12 Tahun Young On Top, Terus Dukung #AnakMudaBeraniMaju | TopKarir.com

12 Tahun Young On Top, Terus Dukung #AnakMudaBeraniMaju

12 Tahun Young On Top, Terus Dukung #AnakMudaBeraniMaju | TopKarir.com
01 APR 2021 05:54 TINGKATKAN KARIRMU 570 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Sebuah organisasi yang mampu bertahan hingga 12 tahun itu biasanya dianggap sudah cukup hebat. Tapi seperti halnya dalam dunia pendidikan,12 tahun berarti masih berada di kelas 6 sekolah dasar, artinya masih banyak yang harus dipelajari agar dapat menjangkau tingkat yang lebih tinggi. 

 

Begitulah Young On Top, meski sudah berusia 12 tahun masih banyak sekali hal yang perlu dipelajari agar lebih berkembang dan bisa mewujudkan visinya, yaitu to create stronger generations of Indonesia. Kami ingin menginspirasi setiap anak muda di Indonesia, apapun latar belakang mereka. Karena, kami yakin bahwa generasi muda lah yang akan membuat Indonesia semakin maju.

 

Seperti apa perjalanan Young On Top selama 12 tahun memajukan anak muda Indonesia? 

 

1. Berawal dari Buku

Iya, kamu gak salah baca kok! Buku Young On Top 30 Rahasia Sukses di Usia Muda yang ditulis Billy Boen pertama kali terbit pada 6 April 2009. Buku yang berisi 30 values ini berhasil menginspirasi hingga jutaan anak muda di Indonesia.

 

Beberapa values yang ada di buku tersebut yaitu integritas, extra mile, networking, respect and humble menjadi pondasi untuk anak muda dalam menjalankan kegiatanya baik sebagai pelajar, profesional maupun pengusaha. Seiring berjalannya waktu, perubahan, serta pengalaman, saat ini BIlly Boen telah mengupdate buku Young On Top menjadi 40 values.

 

2. Program TV dan Radio

Tahun 2012, Young On Top memiliki program TV sendiri di Metro TV loh! “Nama programnya apa?” Nama programnya ya.. Young On Top. Hahaha, mungkin beberapa dari kamu belum ngeh sama program Young On Top di Metro TV, ya mungkin karena memang saat itu kita nontonnya masih kartun.

 

Selain itu, Young On Top juga hingga saat ini masih aktif memberikan inspirasi melalui program radio yaitu Smart YOT Radio bekerjasama dengan Smart FM.

 

3. Young On Top Campus Ambassador 

Program mentorship untuk mahasiswa D3/S1 JaBoDeTaBek oleh mentor-mentor profesional yang sudah berpengalaman di bidang masing-masing seperti Gunawan Susanto yang saat ini menjabat sebagai CEO Amazon Web Services Indonesia dan Maya Arvini yang saat ini sebagai President of Qlue.

 

Sudah banyak sekali alumni dari program Young On Top Campus Ambassador yang sudah berhasil sebagai profesional maupun pengusaha. Seperti Iman Usman yang saat ini mendirikan Ruang Guru dan Zaskia Putri yang saat ini bekerja sebagai lawyer di Washington State.

 

4. Komunitas Young On Top di 24 Kota

Tidak bisa dipungkiri, ketika mendengar nama Young On Top maka yang langsung akan ada dipikiran kita semua yaitu komunitas anak muda yang sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif di puluhan kota di Indonesia.

 

Saat ini komunitas Young On Top sudah tersebar di 24 kota di Indonesia dengan 1100 pengurus aktif yang pada tahun 2020 saja berhasil menjalankan lebih dari 900 kegiatan dengan hampir 100 ribu partisipan.

 

5. Offline dan Online Program

Sebelum pandemi Covid-19, Young On Top secara konsisten menyelenggarakan kegiatan offline yang dihadiri ribuan orang dalam setiap penyelenggaraanya. Pada penyelenggaraan Young On Top National Conference 2018 dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan dihadiri hampir 4000 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

 

Selain menyelenggarakan event akbar di Jakarta, Young On Top aktif melakukan roadshow ke belasan kota di Indonesia kamu yang berada di luar kota JaBoDeTaBek bisa mendapatkan inspirasi yang sama.

 

Pandemi Covid-19 membuat kita semua harus bisa beradaptasi dengan dunia digital. Mulai tahun 2020 hampir seluruh kegiatan Young On Top berpindah dari kegiatan offline menjadi online. Pada tahun 2020 berhasil menyelenggarakan lebih dari 60 webinar dengan lebih dari 200 ribu partisipan.

 

#AnakMudaBeraniMaju

Tahun 2021, Young On Top mengusung tema besar yaitu #AnakMudaBeraniMaju, dimana tema ini akan menjadi campaign agar anak muda bisa menjadi penggerak utama dari berbagai bidang seperti sosial, bisnis, karir, edukasi, kesehatan dan lain-lain.

 

Keberadaan anak muda memang tidak bisa lagi dianggap sebagai kaum yang tidak bisa memberikan kontribusi. Saat ini sudah banyak movement yang bisa memberikan dampak besar bagi Indonesia dan itu semua dipelopori oleh anak muda. 

 

Young On Top percaya tahun 2021 akan bisa memberikan inspirasi ke lebih banyak anak muda Indonesia dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan support penuh dari partner Young On Top seperti Bank BRI dan Astra International, kami bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas anak muda Indonesia agar bisa menjadi anak muda yang unggul serta bisa memberikan kontribusi positif terhadap Indonesia.

 

Akan banyak program offline dan online yang akan diselenggarakan oleh Young On Top dan partner di tahun 2021 ini. So, pastikan kamu nggak ketinggalan informasi program-program tersebut. Pastikan juga kamu sudah follow semua akun social media Young On Top, agar bisa mendapatkan inspirasi dan informasi yang up to date.

 

Yuk, jadi #AnakMudaBeraniMaju

See You ON TOP

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.