Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Aplikasi Wajib Untuk Membantu Bangun Bisnis Online

24 Maret 2021 20:03 2167 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Menjalani profesi sebagai pebisnis memang tidak pernah mudah. Kamu dituntut untuk menjalani berbagai peran yang berbeda. Akan sangat baik bila kamu juga memanfaatkan aplikasi bisnis online dan layanan serupa lainnya dalam mempermudah kamu mengoperasikan sekaligus mempermudah alur kerja kegiatan bisnis. Nah berikut ini aplikasi online yang bisa kamu coba, simak ya!



  • Aplikasi Akuntansi/Finansial

Kamu membutuhkan aplikasi akuntansi maupun finansial lainnya yang bisa membantu kamu memantau pengeluaran, laba, hingga membuat anggaran dan perencanaan keuangan, seperti Wallet by BudgetBakers atau Google Spreadsheet: alat gratis milik Google ini memungkinkan kamu untuk mencatat segala hal yang berkaitan dengan keuangan dalam tampilan yang minimalis dan tentunya familiar.



  • Layanan Pembuatan Toko Online

Dalam membuat toko online kamu tidak perlu pusing bagaimana membuatnya, ada layanan Sirclo yang hadir sebagai layanan pembuatan toko online siap mendukung kamu untuk membuat toko online yang mudah dikelola dengan tampilan yang menarik.

 

  • Design

Di dunia internet dikenal istilah online marketing, kamu perlu membuat konten video maupun konten visual grafis, coba gunakan Canva yang bisa kamu gunakan secara gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat desain grafis untuk kepentingan posting media sosial maupun konten di website kamu.

 

  • Marketing

Bisnis online sekarang ini direkomendasikan untuk memiliki profil media sosial demi mencakup pasar yang lebih luas dan membangun relasi oleh karena itu, gunakan aplikasi/layanan seperti Mailchimp & Hootsuite.  



  • Project Management

Dalam megembangkan sebuah bisnis, agar seluruh proses dapat dipantau, gunakan aplikasi project management seperti Trello, Asana, hingga Wunderlist. Dengan begitu kamu bisa terus memantau pengaplikasian strategi bisnis dan memantau pekerjaan karyawan kamu.

 

Nah itu dia tips tipsnya, Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Profesi Kerja Untuk Lulusan Kesehatan Masyarakat

5 Profesi Kerja Untuk Lulusan Kesehatan Masyarakat

Menjadi seorang sarjana kesehatan masyarakat saat ini mungkin bukanlah pilihan bagi para angkatan muda di Indonesia. Alasannya tentu saja karena ilmu kesehatan masyarakat disini masih terbilang belum cukup populer. Nah tapi prospek dari jurusan ini juga sangat bagus lho, mau tau apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini ya!   Administrator Layanan Kesehatan Masyarakat Prospek kerja kesehatan masyarakat sebagai Healthcare Administrator bisa kamu temui di rumah sakit, layanan ambulance, dan institusi pemerintah. Tugasnya yang utama adalah untuk memastikan layanan kesehatan yang disediakan oleh tenaga medis dan petugas sudah efektif dan berkualitas.   Gizi Kesehatan Masyarakat Kalau kamu masih tidak menginginkan dunia klinis, kamu bisa juga lho bekerja sebagai quality control di suatu perusahaan makanan maupun minuman. Bila dokter spesialis gizi kebanyakan menangani orang lain dengan masalah gizinya, maka ahli gizi bertugas untuk misalnya manajemen produk makanan di suatu perusahaan ataupun rumah sakit.   Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Prospek kerja kesehatan masyarakat yang satu ini memang sedikit lebih kompleks dan sifatnya teknis. Tugasnya untuk mendesain sistem dan prosedur agar pekerja terhindar dari penyakit ataupun kejadian bencana selama bekerja.   Epidemiologist Ini salah satu cabang di bidang kesehatan yang berhubungan dengan insiden, penyebaran, dan pengendalian penyakit pada populasi. Profesi ini menuntut keahlian dalam menghasilkan demografi yang akurat, nantinya digunakan untuk meminimalisir resiko atas keadaan dunia kesehatan masyarakat.   Biostatistician Prospek kerja kesehatan masyarakat sebagai Biostatistician nantinya akan berkaitan dengan desain cara mengumpulkan data lapangan, lalu menganalisanya untuk kegiatan pengembangan di bidang kesehatan. Bagi kamu yang suka dengan kerja di laboratorium, menyiapkan waktu panjang untuk proses analisa, maka prospek kerja kesehatan masyarakat ini cocok buat kamu. Itulah beberapa prospek kerja kesehatan masyarakat yang bisa kamu lakukan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar