Pencari Karir Pencari Kandidat

Basic Software Defined Networking

Software Defined Networking atau yang biasa disingkat dengan SDN adalah suatu metode atau paradigma yang memisahkan antara Control Plane dan Forwarding Plane. Pertanyaannya, kenapa kita perlu memisahkan keduan jaringan ini? Jawabannya adalah, sebelum adanya SDN, ketika kita ingin membangun sebuah jaringan (besar) diperlukan konfigurasi yang cukup lama dan kurang efisien. 

Berdasarkan penjelasan tersebut, penerapan SDN saat ini sangatlah penting, namun perlu diingat bahwa untuk menerapkan SDN ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena diperlukan sebuah pemahaman yang baik agar tidak salah dalam penerapannya. Oleh sebab itu, didalam pelatihan ini kita akan dijelaskan mengenai SDN, secara lengkap dan mudah dimengerti.

 

Tujuan Pelatihan :

Diakhir pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengetahui lebih dalam lagi mengenai Software Defined Networking (SDN) ini. Sehingga nantinya diharapkan peserta dapat menerapkan metode SDN ini ditempat kerjannya, dan dapat membuat jaringan menjadi lebih fleksibel dan mempermudah dalam mengontrol jaringan.

 

Sasaran Kompetensi :

Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja kantoran seperti network administrator, network engineer, dan berbagai bidang pekerjaan lainnya yang sering berhubungan langsung dengan sebuah jaringan. Pelatihan ini berdasarkan pada standar khusus Software Defined Networking (SDN), dalam membuat sebuah jaringan yang lebih fleksibel dan mudah untuk di kontrol

 

Tentang Pengajar :

Pelatihan ini dibawakan oleh pengajar dari Train4Best, yang sudah berpengalaman dalam mengajarkan tentang teknik jaringan ini. Sehingga sudah tidak dapat diragukan lagi kualitas materi yang akan diberikan.

Tipe : elearning
Trainer : Train4Best
Kategori : Tech & Development
Keuntungan apa yang aku dapat kalau ikut pelatihan ini?

Bagi peserta yang mendaftar dan mengikuti pelatihan akan mendapatkan beberapa keuntungan berupa:   

- