Pencari Karir Pencari Kandidat

3 Faktor Kuat yang Harus Kamu Miliki Sebelum Menjadi Chef

24 Maret 2021 20:03 3246 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat ini profesi sebagai chef atau juru masak yang handal sedang naik daun. Tapi kamu juga harus tau kalau profesi chef tidak seindah dan semudah yang kamu bayangkan. Mungkin kamu melihat profesi chef itu keren dan menarik jika tampil di televisi. Kamu harus memiliki mental baja dan jiwa yang kuat. Ingat, suasana dapur chef jauh lebih panas daripada dapur mama. Berikut adalah 3 faktor kuat yang harus kamu miliki sebelum menjadi chef yang sangat dibutuhkan oleh restauran atau hotel.

 

Dedikasi Waktu yang Tinggi

 

Kamu harus mengetahui bahwa pekerjaan chef akan menghabiskan banyak waktu. Saat di dapur kamu harus memasak sesuai dengan menu dan terkadang juga harus berinovasi juga berkreasi untuk menyajikan makanan untuk tamu restauran atau hotel. Waktu kamu akan terasa sangat singkat kalau kamu menikmati dengan setulus hati pekerjaan sebagai chef.

 

Nilai Seni yang Tinggi

 

Seorang Chef bukan hanya harus menyajikan makanan yang enak dan lezat untuk tamu restauran atau hotel. Kamu juga dituntut untuk bekerja dengan nilai seni yang tinggi. Artinya kamu harus bisa menyajikan makanan yang memiliki presentasi bagus, untuk memuaskan pelanggan secara visual dan pelanggan akan merasa puas ketika membayar.

 

 Jangan Takut Luka

 

Kamu harus menyadari untuk pekerjaan chef memerlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi. Kamu harus waspada terhadap alat masak yang digunakan dalam memasak mulai dari rice-cooker hingga pisau. Untuk itu kamu haru bisa meminimalisir resiko terluka dengan selalu mematuhi Standar Operasional Pekerjaan di dapur.

 

Itulah 3 faktor kuat yang harus kamu miliki sebelum memutuskan berkarir dalam dunia chef. Tertarik dengan dunia chef? Yuk cari karir impianmu di www.topkarir.com

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Keterampilan yang Harus Dimiliki Seorang Social Media Officer

Keterampilan yang Harus Dimiliki Seorang Social Media Officer

Beberapa tahun lalu pekerjaan social media officer (SMO) masih belum dikenal, di era digital sekarang ini kehadirannya sangat dicari-cari. Profesi yang identik dengan kaum millennial ini umumnya bertugas untuk menarik perhatian dan mengenalkan sebuah brand sesuai target yang diinginkan. Namun pekerjaan seorang social media officer bukan sekedar “main medsos” aja lho. Mereka juga harus memikirkan strategi komunikasi yang efektif untuk mencapai tujuan perusahaan. Buat kamu yang berminat pada bidang ini sebaiknya simak dulu keterampilan apa aja sih yang harus dimiliki seorang social media officer? Berikut ulasannya.     Mampu membuat konten yang menarik dan efektif   Konten media sosial terbagi menjadi tiga bentuk, yakni teks, gambar, dan video. Seorang SMO harus bisa merancang konsep dan strategi konten agar menarik, sekaligus efektif sesuai target perusahaan.     Copywriting   Kemampuan menulis sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang SMO. Kamu harus sering membaca untuk memperkaya pengetahuan dan kosa kata yang kamu punya. Sesuaikan juga gaya penulisan sesuai target audience yang berbeda-beda, baik umur, jenis kelamin, status ekonomi, maupun demografi     Kemampuan Customer service   Sekarang banyak orang yang menyampaikan keluhan dan bertanya tentang produk yang dikonsumsi melalui media sosial. Kamu harus cepat memberi tanggapan dan membantu permasalahan mereka, agar kepercayaan konsumen pada perusahaan tidak berkurang. Karenanya pengetahuan kamu tentang perusahaan sudah harus di luar kepala ya.     Trend knowledge   Tren media sosial dan berita selalu berkembang setiap harinya, nah kamu harus rajin mengamati tren yang ada. Tapi ingat ya tren yang diambil harus disesuaikan dengan perusahaan. Selain itu kamu juga harus merencanakan konten untuk tanggal-tanggal penting dan hari besar setiap bulannya.     Perencanaan kreatif   Ide bisa muncul kapan saja, supaya gak lupa kamu harus menyusun rencana. Kamu dituntut untuk peka terhadap situasi lingkungan untuk menciptakan ide-ide kreatif yang cemerlang.     Itu tadi 5 keterampilan yang harus kamu punya untuk menjadi seorang social media officer. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.
Komentar