KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Kegiatan Positif yang Membuat Cuti Kerja Kamu Bermakna

24 Maret 2021 20:03 4941 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Setiap pegawai tentu mempunyai hak untuk cuti, Sebagai pekerja, kamu harus memanfaatkan waktu cuti dengan sebaik mungkin. Jika tidak ada jatah cuti, tentu setiap pekerja akan sangat stres dengan segala rutinitas yang dilakukannya setiap hari kerja. Untuk itu cuti menjadi sangat berharga bagi para karyawan. Nah kamu bisa mengisi waktu cutimu dengan beberapa kegiatan positif. Diantaranya dengan melakukan 5 kegiatan positif berikut ini. Simak ulasannya ya.

 

  • Istirahat tidur

Rutinitas yang padat membuatmu butuh istirahat maksimal, apalagi jika kamu bekerja sejak pagi dan baru pulang malam hari. Tentu waktu tidurmu akan berkurang. Unttuk itu manfaatkan momen cuti dengan tidur untuk memulihkan kondisi tubuhmu agar kembali fit.

 

  • Melakukan pijat refleksi

Tubuh yang lelah akibat bekerja membutuhkan pijatan untuk membuatnya kembali bugar, untuk itu banyak orang terutama karyawan melakukan refleksi tubuh untuk menghilangkan letih pada badan. Pijat dapat memberi dampak positif pada tubuhmu seperti melancaran peredaran darah, mengurangi stres, hingga membantu memperbaiki keseimbangan fungsi pada tubuh. Jadi setelah pijat, kamu bisa lebih bugar dan segar kembali.

 

  • Membaca buku

Waktu cuti bisa kamu manfaatkan juga dengan bersantai sambil membaca buku-buku yang telah kamu beli, atau kamu pinjam dari perpustakaan. Buku adalah jendela untuk melihat dunia. Habiskan stok buku yang belum kamu baca saat sedang memiliki waktu senggang. Kamu bisa mencoba membaca beberapa genre buku menarik seperti sejarah, ensiklopedia, biografi tokoh, buku motivasi, hingga buku fiksi seperti novel atau kumpulan cerpen.

 

  • Bersih - bersih rumah

Sibuk dengan pekerjaan mungkin membuat kamu tidak punya waktu untuk beres-beres rumah. Untuk itu momen cuti bisa menjadi ajang sapu-sapu bersih lingkungan rumah. Singkirkan debu-debu pada perabotan rumahmu dan lakukanlah hal tersebut dengan hati riang. Dengan begitu waktu cutimu gak terbuang percuma.

 

  • Mengunjungi keluarga atau kerabat

Cuti sejatinya adalah hari yang tepat untuk mengunjungi sanak keluarga terdekat. Padatnya aktivitas membuat waktumu tersita banyak untuk bekerja. Dengan cuti kamu bisa menghirup udara dan menghabiskannya bersama orang-orang tercinta. Kamu bisa mengunjungi keluarga atau kerabat di waktu cutimu. Sambung lah tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat yang mungkin sudah lama tidak kamu kunjungi. Mereka pasti akan senang dengan kehadiranmu.

 

Nah itu dia kegiatan yang bisa kamu lakukan saat cuti. Temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya.



Komentar