KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal 2022

22 Juli 2022 10:07 3984 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Hampir sebagian besar pelaku bisnis saat ini sudah beralih pada bisnis online hal ini dikarenakan dengan memulai bisnis Online kamu bisa memasarkan produk-produk yang kamu punya dengan menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan media online.

 

Meskipun demikian ada banyak para pebisnis yang ingin memulai bisnis Online akan tetapi mereka belum mengetahui caranya, padahal untuk memulai bisnis Online kamu tidak memerlukan modal sama sekali dan hanya membutuhkan koneksi internet saja untuk bisa memulainya.

 

Bagi kamu yang ingin memulai untuk bisnis online tanpa modal di Tahun 2022 sekarang caranya cukup mudah, Untuk caranya sendiri kamu bisa menyimak pembahasan kali ini mengenai 5 cara memulai bisnis online tanpa modal 2022, Adapun untuk caranya yaitu sebagai berikut.

 

5 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal 2022

Untuk cara bisnis online sendiri sebenarnya ada beberapa cara namun pada pembahasan kali ini kami hanya akan memberikan kamu 5 cara memulai bisnis online yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis online dan bisa dimulai tanpa harus mempunyai modal terlebih dahulu.

 

Pilih Platform Online 

Cara mulai bisnis online yang pertama adalah kamu bisa menentukan terlebih dahulu platform mana yang akan kamu gunakan untuk nantinya memulai bisnis online tanpa modal, untuk platform berjualan sendiri ada banyak mulai dari kamu bisa menggunakan sosial media dan juga e-commerce. Contoh platform untuk memulai bisnis tanpa modal salah satunya adalah platform e-commerce seperti shopee, Tokopedia, dan lain-lain.

 

Cari Supplier dan Distributor

Langkah berikutnya setelah kamu memilih platform mana yang akan kamu gunakan untuk melakukan bisnis online selanjutnya kamu bisa mencari supplier dan juga distributor untuk nantinya bisa kamu jualkan dagangan mereka atau pun kamu menjadi reseller, dengan menjadi reseller kamu bisa memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal karena barang dagangannya adalah milik dari supplier serta distributor yang akan kamu pilih.

 

Ada beberapa supplier yang juga menerapkan sistem dropship yang artinya kamu hanya perlu untuk menerima orderan dan menyampaikannya ke supplier, lalu kemudian nantinya mereka yang akan mengurusi segala keperluan mulai dari pengemasan dan juga pengiriman barang. Saat memilih supplier ada baiknya kamu memilih supplier yang sudah terpercaya dan juga merupakan supplier tangan pertama.

 

Sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan keuntungan tanpa harus menaikkan harga barang dari supplier tersebut terlalu tinggi, selain itu juga kamu bisa mendapatkan barang dari supplier dan juga distributor terpercaya tanpa harus dan terkena penipuan.

 

Atur Tema Untuk Online Shop

Hal lain yang harus kamu perhatikan ketika ingin memulai bisnis online tanpa modal adalah kamu bisa mengatur tema dari online shop pada platform yang sudah kamu pilih hal ini berguna untuk bisa meningkatkan brand awareness para pengunjung ketika mengunjungi toko kamu. Dengan memberikan visual yang menarik tentunya nantinya ketika para pengunjung mengunjungi laman online shop kamu akan meningkatkan kemungkinan terjadinya transaksi pembelian.

 

Kamu bisa menyesuaikan tema dan desain dari online shop kamu dengan produk yang sedang kamu jual, misalnya saja saat kamu menjual produk baju-baju ataupun perlengkapan bayi maka sebaiknya tema yang ada pada online shop kamu harus bernuansa warna-warna pastel yang ceria. Namun ketika kamu menjual barang-barang seperti perlengkapan pria ada baiknya tema toko online shop bertemakan warna-warna gelap dan juga netral.

 

Tambahkan Produk 

Berikutnya setelah kamu menentukan platformana serta sudah menentukan pula tema yang akan dipakai pada online shop kamu, langkah berikutnya adalah kamu bisa mulai untuk menambahkan produk pada toko online shop yang sudah kamu buat. Di sini kamu bisa menambahkan beberapa produk yang akan kamu jual dari supplier dan juga distributor yang sudah kamu cari tadi. 

 

Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan foto produk yang menarik dan juga profesional agar nantinya para pelanggan lebih tertarik untuk membeli barang tersebut di toko kamu, kamu juga bisa menerapkan strategi penetapan harga mulai dari menambahkan diskon ataupun yang lainnya.

 

Promosikan Produk Pada Media Online

Cara yang terakhir adalah setelah kamu menambahkan produk pada online shop langkah berikutnya adalah mulai mempromosikan produk pada online shop kamu di media online maupun sosial media, dengan memanfaatkan sosial media kamu bisa mempromosikan produk kamu dengan gratis dan tanpa modal. Contohnya kamu bisa mempromosikannya lewat platform Facebook, Instagram, bahkan Tiktok.

 

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini mengenai 5 cara memulai bisnis online tanpa modal di Tahun 2022, bagi kamu yang ingin memulai bisnis Online kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas karena ternyata pada zaman sekarang untuk memulai bisnis kita bisa juga melakukannya dengan tanpa modal. 

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lowongan pekerjaan terbaru kamu juga bisa mengunjungi TopKarir untuk mengetahui informasi lowongannya. 

 

Dan bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai pembahasan bisnis ataupun karir kamu bisa mengunjungi TipsKarir.

Komentar