Pencari Karir Pencari Kandidat

4 Tahap Menulis Email Pengajuan Magang

24 Maret 2021 20:03 8062 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Untuk mengirim pengajuan magang Sahabat TopKarir harus mengetahui langkah-langkah saja apa yang dilakukan. Hal ini kunci utama untuk kamu dipanggil dalam sesi interview. Dalam mengirim email pengajuan magang, kamu harus hati-hati. Caranya pun harus sesuai dan sopan dibaca. Berikut adalah 4 tahap menulis email pengajuan magang.

 

Gunakan Alamat Email yg Sesuai dan Sering Dibuka

 

Persiapkan email yang berbeda dan gampang untuk diingat. Hindari penggunaan angka-angka kombinasi untuk nama email kamu. Email ini juga bisa digunakan saat kamu mulai magang dan untuk berkomunikasi selama kamu magang. Contoh alamat email yang baik adalah: namadepan 

 

Ketahui Tentang Perusahaan

 

Kamu harus mempelajari tentang perusahaan yang kamu tuju. Kamu bisa mempelajari dari media sosial yang dimiliki perusahaan hingga website resmi perusahaan. Beruntung jika kamu memiliki senior kampus yang bekerja disana. Ini akan semakin memperkaya insight kamu tentang perusahaan.

 

Temukan Kontak Karyawan Perusahaan

 

Kamu bisa menghubungi secara personal dalam rangka mengetahui cara dan kesempatan magang yang disebutkan. Artinya kamu memiliki kesempatan yang untuk menjalin komunikasi tahap awal dalam jaringan kerja. Kamu juga terlihat sopan dan tertarik dengan pekerjaan magang yang sedang kamu jalankan.

 

Tuliskan Penerima Email dan Subjek yang Jelas

 

Setelah kamu mengetahui tujuan penerima email dalam pengajuan magang. Kamu bisa mengirimkan pengajuan magang itu dengan jelas. Melalui subjek email yang digunakan kamu juga bisa menjelaskan maksud, tujuan, dan posisi yang ingin kamu lamar untuk magang.

 

Nah itulah 4 cara yang harus dilakukan dalam pengajuan lamaran magang melalui email. Semoga Sahabat TopKarir diterima di tempat magang yang sesuai dengan impian dan bidang industri yang diminati. Untuk kamu yang lagi cari info magang yuk langsung buka www.topkarir.com

 

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Belajar Magang Adalah Langkah Tepat Untuk Fresh Graduated

Belajar Magang Adalah Langkah Tepat Untuk Fresh Graduated

Lulusan baru di Indonesia banyak yang beranggapan bahwa setelah lulus harus segera bekerja di perusahaan dengan gaji yang sesuai. Wajar beranggapan seperti itu karena saat ini untuk menyelesaikan pendidikan tinggi sangat memakan banyak biaya. Namun perlu dipahami oleh kamu bahwa adanya prinsip pemikiran you paid more, you should work more. Kenapa harus memahami? Karena untuk perusahaan memberikan gaji untuk kamu tentunya dengan harapan adanya return of investment  yang seimbang. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan untuk bekerja di dunia profesional maka kamu sebagai fresh graduated  harus mengalami fase magang.   Dalam fase ini, fresh graduated harus  mengikuti program magang di perusahaan. Magang sebagai syarat kelulusan dengan magang profesi tentunya berbeda. Kamu dalam magang profesi akan mendapatkan banyak keuntungan. Meskipun masih mendapatkan gaji dibawah UMR atau bahkan belum digaji. Namun kamu tidak perlu kecewa hati karena dengan magang profesi kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut adalah keuntungan magang sebagai langkah yang tepat untuk fresh graduated   Belajar Mengenal dan Menghargai Waktu   Dalam hal ini kamu dapat mengenal dan menghargai waktu. Kamu akan mulai merasakan posisi dikejar due date dalam pekerjaan. Kuncinya adalah jangan pernah mengeluh, inilah yang dinamakan dunia kerja. Kamu harus pintar menggunakan waktu agar secara keseluruhan hasil kerja kamu bisa sesuai dengan hasil pencapaian yang diharapkan. Jika kamu pandai memanfaatkan waktu maka semua akan terasa menyenangkan dan tidak ada namanya terbawa pikiran pekerjaan sampai tiba di rumah tinggal.   Pondasi yang Kokoh untuk Karir Kamu   Tempaan dari dasar yang bagus maka akan menghasilkan yang terbaik dikemudian hari. Jangan pernah berpikir kamu di bully dalam pekerjaan. Seharusnya memiliki anggapan bahwa apa yang kamu kerjakan itu adalah hal yang baru dan bekal untuk masa depan. Siapkan bekal karir kamu dari fase ini ya.   Memperkokoh CV Builder   Dalam sebuah Curiculum Vitae diperlukan histori pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Untuk itu pengalaman magang profesi sangatlah berharga. Biasanya jika nanti kamu selesai dari program magang profesi akan mendapatkan sertifikat.   Langkah “test-drive” Dalam Dunia Kerja Kamu   Layaknya belajar atau mencoba kendaraan baru, itulah yang dinamakan magang profesi. Kamu bisa belajar langsung dan praktek langsung. Sungguh sangat berbeda dengan magang untuk persyaratan kelulusan perguruan tinggi. Kamu biasanya sudah dikasih kepercayaan untuk melakukan hal yang sangat vital dalam pekerjaan. Kuncinya adalah kerjakan sebagai landasannya tanggung jawab dengan penuh kesadaran.  
Komentar