KANDIDAT PERUSAHAAN

Waktu Paling Efektif Mengirim Lamaran Kerja

24 Maret 2021 20:03 6272 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat kamu melamar kerja di perusahaan tentu kandidatnya bukan cuma kamu seorang. Agar peluang diterima HRD semakin besar ada baiknya kamu memperhatikan waktu saat mengirim CV atau lamaran pekerjaan. Nah, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

  • Hari saat lowongan dipublikasi

 

Siapkan CV semenarik mungkin agar siap kapanpun ada lowongan yang sesuai dengan minatmu. Saat hari pertama lowongan kerja dipublikasi kamu harus gerak cepat mengirim lamaran. Kemungkinan besar CV-mu dibaca sangat tinggi, karena belum banyak kandidat yang melamar.

 

 

  • Awal pekan

 

Dilansir Moneysmart.id, Bright.com melakukan riset dan menemukan fakta kalau Senin dan Selasa adalah hari terbaik mengirim lamaran kerja, karena HRD dan Staff memulai pekerjaan mereka dan membuka dokumen lamaran yang masuk.

 

 

  • Pagi hari atau setelah jam makan siang

 

Riset yang dilakukan TalentWorks, menyimpulkan waktu yang paling efektif mengirim lamaran pekerjaan adalah pukul 6 sampai 9 pagi. Lamaran yang dikirim setelah jam istirahat siang juga lebih menarik perhatian 

 

 

Itu dia 3 waktu terbaik untuk mengirim lamaran pekerjaan. Dan jangan lupa perhatikan etika saat mengirim CV ya seperti subject dan body email. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga. 

Komentar