Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Aplikasi Penunjang Kerja Agar Lebih Produktif

24 Maret 2021 20:03 3961 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Teknologi diciptakan manusia untuk memudahkan hidupnya. Perkembangan teknologi berbasis internet menawarkan solusi untuk beragam masalah sehari-hari. Ponsel pintar dengan banyak aplikasi yang ditawarkan tak hanya menawarkan kemudahan untuk urusan komunikasi, belanja, hingga tetap update akan situasi dunia tapi kamu juga bisa meningkatkan produktivitas diri dengan bantuan aplikasi yang tersedia. Aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan ini dijamin bisa membantu kamu meningkatkan produktivitas. Simak ya!

 

  • Evernote

Kamu punya banyak catatan pekerjaan atau kuliah yang harus ditulis? Malas bawa buku catatan? Pakai Evernote saja! Setiap kali kamu menyimpan catatan, aplikasi ini akan mengunggah (upload) data Evernote kamu ke server. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ponsel kamu lowbat atau hilang. Semua data kamu tetap dapat diakses kapan pun dan di mana saja. Selain pada ponsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini melalui situs web (website) Evernote. Dengan demikian, kamu bisa mengakses catatan yang tersimpan pada ponsel melalui komputer.

 

  • Forest

Aplikasi ini menawarkan cara yang menyenangkan untuk melatih fokus kamu. Forest dirancang untuk membantu meningkatkan fokus kamu. Jadin setiap kali kamu ingin berkonsentrasi pada tugas yang diberikan, aktifkan aplikasi ini. Saat kamu sedang menyelesaikan tugas-tugas, pohon akan tumbuh. Semakin lama kamu berkonsentrasi pada tugas, semakin banyak pohon yang tumbuh hingga membentuk hutan virtual. Penasaran kan?

 

  • DropBox

Ini mungkin aplikasi yang paling dikenal umum. DropBox adalah cara termudah untuk menyimpan dokumen penting dalam satu tempat. Tersedia pada desktop dan mobile, aplikasi ini memungkinkan kamu mengunggah dokumen dari PC atau Mac, dan membukanya kembali pada perangkat mobile atau desktop lain.

 

  •  Any.do.

Any.do adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi kamu yang sibuk atau pelupa. Aplikasi ini akan mempermudah pengelolaan waktu dan juga pembagian aktivitas kamu sehari-harinya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat daftar untuk hal-hal yang harus dikerjakan dan kamu juga dapat mengatur jadwal aktivitas kamu setiap harinya. Dengan demikian, kamu tidak akan lupa dengan segala rencana kamu dan hidup kamu akan menjadi lebih teratur.

 

  • Google Drive

Google Drive menyediakan layanan awan dengan kapasitas ruang penyimpanan data 5GB. Tentu saja, Google Drive terintegrasi dengan akun GMail. kamu dapat membuat, mengedit, dan menyimpan data ke Google Drive melalui perangkat Android. Aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet. Hebat kan?

 

Nah itu dia Sahabat Topkarir, dengan adanya aplikasi diatas maka kamu bisa menunjang produktivitas pekerjaanmu. Yuk temukan tips karir lainnya di ww.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!   Suasana kerja yang menyenangkan Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.   Jam kerja fleksibel Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan?    Banyak pengalaman ilmu Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang.    Mendapatkan inovator sejati Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya. Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar