Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Cara Mudah Meningkatkan Kreativitas

24 Maret 2021 20:03 3874 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kreativitas bukan hanya milik orang yang bekerja di industri kreatif saja, semua orang perlu memiliki kreativitas untuk berkembang menjadi lebih baik. Dengan menjadi kreatif kamu bisa memaksimalkan potensi yang kamu miliki, kreativitas membuatmu memiliki kemampuan untuk mencapai hasil yang bisa kamu maksimalkan di bidang yang sedang kamu tekuni.

 

Menjadi kreatif sangat menguntungkan kamu loh Sahabat TopKarir. Namun kreativitasmu itu harus terus tetap dijaga dan diasah sampai tua nanti agar ide-ide cemerlangmu bisa tersalurkan dengan baik dan bermanfaat untuk hidupmu. Gimana sih caranya agar kamu bisa terus kreatif sampai nanti? Yuk disimak!

 

  • Berkumpul dengan Teman yang Kreatif

Percaya atau tidak berkumpul bersama dengan orang-orang yang kreatif bisa menginspirasimu untuk terus berkreatif juga. Berkumpul bersama mereka bisa kamu jadikan sebagai wadah menyalurkan kreatifitasmu dan hasil dari ide-ide cemerlangmu. Mintalah saran ataupun kritikan kepada mereka sehingga kamu bisa berkembang menjadi positif dan lebih baik lagi.

 

  • Jadi Diri Sendiri

Kenali dirimu dengan baik, walaupun kamu melihat kehidupan orang lain lebih menyenangkan tapi percayalah jika kamu bersyukur hidupmu akan jauh lebih menyenangkan. Tirulah kesuksesan mereka namun dengan caramu sendiri sehingga kamu bisa menjadi lebih kreatif memikirkan cara untuk menjadi sukses seperti mereka.

 

  • Berimprovisasi

Jika kamu mulai bosan dengan rutinitasmu yang terus berulang cobalah mulai berimprovisasi. Lakukan hal yang berbeda dari biasanya, hal itu sangat membantu untuk mengasah kreativitasmu. Temukan kreativitas dari hal yang setiap hari kamu kerjakan. Hari-harimu akan dihiasi dengan pengalaman juga tantangan baru dan jauh dari rasa bosan ketika kamu berimprovisasi.

 

  • Bawalah Buku Catatan

Ide bisa datang kapan saja, mungkin ketika kamu sedang di kantor, kencan, atau lagi nongkrong dengan teman. Siapkan buku catatan dan bawalah kemanapun kamu pergi, buku catatan penting untuk jadi wadah ide yang belum tersalurkan. Jika kamu membutuhkannya dan ingin mengaplikasikannya kamu bisa mudah melihatnya lagi di buku catatan.

 

  • Berlatih

Asah kreativitasmu dengan terus berlatih. Jika kamu hanya terus menerus menumpuk ide tanpa di realisasikan, kreativitasmu akan tumpul. Meskipun kamu sibuk, disela-sela rutinitas sempatkan untuk melatih kemampuan kreatif yang kamu punya.

 

Kreativitas akan sangat membantumu di kehidupan sehari-hari Sahabat TopKarir. Mulai sekarang cobalah terus mengasah kreativitasmu jangan pernah bosan dan menyerah. Buat kamu yang lagi cari-cari inspirasi seputar karir yuk lihat tips karir menarik di www.topkarir.com. Selamat berkreativitas Sahabat TopKarir!

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!   Suasana kerja yang menyenangkan Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.   Jam kerja fleksibel Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan?    Banyak pengalaman ilmu Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang.    Mendapatkan inovator sejati Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya. Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar