Pencari Karir Pencari Kandidat

3 Kegiatan Menghindari Rasa Bosan saat Magang

24 Maret 2021 20:03 5137 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Rasa bosan saat magang sudah pasti dirasakan oleh anak magang. Dimulai dari tidak betah karena mendengar dan melihat secara langsung politik pekerjaan. Kamu seharusnya jangan terkecoh dengan hal tersebut. Kamu perlu ingat posisi saat ini adalah belajar dan menggali potensi diri.

 

Bosan berawal dari tidak adanya nyaman dan senang. Sahabat TopKarir harus mencoba berbagai cara untuk mengusir rasa bosan kamu. Rasa bosan kamu adalah musuh besar yang harus diusir, karena jika berlarut kamu dijamin rugi menjalani aktifitas magang kamu. Untuk mengusir kebosanan, kamu bisa melakukan 3 kegiatan untuk mengusir rasa bosan saat magang.

 

Bikin Vlog

 

Kamu bisa membuat seluruh aktifitas magang kamu melalui video blogging. Sahabat TopKarir sebelumnya harus meminta ijin ke supervisor untuk produksi Vlog. Karena banyak beberapa perusahaan yang melarang aktivitas perekaman digital untuk aktifitas produksi barang. Kamu harus mengetahui batasan apa saja yang harus direkam atau tidak.

 

Membuat Karya Tangan

 

Merias dan menata meja kerja magang kamu adalah aktifitas yang menyenangkan. Kamu bisa membuat figura atau frame foto dengan bahan yang simple dan menarik. Tujuan dari membuat karya tangan ini adalah agar diri kamu bahagia dan bisa menjadi mood-booster kamu.

 

Mempelajari Catatan Penting yang Sudah Dibuat

 

Kamu pasti belum mempelajari secara detail catatan penting yang sudah dibuat  ketika kamu belum mengerti. Pelajari kembali catatan tersebut. Buatlah list pekerjaan yang sudah kamu mengerti dan paham. Kalau ada yang belum paham segera cari tahu baik googling maupun bertanya pada supervisor magang Sahabat TopKarir. Kamu bukan sosok sempurna dalam segal hal untuk itu cobalah untuk segera menyempurnakan bakat dan potensi diri kamu.

 

Perlu diingat ya Sahabat TopKarir, dalam setiap hal sudah pasti akan timbul bosan. Timbulnya rasa bosan akibat kamu kurang mencintai dan memahami apa yang kamu kerjakan. Rasa bosan tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir. Caranya adalah coba bantu usir rasa bosan dengan cara kamu sendiri.

  

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Menghindari Macet Akibat Demo Saat Pulang Kerja

Tips Menghindari Macet Akibat Demo Saat Pulang Kerja

Demo nampaknya akan cukup mengkhawatirkan pengguna jalan & kamu tidak bisa menghindari kerumunan massa ketika sedang berkendara saat pulang kerja. Tapi kamu gak perlu panik & khawatir, karena tips berikut ini akan bikin kamu bisa menghindari unjuk rasa (demo) saat pulang kerja. Yuk simak tipsnya ya!   Cari tahu titik “unjuk rasa” Kamu bisa mencari informasi mengenai titik lokasi unjuk rasa (demo)  Kalau kamu sudah mengetahui titik “unjuk rasa” kan mudah menghindarinya. Jadinya kamu bisa tetap pulang kerja dengan nyaman.   Cari jalan alternatif Cobalah siapkan rute alternatif yang lain untuk kamu lalui. kamu harus punya banyak referensi “jalan tikus”. Jadi ketika satu jalan (rute) tidak memungkinkan untuk dilalui, kamu tetap bisa sampai ke tempat tujuan melalui jalan (rute) yang lain.   Pulang lebih cepat Agar tidak terjebak macet, cobalah pulang kerja lebih awal di saat kondisi lalu lintas masih relatif sepi. Pulang kerja lebih awal membuat kamu tidak tergesa-gesa dan kemungkinan sampai ke tempat tujuan pun lebih cepat.    Nah itu dia tips simple yang bisa kamu coba ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar