Pencari Karir Pencari Kandidat

4 Peluang Kerja Untuk lulusan Teknik Informatika

24 Maret 2021 20:03 4946 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Dengan kemajuan teknologi saat ini, gak bisa dipungkiri bahwa jurusan Teknik Informatika kini sedang berada di puncak popularitas. Peluang gaji yang didapatkan dari jurusan ini pun juga bagus. Mau tahu peluang karir apa saja bisa kamu geluti sebagai lulusan Teknik Informatika? Yuk, simak ulasannya berikut!



  • IT Consultant

Profesi ini bertugas memberi ide untuk klien mengenai penggunaan teknologi informasi agar bisa memenuhi target bisnis mereka. IT consultant memiliki penghasilan yang cukup tinggi juga yaitu berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

 

  • Mobile Application Developer

Di bidang ini kamu akan menciptakan berbagai aplikasi berbasis mobile yang compatible pada berbagai sistem operasi di gadget. Seperti Instagram, facebook, WhatsApp adalah sebagian kecil contoh dari hasil pekerjaan mobile application developer. Untuk gajinya Gaji yang bisa didapat bisa mencapai Rp 8 juta lho!

 

  • System Analyst

System analyst bertugas menganalisis sistem yang akan dipakai di sebuah perusahaan. System analyst akan bekerja berdampingan dengan programmer. Gaji yang diterima oleh system analyst berkisar antara Rp 6,5 juta hingga belasan bahkan bisa puluhan juta.

 

  • Network Administrator

Jika merasa passion kalian ada di bidang jaringan maka pekerjaan sebagai network administrator cocok banget buat kamu tekuni. Seorang network administrator akan menjaga keamanan sistem jaringan sehingga terhindar dari kebocoran informasi atau sistem terkena hack. Gajinya pun cukup besar lho yaitu mencapai 9 juta.

 

Nah, dari sekian banyak jenis pekerjaan di atas tadi kamu sudah menentukan pilihan pada nomor berapa? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 





Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Keahlian Wajib untuk Fresh Graduate yang Ingin Bekerja di Hotel

4 Keahlian Wajib untuk Fresh Graduate yang Ingin Bekerja di Hotel

Sebagai salah satu bidang kerja di industri hospitality, staf hotel menjadi salah satu pekerjaan yang diminati para fresh graduate. Atmosfer bekerja di industri ini terbilang sangat menyenangkan, cenderung fleksibel dan gak bikin jenuh, siapa yang nggak betah bekerja di sebuah hotel yang megah? Apalagi buat kamu yang senang bertatap muka dengan banyak orang. Sebelum memutuskan untuk melamar sebagai staf hotel, simak yuk 4 keahlian yang wajib kamu punya biar sukses di bidang ini.   Kemampuan dasar komputer Keterampilan menggunakan komputer sangat dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja, termasuk bekerja di hotel. Hampir di semua posisi kemampuan dasar komputer diperlukan mengingat semua pekerjaan akan terintegrasi ke dalam sistem komputer.   Kemampuan komunikasi Bekal kemampuan yang juga penting kamu punya kalau mau bekerja di hotel adalah keterampilan komunikasi. Untuk mengasah skill ini kamu harus sering-sering berinteraksi dengan orang dari beragam latar belakang dan karakter. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan diri saat berkomunikasi dan menyampaikan pesan dengan baik. Skill ini juga diperlukan dalam sebuah ekosistem kerja tim atau ketika melayani tamu hotel.   Menguasai bahasa asing Memang sih kemampuan bahasa asing hanya dibutuhkan untuk beberapa posisi seperti GRO (Guest Relation Officer) atau FDA (Front Desk Agent). Tapi keterampilan dasar bahasa asing juga diperlukan untuk posisi lain baik lisan maupun tulisan. Bahasa asing yang kini banyak dibutuhkan industri perhotelan adalah Bahasa Inggris dan Mandarin. Kamu bisa melatih dan meningkatkan kemampuanmu bahasamu dengan mengikuti pelatihan di lembaga pelatihan bahasa asing.   Etika profesi Etika profesi secara umum dipahami sebagai aturan atau cara kerja yang dilakukan oleh karyawan dalam melaksanakan tugas. Manajemen hotel pasti mengharapkan agar setiap karyawannya bisa menunjukan kualitas kerja dengan etika profesi yang baik. Etika profesi meliputi kedisiplinan kerja sesuai SOP, etos kerja yang dilihat dari cara kamu menghadapi tekanan, inisiatif, tanggung jawab dan juga sopan santun baik dalam lingkup pekerja maupun tamu hotel.   Itu tadi 4 keahlian penting buat kamu fresh graduate yang mau bekerja di industri perhotelan. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.
Komentar