Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Jenis Pekerjaan Part-Time yang Bisa Buat Dompet Kamu Tebal

24 Maret 2021 20:03 1544 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 7 KALI DIBAGIKAN

Pekerjaan Part-Time atau paruh waktu memang sangat diminati terutama untuk mahasiswa yang harus kuliah sambil bekerja. Selain menambah kemampuan bekerja paruh waktu juga bisa menambah uang jajan kamu loh.

 

Ini dia pekerjaan paruh waktu yang bisa bikin isi dompet kamu tebal

  • Translator

Kalau kamu suka dengan bahasa asing, bekerja paruh waktu sebagai translator atau penerjemah bahasa bisa kamu jadikan sebagai penambah uang jajanmu. Harga biasanya disesuaikan dengan tingkat kesulitan naskah dan bahasa. Selain menambah materi kamu juga bisa memperdalam kemampuan bahasa asing kamu loh Sahabat TopKarir.

 

  • Graphic Design

Jika kamu tertarik pada bidang visual seperti design, bekerja paruh waktu sebagai design grafis sangat menjanjikan loh Sahabat TopKarir, karena jika sudah suka dengan designmu para pemakai jasa akan terus memakai jasa kamu untuk membuat kebutuhan visual mereka.

 

  • Fotografer

Punya hobi fotografi? Kenapa kamu nggak salurkan aja untuk menghasilkan uang? Sebagai permulaan kamu bisa menawarkan jasamu kepada teeman-teman yang membutuhkan sesi foto seperti bertunangan atau menikah.

 

  • MC

Buat kamu yang suka tampil, bekerja paruh waktu sebagai pembawa acara di suatu acara juga menjanjikan loh. Selain berpotensi untuk menambah pundi-pundi uang kamu juga bisa mengasah kemampuan Public Speaking kamu.

 

  • Penulis Blog

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa freelance untuk mengisi artikel atau blognya. Jika kamu punya hobi menulis, tidak ada salahnya jika kamu bekerja sebagai penulis lepas.

 

Tertarik untuk menambah uang jajan kamu Sahabat TopKarir? Coba 5 pekerjaan paruh waktu di atas yuk!  

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan

Kamu doyan makan atau suka icip-icip makanan? Ternyata hobi kamu yang berkaitan sama makanan bisa jadi peluang rezeki, lho. Ada lima pekerjaan kekinian yang cocok banget buat kamu yang hobi makan. Simak ya.   Food stylist Buat kamu yang gampang tergoda pada makanan dengan tampilan menarik atau suka memperhatikan makanan hingga sedetail-detailnya, pekerjaan menjadi food stylist bisa menjadi salah satu pilihan. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh pihak-pihak seperti pengusaha yang akan membuka resto, penerbit buku resep, ataupun media lain untuk mempromosikan menu makanan.   Food Vlogger Buat kamu yang suka banget nge-review makanan mulai dari rasa, tekstur, tampilan; pekerjaan jadi food vlogger bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bisa aja vlog tentang makanan yang kamu upload di sosial media menarik netizen untuk nonton dan kamu bakal dapet upah dari review yang kamu buat.   Food Buzzer Dengan menjadi food buzzer, tugas kamu adalah mempromosikan tempat makan ataupun merekomendasikan menu yang unik sedang beredar di kalangan masyarakat. Tetapi dengan menjadi food buzzer, sebaiknya kamu posting foto hasil jepretan sendiri ya.   Chef (Koki) Saat ini menjadi koki tidak harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa menjadi koki. Selain hobi kamu yang suka icip-icip makanan, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan menu baru dan menjadi koki.   Food Photographer Food photographer bisa menjadi pilihan pekerjaan buat kalian yang hobi memotret makanan. Dengan kamu posting foto tersebut di sosial media, hal ini bisa menjadi incaran para pengiklan atau pengusaha yang sedang mempromosikan restoran atau menu baru yang dimiliki.   Nah, kira-kira pekerjaan mana nih yang pengen kamu coba? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir dan download aplikasinya ya!
Komentar