarir sebagai tenaga medis. Tenaga medis biasanya memiliki jiwa yang cekatan, bersih, dan mampu dengan sabar dalam setiap pelayanan pasien. Jiwa inilah yang sebenarnya perempuan miliki. Pekerjaan ini memang memiliki tingkat waktu yang dihabiskan agak sedikit lama dan kamu harus rela dan siap untuk jaga malam.   Perempuan juga harus dapat berkarir dan berkarya sesuai dengan apa yang diharapkan, untuk kamu yang ingin berkarir di perusahaan bisa langsung lihat lowongan pekerjaan di www. topkarir.com. Selamat berkarir ya Sahabat TopKarir!      
Komentar