Pencari Karir Pencari Kandidat

Roadshow Event "Menjadi UMKM Tangguh di Era Digital" di Kota Surabaya

09 Juni 2022 13:06 349 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Taukah kamu, kalau UMKM punya peran penting sebagai roda penggerak perekonomian Indonesia?

 

Data Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, UMKM di Indonesia pada 2021 berjumlah hingga 64,19 juta dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun.

 

Memasuki era adaptasi pasca pandemi, ekonomi Indonesia mulai bangkit kembali, namun dibutuhkan kemampuan adaptasi yang tinggi untuk bisa memaksimalkan teknologi digital sebagai modal dalam menumbuhkembangkan usaha.

 

Hal tersebut merupakan tantangan bagi para pelaku UMKM untuk dapat bertransformasi. Terdapat 3 keuntungan besar jika UMKM fokus pada pemanfaatan teknologi digital dalam menjalankan usahanya.

  1. Menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran.
  2. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari segi waktu maupun biaya.
  3. Menjadi UMKM yang profesional, berdaya saing dan tangguh.

 

Melihat pentingnya UMKM untuk go-digital, TopKarir bekerjasama dengan Blibli dan Komunitas Seller Blibli serta TIKI yang juga memiliki fokus dalam mendukung kebankitan dan pertumbuhan UMKM pasca pandemi, mempersembahkan Roadshow Event "Menjadi UMKM Tangguh di Era Digital" di Kota Surabaya.

 

Waktu dan Lokasi

Tanggal: Kamis, 16 Juni 2022

Lokasi: Satu Atap Co Working Place & Food Station (Lokasinya persis di sebelah SMPN 1 Surabaya)

 

GRATIS BIAYA PENDAFTARAN!

 

Link pendaftaran klik

bit.ly/Blibli-Surabaya

Kuota peserta terbatas!

 

Benefit:

  • Kegiatan seru dan inspiratif
  • Modal promosi senilai 5,4 juta untuk seluruh peserta yang hadir
  • Hadiah dan merchandise menarik
  • Snack & coffee
  • Bisa bergabung dengan komunitas UMKM seller

 

Setelah berhasil mendaftar, langsung konfirmasi ke nomor 0898 1555 275 (Dania)

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Himbauan Menteri Koperasi dan UKM Kepada Para Pegiat UKM di Indonesia

Himbauan Menteri Koperasi dan UKM Kepada Para Pegiat UKM di Indonesia

Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan masyarakatnya untuk melakukan kegiatan di rumah demi menghindari penyebaran virus Corona yang semakin masif di Indonesia. Himbauan berdiam di dalam rumah untuk  jangka waktu tertentu ditujukan untuk semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali para pegiat UKM.   Mengingat pentingnya sektor Koperasi dan UKM bagi perekonomian Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM) membuka hotline di nomor 1500-587 dan pesan Whatsapp di nomor 08111-450-587 pada jam operasional 08:00 - 15:00 untuk membantu memahami situasi yang tengah dihadapi para Pelaku Koperasi dan UKM. Kemenkop UKM juga terus aktif melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya.     Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menghimbau untuk selalu hidup higienis dengan rajin mencuci tangan. Bagi para pelaku UKM diwajibkan untuk menyediakan Hand Sanitizer di lokasi usaha masing-masing. Berikan juga himbauan kepada seluruh karyawan untuk menggunakan sarung tangan karet dan mouth cover.   Saat ini Kemenkop UKM sedang melakukan berbagai program guna mengantisipasi serta berusaha sekuat tenaga mendorong kemajuan Koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia. Teten Masduki juga berpesan untuk selalu waspada dan tetap optimis menjalankan bisnis di tengah merebaknya wabah Corona, jaga kesehatan dan juga ketenangan, karena kita siap bersama!  
Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Pernahkah mendapat tugas yang menurut Anda berat dan sulit untuk dilaksanakan? Atau, pernahkah Anda menghadapi problem pribadi atau problem dengan lingkungan, yang mengharuskan Anda mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada? Tantangan, rintangan, hambatan atau apapun namanya tak dapat dipungkiri, merupakan salah satu obat pahit dalam perjalanan hidup manusia. Namun, kondisi merupakan pohon dengan buah paling manis dan bunga paling indah jika dapat dimanfaatkan bahkan ditaklukkan. Jika Anda membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan tahu kalau mereka berhasil dalam karier, karena mereka mampu menaklukkan tantangan. Nah, apa yang harus Anda lakukan agar tantangan yang Anda hadapi menjadi peluang yang membuat Anda sukses? Inilah tipsnya; 1. Jadilah QI (baca: Key) PersonJadilah pribadi yang selalu memberikan hal terbaik dan solusi (kunci), entah itu di rumah, di kantor, di lingkungan sosial dan lain sebagainya. Hal ini menjadi dasar karena dengan menjadi individu kunci seperti ini keberadaan Anda akan selalu membuat lingkungan menjadi positif dan penuh warna. 2. Yakin pada diri sendiriAda pepatah 'tidak peduli seribu orang percaya terhadap diri Anda, tetapi jika tidak percaya terhadap diri sendiri maka tidak ada artinya'. Artinya, Anda harus selalu meyakini bahwa hal-hal yang baik akan datang setiap hari melalui berbagai cara. Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan memiliki citra diri positif, menerima kekurangan diri apa adanya dan menghargai sekecil apapun potensi yang dimiliki. 3. Berjiwa besarSetiap manusia memiliki kapasitas berbeda-beda. Setiap orang punya 'cawan yang penuh air' yang besarnya berbeda-beda. Jika musibah dan cobaan hidup lainnya diilustrasikan seperti garam, maka bagi orang yang memiliki cawan sebesar mangkuk akan kepahitan jika diberikan garam segenggam. Tetapi, bagi mereka yang memiliki cawan seluas sebuah danau maka garam segenggam tidaklah berarti apa-apa. Maka itu, terimalah semua masalah dengan besar hati, karena penerimaan seperti ini akan membuat langkah dan hati Anda ringan untuk menghadapinya. 4. Berdayakan kecerdasan AndaJika satu cara gagal membuat Anda menaklukkan tantangan, jangan menyerah. Teruslah mencari solusi terbaik, buka semua peluang kesempatan. Jangan pernah mengatakan “Tidak Mungkin” jika Anda belum pernah berupaya maksimal. Coba katakan “Mungkin!” maka semua peluang dan kesempatan akan datang menghampiri Anda tanpa diduga.Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI).   Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/162276-menjadikan-tantangan-karier-sebagai-peluang
Komentar