Pencari Karir Pencari Kandidat

Cara Mendapat Passive Income Dengan Gabung Komunitas

05 Desember 2022 17:12 1128 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

 

Mendapatkan passive income atau penghasilan tambahan merupakan salah satu cara agar kita bisa menambah pundi-pundi kekayaan dan lebih cepat mencapai financial freedom.

 

Passive income bisa didapat dari berbagai hal mulai dari bekerja freelance, hingga melakukan investasi. Namun apakah kamu tahu passive income ternyata bisa didapatkan dengan cara bergabung dalam suatu komunitas lohh. Bagaimana caranya?

 

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu passive income, jenis-jenisnya dan apa manfaatnya untuk kita. Jadi mari simak pembahasannya hingga akhir.

 

Apa itu Passive Income?

Passive income adalah suatu penghasilan yang didapatkan oleh seseorang dari hasil sewa properti, bisnis, atau dari cara lain yang tidak memerlukan usaha lebih dari orang tersebut.

 

Bisa dibilang juga passive income merupakan penghasilan yang bisa kamu dapatkan bahkan sambil tidur sekalipun, namun meskipun terlihat mudah akan tetapi untuk bisa mendapatkan passive income ini kamu harus melakukan usaha terlebih dulu di awal agar passive income yang didapatkan bisa stabil setiap bulannya.

 

Jenis-jenis Passive Income

Dalam passive income setidaknya ada 4 jenis yang membedakan pendapat tambahan ini, yaitu diantaranya adalah:

 

Investasi

Jenis passive income yang pertama adalah dari investasi, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari investasi baik itu jangka panjang atau pendek. Investasi juga merupakan salah satu hal yang wajib kamu lakukan terutama jika ingin hidupmu di masa depan terjamin.

 

Passive income yang akan kamu dapatkan dari hasil investasi ini kadang tidak menentu, bisa besar namun bisa juga kecil karena keuntungan akan didapat sesuai dengan jumlah uang yang kamu investasikan.

 

Penghasilan tambahan ini bisa kamu coba putarkan kembali untuk mendapatkan penghasilan tambahan lain, contohnya dengan membuat sebuah bisnis atau membuat sebuah properti untuk nantinya disewakan dan mendapatkan passive income lain.

 

Bisnis

Passive income berikutnya adalah dari bisnis, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha atau bisnis kamu sendiri. Saat ini kamu bisa berjualan bahkan Tanpa modal dengan menjadi seorang affiliate dan menjual produk orang lain untuk nantinya bisa mendapatkan passive income darinya.

 

Saat ini ada berbagai jenis ide bisnis yang bisa kamu coba untuk mendapatkan passive income ini, apalagi di zaman yang serba digital seperti sekarang ada banyak e-commerce yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan atau berbisnis disana.

 

Sewa Properti 

Jenis passive income berikutnya adalah dari hasil sewa profesi, biasanya penghasilan tambahan ini didapat oleh orang-orang yang menyewakan kontrakan, kosan, atau bahkan apartemen.

 

Biasanya passive income dari hasil sewa properti ini akan lebih stabil karena setiap bulannya kamu akan mendapatkan uang sewa tanpa harus melakukan apapun, namun untuk bisa melakukan sewa properti kamu harus memiliki modar terlebih dahulu untuk membuat sebuah properti tersebut.

 

Semakin banyak kamu mempunyai properti maka, penghasilan atau passive income yang akan didapatkan menjadi lebih banyak pula.

 

Freelance 

Yang terakhir adalah freelance, bekerja sebagai freelance merupakan salah satu pekerjaan yang bisa mendapatkan passive income. Selain bisa dikerjakan dimana saja bekerja sebagai freelance juga memiliki berbagai jenis bidang.

 

Jadi kamu bisa memilih pekerjaan freelance mana yang mudah untuk diKerjakan, contohnya seperti menjadi seorang freelance designer, content creator, atau bahkan freelance responden survei.

 

Passive income dari hasil freelance biasanya akan didapatkan dengan nominal yang cukup bervariasi tergantung dari pekerjaan freelance apa yang kamu ambil, namun meskipun demikian freelance merupakan salah satu passive income yang menjanjikan dan tidak sedikit orang yang malah menjadi freelance sebagai pekerjaan utama mereka.

 

Manfaat Passive Income

Dalam kehidupan Mendapatkan passive income setiap bulannya tentunya akan memberikan manfaat bagi kita, salah satu manfaat nya adalah.

 

Mendapatkan Uang Tambahan 

Manfaat pertama tentunya kamu bisa menambah pundi-pundi uang yang didapat setiap bulannya, jadi setiap selain mendapatkan uang dari hasil gaji Pekerjaan utama, kamu juga akan mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu pakai setiap bulannya.

 

Dengan demikian uang gaji kamu setiap bulan tidak akan cepat habis karena ada penghasilan tambahan tersebut.

 

Membantu Mencapai Kebebasan Finansial

Manfaat berikutnya adalah bisa membantu kamu untuk mencapai kebebasan finansial atau financial freedom, Dengan memiliki sumber pendapatan yang lebih dari satu tentunya hal ini akan membuat kebebasan finansial kita menjadi lebih cepat tercapai.

 

Mencapai financial freedom tentunya akan membuat kamu tidak lagi cemas dan khawatir akan masa dengan keuangan. Jadi kamu bisa bekerja dengan tenang dan bahkan bisa lebih sering liburan.

 

Lalu bagaimana cara mendapatkan passive income dari komunitas yang kita ikuti? Caranya bisa kamu Simak dibawah ini.

 

Cara Dapat Passive Income Dari Komunitas 

Seperti yang kita ketahui passive income bisa didapatkan dari mana saja, contohnya seperti dari komunitas. Biasanya dalam komunitas akan ada berbagai orang yang memiliki latar pekerjaan berbeda hal ini tentunya akan bisa memberikan peluang bagi kamu dalam menghasilkan uang.

 

Untuk bisa mendapatkan passive income dari sebuah komunitas kamu harus membangun koneksi atau networking terlebih dahulu dengan orang-orang di komunitas tersebut, karena biasanya di komunitas nantinya akan ada orang yang memberikan lowongan kerja freelance yang bisa kamu ambil untuk mendapat passive income.

 

Selain itu pada Komunitas kamu juga bisa sharing mengenai berbagai hal mulai dari bisnis, bekerja, hingga pelatihan yang bisa membuat kamu meningkatkan skill dan value diri.

 

Jika kamu ingin mendapatkan passive income dari Komunitas, maka kamu bisa bergabung dengan komunitas TopKarir. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan, info cuan, hingga mendapatkan networking yang bisa membantumu dalam karir. Cara gabungnya gimana? Yuk Simak dibawah.

 

Gabung Komunitas TopKarir 

Untuk bisa bergabung dengan komunitas TopKarir dan mulai mendapatkan penghasilan tambahan atau passive income caranya cukup mudah. Berikut adalah caranya.

 

  1. Download Aplikasi Discord terlebih dahulu pada handphone kamu, jika menggunakan android bisa download melalui Google Play store. Dan untuk kamu yang menggunakan IOS bisa mendownload di AppStore.
  2. Setelah mendownload aplikasi discord dan menginstalnya pada handphone, langkah berikutnya kamu bisa mengunjungi link TopKarir Community berikut ini : https://bit.ly/TopKarirCommunity 
  3. Jika kamu sudah masuk pada link tersebut, selanjutnya bisa accept invite dan kamu akan berhasil bergabung dengan komunitas.
  4. Terakhir, selamat kamu sudah bergabung dan bisa mulai mendapatkan passive income dan networking serta berbagai informasi menarik lainnya seputar karir di komunitas TopKarir.

Penutup 

Nah itu tadi penjelasan mengenai passive income dan cara mendapatkan passive income di komunitas, kamu bisa mendapatkan passive income dari komunitas dengan cara membangun terlebih dahulu relasi dengan sesama anggota komunitas. Dan selain itu bisa juga langsung mengambil pekerjaan freelance yang ada di komunitas dan mulai mendapatkan passive income.

 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja terbaru dan terlengkap, kamu bisa mengunjungi TopKarir. Disini ada berbagai lowongan pekerjaan mulai dari freelance, part time, hingga full time yang bisa kamu lamar.

 

Dapatkan juga informasi menarik seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar