KANDIDAT PERUSAHAAN

3 Faktor Kuat yang Harus Kamu Miliki Sebelum Menjadi Chef

24 Maret 2021 20:03 7578 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Saat ini profesi sebagai chef atau juru masak yang handal sedang naik daun. Tapi kamu juga harus tau kalau profesi chef tidak seindah dan semudah yang kamu bayangkan. Mungkin kamu melihat profesi chef itu keren dan menarik jika tampil di televisi. Kamu harus memiliki mental baja dan jiwa yang kuat. Ingat, suasana dapur chef jauh lebih panas daripada dapur mama. Berikut adalah 3 faktor kuat yang harus kamu miliki sebelum menjadi chef yang sangat dibutuhkan oleh restauran atau hotel.

 

Dedikasi Waktu yang Tinggi

 

Kamu harus mengetahui bahwa pekerjaan chef akan menghabiskan banyak waktu. Saat di dapur kamu harus memasak sesuai dengan menu dan terkadang juga harus berinovasi juga berkreasi untuk menyajikan makanan untuk tamu restauran atau hotel. Waktu kamu akan terasa sangat singkat kalau kamu menikmati dengan setulus hati pekerjaan sebagai chef.

 

Nilai Seni yang Tinggi

 

Seorang Chef bukan hanya harus menyajikan makanan yang enak dan lezat untuk tamu restauran atau hotel. Kamu juga dituntut untuk bekerja dengan nilai seni yang tinggi. Artinya kamu harus bisa menyajikan makanan yang memiliki presentasi bagus, untuk memuaskan pelanggan secara visual dan pelanggan akan merasa puas ketika membayar.

 

 Jangan Takut Luka

 

Kamu harus menyadari untuk pekerjaan chef memerlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi. Kamu harus waspada terhadap alat masak yang digunakan dalam memasak mulai dari rice-cooker hingga pisau. Untuk itu kamu haru bisa meminimalisir resiko terluka dengan selalu mematuhi Standar Operasional Pekerjaan di dapur.

 

Itulah 3 faktor kuat yang harus kamu miliki sebelum memutuskan berkarir dalam dunia chef. Tertarik dengan dunia chef? Yuk cari karir impianmu di www.topkarir.com

 

 

Komentar