Pencari Karir Pencari Kandidat

4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

24 Maret 2021 20:03 1419 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Sahabat TopKarir punya impian buat kuliah di luar negeri? Kamu harus coba wujudkan ya, mumpung usia masih muda, masih gampang dan semangat untuk terus belajar dan belajar. Sahabat TopKarir juga harus mengetahui ternyata kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Perbedaan ini karena kamu bisa melaukan 4 kegiatan seru untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri.

 

Berikut adalah 4 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat kuliah di luar negeri.

 

  • Belajar di perpustakaan

 

Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan. Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus segera diselesaikan. Kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.

 

  • Jadi pekerja paruh waktu

 

Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3- 4 jam dalam  seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.

 

  • Jelajah negara

 

Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas jelajah negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster . Kamu bisa melakukan hal ini disaat weekend atau masa jeda perkuliahan.

 

  • Belajar asimilasi kebudayaan

 

Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal lebih jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan  belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu.

 

Yuk buruan apply beasiswa di luar negeri yang sesuai dengan pilihan kamu di www.topkarir.com,  supaya kamu bisa lakukan 4 hal seru diatas Sahabat TopKarir.

  

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Sambil Kuliah

Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Sambil Kuliah

Masih kuliah tapi pengen punya penghasilan sekaligus nambah pengalaman? bisa engga ya? begitu sayang rasanya kalau kamu cuma belajar di kelas aja selama kuliah. Mulailah bijaksana dan berpikir ke depan karena ada banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan sambil kuliah, seperti 5 pekerjaan ini. disiimak ya.   Guru les Buat kamu yang kuliah di jurusan pendidikan, coba melamar sebagai guru les. Dari mengajar tersebut, selain menghasilkan uang, kamu pun jadi terbisa mengajari murid-murid. Alhasil setelah lulus kuliah, kamu tinggal melanjutkannya aja, engga lagi mulai dari awal.   Penyelenggara suatu event Setiap kota setiap bulannya pasti ada suatu acara. Dari acara-acara itulah kamu bisa mencari peluang. Bekerja sebagai penyelenggara suatu acara, pastinya dituntut kerja sama tim yang solid. kamu bisa belajar dari situ dan kamu bisa memperluas networking juga.   Part time di coffee shop Kafe di zaman sekarang, apalagi di kota-kota besar, sudah menjabur di mana-mana. Jadi apa salahnya bekerja di sana. Gajinya pun lumayan. Tapi kamu harus pandai-pandai membagi waktu, untuk jam kuliah dan kerja.   Driver taksi/ojek online Anak kuliah zaman sekarang, khususnya laki-laki, kebanyak bekerja sambilan sebagai ojek online. Kerjanya pun engga menuntut waktu. Kapan ada waktu luang, kamu bisa mencari penumpang sebanyak-banyaknya.   Jasa freelance Pekerjaan yang satu ini dituntut memiliki skill. Kalau kamu suka menulis, cobalah kirim tulisan kamu ke media yang tersedia. Begitu pun dengan yang memiliki skill memotret, dan ahli desain. Pastinya pekerjaan ini dipenuhi persaingan, karena bukan kamu aja yang memiliki skill di bidang ini. Maka kamu jangan cepat menyerah, teruslah belajar.   Nah, buat kamu yang masih kuliah bisa nih coba salah satu kerjaan di atas. Selain menambah pengalaman, bisa buat nambah uang saku, lho. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!
Komentar