Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Langkah Anak Magang jadi Karyawan Tetap

24 Maret 2021 20:03 12894 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 10 KALI DIBAGIKAN

Kamu sudah pasti punya impian untuk bekerja di sebuah perusahaan atau bidang yang kamu sukai. Kalau kamu punya impian dan  ambisi coba dipenuhi ya Sahabat TopKarir.

 

Menurut catatan ada 70 persen dari anak magang bisa menjadi karyawan tetap. Nah, untuk itu kamu harus tahu langkah apa saja yang harus dilakukan. Berikut adalah 5 langkah anak magang jadi karyawan tetap.

 

Pelajari Area Pekerjaan

 

Kamu bisa mempelajari lebih lanjut trend apa yang sedang terjadi dalam industri yang akan kamu dalami. Selanjutnya kamu nisa mempelajari lebih spesifik tentang perusahaan tempat kamu magang. Usahakan kamu menemukan sisi lain dari perusahaan, budaya perusahaan hingga area pekerjaan secara menyeluruh dan mendalam. Tujuannya adalah kamu akan jauh lebih mengetahui tentang perusahaan dan kamu terlihat sebagai pribadi yang self-starter, dan kamu juga bisa berkembang pesat tanpa adanya rasa khawatir. Usahakan juga untuk bertanya pertanyaan yang sudah kamu ketahui tentang perusahaan. Dan juga jangan merasa kamu lebih paham daripada karyawan tetap. Pengetahuan lebih kamu digunakan dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi dua arah tentang pekerjaan.

 

Harus Terlihat Aktif

 

Sahabat TopKarir sudah menyelesaikan pekerjaan? Segera beritahu supervisor magang kamu. Tanyakan kembali adalah  projek pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan. Hal ini mencerminkan kamu mempunyai insiatif lebih, dan kamu terlihat memiliki potensi dan aset yang berharga untuk perusahaan kamu. Cara untuk terlihat proaktif adalah memanfaatkan waktu dengan baik dan hindari penggunan sosial media yang berlebihan.

 

Selalu Mengembangkan Relasi

 

Sebagai anak magang, ketika kamu mampu terlihat mengembangkan relasi dalam pekerjaan. Maka hal tersebut akan membuat kamu memiliki nilai lebih. Artinya kamu memiliki banyak teman baru dalam kegiatan yang berbeda. Hal ini perusahaan akan menganggap kamu sebagai sosok yang berguna untuk kepentingan perusahaan dimana kamu bisa menjumpai orang baru dalam setiap kesempatan baru.

 

Pahami Seluruh Aturan Perusahaan

 

Kamu bisa mengikuti dan memahami seluruh aturan perusahaan? Artinya kamu sudah beruntung berhasil mengantongi satu tiket untuk menjadi karyawan tetap. Kamu harus mematuhi seluruh aturan perusahaan. Mulai dari cara berpakaian hingga menjaga kerahasian perusahaan. Itulah satu poin yang sangat berharga buat kamu.

 

Selalu Positive Thinking

 

Sahabat TopKarir  harus selalu menjadi positif thinker. Perlu dicatat oleh kamu ya, menjadi orang yang selalu positif thinking itu sangat bagus dan bermanfaat. Kamu tidak akan mengenal egoisme yang mengatasnamakan harga diri.

 

 

Komentar