Pencari Karir Pencari Kandidat

8 Tanda Kamu Diremehkan di Tempat Kerja

29 September 2022 16:09 1638 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

 

Diremehkan di tempat kerja bisa menjadi salah satu penyebab berkurangnya motivasi dalam bekerja serta bisa saja menurunkan produktivitas dalam mengerjakan sesuatu bagi seorang karyawan.

 

Biasanya kata kata ketika kita diremehkan orang lain tidak akan secara langsung ditujukan kepada kita akan tetapi kita bisa mengetahuinya karena sudah terlihat dari perlakuan dan juga sikap yang ditunjukkan kepada kita pada saat di tempat kerja tersebut.

 

Ada beberapa tanda ketika kamu sedang diremehkan di tempat kerja, mulai dari kamu disuruh untuk begadang dan diberi tanggung jawab yang lebih serta kamu disuruh mengerjakan pekerjaan orang lain yang pekerjaan tersebut bukan merupakan tanggung jawab kamu, ada banyak tanda saat kamu diremehkan di tempat kerja bagi kamu yang ingin mengetahuinya kamu bisa menyimaknya di bawah.

 

8 Tanda Kamu Diremehkan di Tempat Kerja

Saat kamu merasa diremehkan kamu harus mengetahui dari aspek mana kamu merasakan hal tersebut hal ini berguna agar tindakan sebelum kamu memutuskan Apa yang harus dilakukan menjadi yang terbaik yang kamu pilih, maka dari itu kamu harus mengenai beberapa tanda diremehkan berikut ini.

 

Diberi Tanggung Jawab Berlebih Dan Mulai Mengerjakan Pekerjaan Orang Lain

Tanda yang pertama bahwa kamu diremehkan di tempat kerja adalah selalu diberi tanggung jawab berlebih dan sudah mulai disuruh mengerjakan pekerjaan orang lain, saat kamu merasa selalu mendapatkan jam kerja lembur dan banyak menghabiskan waktu di kantor lebih lama dibandingkan dengan karyawan lain mungkin saja hal tersebut merupakan tanda bahwa kamu sedang diremehkan.

 

Saat kamu keseringan melakukan hal-hal tersebut nantinya kamu akan memiliki rasa tanggung jawab berlebih dan mulai mengerjakan pekerjaan orang lain yang tidak mau dikerjakan oleh mereka, baik itu pekerjaan dari tim ataupun departemen yang lebih besar. Saat kejadian ini sudah sering kamu alami kamu bisa mengambil tindakan.

 

Gaji Tidak Sesuai Dengan Apa Yang Kamu Kerjakan

Tanda berikutnya adalah gaji tidak sesuai dengan apa yang kamu kerjakan, apalagi jika pekerjaan yang kamu kerjakan berperan krusial untuk perusahaan, dan jika kamu sudah merasa melakukan pekerjaan dengan baik dan mempunyai performance review yang bagus akan tetapi gaji yang Kamu terima tidak sesuai ekspektasi maka hal ini bisa saja tanda bahwa kamu sedang diremehkan.

 

Tidak Terlihat Dan Tidak Didengarkan

Salah satu tanda awal dari diremehkan di tempat kerja adalah kehadiran kamu sudah mulai diabaikan dan tidak didengar oleh sebagian karyawan, Sikap jika diremehkan orang di tempat kerja seperti ini kamu harus bisa mengkomunikasikannya dengan orang tersebut di belakang layar.

 

Karena jika kamu masih Tidak dianggap dan tidak didengar maka opini kamu baik itu dalam rapat ataupun dalam sebuah diskusi tidak akan pernah terealisasi.

 

Mendapatkan Tugas Yang Itu-Itu Saja

Tanda kamu diremehkan di tempat kerja selanjutnya adalah kamu memiliki tugas yang sama dalam kurun waktu yang cukup lama dan tidak memiliki peningkatan gaji ataupun posisi saat bekerja.

 

Ketika kamu mendapatkan tugas yang membosankan tersebut tentunya hal ini tidak akan membuat kamu berkembang dan bisa saja atasan berpikiran bahwa kamu tidak memiliki kemampuan yang lebih ataupun skill yang mumpuni dalam mengerjakan sesuatu hal yang lain dan meremehkan kamu untuk bisa mendapatkan peningkatan gaji ataupun posisi.

