KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

24 Maret 2021 20:03 6370 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!

 

  • Suasana kerja yang menyenangkan

Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.

 

  • Jam kerja fleksibel

Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan? 

 

  • Banyak pengalaman ilmu

Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang. 

 

  • Mendapatkan inovator sejati

Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya.



Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Komentar