Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja

24 Maret 2021 20:03 4141 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Pernahkah kalian terpikir untuk kuliah sambil bekerja? Untuk kamu yang belum pernah merasakan bekerja sekaligus menjadi pelajar pasti sudah terbayang akan susah dan super ribet. Tugas kuliah yang menumpuk ditambah lagi tugas kantor juga yang sangat banyak.

 

Menjadi pelajar dan karyawan sekaligus memang nggak mudah. Tapi kamu perlu tau, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu siap berkomitmen untuk kuliah sekaligus bekerja. Apa ajasih keuntungannya? Yuk disimak!

 

  • Selangkah Lebih Maju

Bekerja sekaligus menjadi pelajar membuat kamu satu langkah lebih maju. Walaupun masih menjadi pelajar tapi kamu sudah memiliki pengalaman di dunia kerja. Sehingga nantinya saat kamu lulus, kamu tidak lagi jadi fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman apa-apa. Kamu akan jadi fresh graduate yang siap kerja dan berkompetisi.

 

  • Meningkatkan Kualitas Diri

Jika kamu memilih kuliah sambil bekerja kamu akan menambah kualitas dirimu, seperti menambah wawasanmu menjadi lebih luas, lebih mandiri, dewasa, dan juga memiliki pandangan yang lebih maju kedepan.

 

  • Cermat Membagi Waktu

Kuliah sambil bekerja juga akan melatih kamu untuk lebih cermat membagi waktu. Tugas kuliah dan juga tugasmu menjadi karyawan harus diselesaikan dengan baik, caranya adalah kamu harus lebih cermat untuk membagi waktumu untuk menyelesaikan semua tanggung jawabmu. Misalnya saat bekerja kamu harus fokus dengan pekerjaanmu dan pulang kerja kamu harus fokus dengan tugas kuliahmu.

 

  • Jadi Lebih Kuat

Menjalani tugas sebagai seorang pelajar dan juga karyawan memang sulit dan berat, tapi dengan begitu kamu akan menjadi lebih tangguh. Mentalmu akan terlatih menghadapi berbagai tekanan.

 

  • Mendapatkan Relasi

Jika kamu menjalani tugasmu dengan baik tentu saja orang-orang yang ada di sekelilingmu akan kagum, apalagi mereka tau kalau kamu kuliah sambil bekerja. Kamu akan dipandang sebagai anak muda yang bertanggung jawab dan juga punya semangat tinggi untuk maju. Jadikan perjuanganmu sebagai kesempatan untuk mencari relasi-relasi yang bisa kamu manfaatkan kedepannya.

 

Punya masa depan yang cemerlang merupakan impian semua orang termasuk kamu pastinya. Kuliah sambil bekerja memberikanmu keuntungan dalam perjalananmu meniti karir. Untuk kamu yang lagi cari-cari lowongan pekerjaan waktu penuh (full time) ataupun juga paruh waktu (part time), yuk coba liat di www.topkarir.com. Ada banyak lowongan pekerjaan yang pastinya cocok untuk kamu. Selamat mencoba Sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Cara Simple Usir Jenuh Saat Bekerja

5 Cara Simple Usir Jenuh Saat Bekerja

Menghabiskan waktu 8 sampai 9 jam di kantor setiap hari sangat menguras pikiran dan tenaga, pastinya rasa bosan juga sering melanda.  Apalagi harus mengulang rutinitas yang sama selama lima hari kerja. Kalau sudah bosan pasti kerja jadi nggak nyaman dan motivasi semakin berkurang. Saat bekerja kamu sebaiknya ambil waktu jeda untuk sekedar menyegarkan pikiran dan meregangkan otot tubuh. Coba yuk, luangkan waktu kamu untuk mengusir jenuh saat bekerja dengan cara-cara simple di bawah ini   Coba menata ulang meja kantor sesuai kreasi kamu   Hal sederhana yang bisa kamu lakukan buat ngilangin jenuh saat bekerja salah satunya dengan menata meja kantor. Lingkungan kerja yang berbeda dan unik pastinya bisa menaikkan mood kamu. Kalau punya karakter kartun atau barang favorit kamu bisa menaruhnya sebagai hiasan agar meja kerja nggak terlalu membosankan. Kegiatan ini sekaligus juga melatih kreativitas kamu.     Dengarkan playlist favorit kamu pakai earphone   Musik memang paling ampuh deh kalau urusan mengusir bosan. Saat pikiran sudah mulai kelabakan coba putar beberapa lagu kesukaan. Sambil ngerjain deadline dijamin deh rasa bosan akan hilang secara perlahan.  Karena itu, penting banget buat kamu punya satu earphone di meja kantor.     Membahas topik ter-update bareng teman kantor   Membangun hubungan komunikasi dengan teman satu kantor juga nggak kalah penting lho. Luangkan waktu sebentar untuk sekedar membahas topik yang sedang hangat di media, seperti politik, teknologi, atau hiburan. Obrolan ringan seperti ini sangat membantu kamu terbebas dari rasa jenuh. Akan banyak informasi dan pengetahuan baru yang kamu dapat. Nah, hal ini bisa memancing otak kamu buat menghasilkan ide-ide cemerlang, rasa suntuk juga akan hilang.     Menonton video di Youtube   Kalau cara ini lagi banyak banget dilakuin para milenial buat menghilangkan jenuh. Bermodalkan perangkat digital dan Youtube, kamu sudah bisa berselancar mencari konten video dari para kreator favorit kamu. Setidaknya luangkan waktu 10 menit untuk menonton, yang penting jenuh bisa pergi, dan fokus kerja bisa kembali.     Main game kasual yang asyik   Buat kamu yang ingin rehat sejenak dan menghilangkan rasa bosan, bermain game kasual bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Game ini biasa dimainkan beberapa menit dan tantangan yang diberikan juga terbilang mudah. Kalau kamu lelah bekerja, main game kasual sebentar bisa bantu meringankan pikiran dan menghilangkan stres. Nah, TopKarir bareng MainGame.com sekarang punya game seru dan asyik nih buat kamu coba cek disini yuk.     Itu tadi 5 aktivitas pengusir jenuh yang paling ampuh saat bekerja. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.
Komentar