 

Meskipun tugas yang dianggap remeh tersebut juga berperan besar dalam perjalanan tim dan perusahaan namun kamu seharusnya tugas tersebut hanya dibebankan kepada kamu satu orang saja dalam kurun waktu yang lama.

 

Kemampuanmu Diragukan

Ketika kemampuan ataupun skill kamu mulai diragukan di tempat kerja maka bisa saja hal tersebut menjadi tanda bahwa kamu sedang diremehkan, saat rekan kerja ataupun atasan tidak memberikan tanggapan yang bagus mengenai pekerjaan ataupun kemampuanmu tentu saja itu akan berakibat pada penurunan percaya diri dalam bekerja.

 

Kamu harus bisa memikirkan kembali mengenai apa yang sudah dirasakan dalam melakukan pekerjaan agar kepercayaan diri kamu pada posisi yang kamu jabat saat ini bisa meningkat kembali, Namun apabila kamu merasa bahwa kontribusi serta kemampuan sudah dianggap remeh maka bukan pilihan yang salah jika kamu meninggalkan posisi tersebut dan memilih resign.

 

Merasa Tidak Menjadi Bagian Dalam Tim

Tanda diremehkan di tempat kerja berikutnya adalah kamu tidak dilibatkan dan merasa tidak menjadi bagian dalam tim, ketika bekerja tentunya kita bukan hanya ingin menyelesaikan pekerjaannya saja namun kita juga ingin berhubungan baik dengan sesama karyawan dan juga tim di lingkungan pekerjaan.

 

Saat kamu merasa hubungan antara kamu dan rekan kerja di kantor saat ini sedang buruk dan kamu sudah merasa tidak menjadi bagian dari tim lagi maka kamu bisa memikirkan kembali masa depanmu di perusahaan tersebut, karena ketika kamu sudah dianggap tidak lagi menjadi bagian dari tim tentu saja mereka meremehkanmu secara tidak langsung.

 

Berada Dalam Suatu Kontrol Tertentu

Tanda diremehkan berikutnya adalah kamu selalu berada dalam sebuah kontrol tertentu yang di mana dirimu tidak diberikan kekuasaan dan wewenang pada posisimu sendiri, biasanya hal tersebut terjadi ketika atasan ataupun perusahaan menganggap kamu tidak cukup baik untuk memegang sebuah wewenang.

 

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melaporkan progres dalam melakukan pekerjaan secara berkala kepada atasan dan Perusahaan, namun jika mereka masih tetap tidak melepas tanggung jawab sepenuhnya kepada kamu meskipun hasilnya baik maka hal tersebut merupakan tanda bahwa kamu sudah tidak dihargai dan diremehkan di tempat kerja.

 

Tidak Diapresiasi Dalam Bekerja

Tanda diremehkan di tempat kerja yang terakhir adalah kamu tidak diapresiasi dalam kerja, saat rekan kerja sesama karyawan atau atasan sudah tidak mengapresiasi pekerjaan yang sudah kamu kerjakan maka hal tersebut bisa saja tanda bahwa kamu diremehkan.

 

Meskipun dalam bekerja kamu sudah berusaha semaksimal mungkin dan memberikan hasil yang cukup baik dalam setiap pekerjaan di setiap harinya, namun bila kamu sudah tidak diapresiasi lagi dalam mengerjakan hal tersebut maka ada baiknya kamu bisa memikirkan kembali masa depan kamu di perusahaan dan bisa membicarakan mengenai hal ini pada HRD ataupun atasanmu terlebih dahulu.

 

Nah itu tadi pembahasan mengenai 8 tanda kamu diremehkan di tempat kerja, semoga beberapa poin yang sudah disampaikan di atas bisa memberikan kamu pencerahan ataupun solusi ketika kamu mendapatkan perlakuan tersebut di tempat kerja.

 

Namun bagi kamu yang saat ini belum memiliki pekerjaan kamu bisa melamar berbagai lowongan pekerjaan pada TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya mengenai pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar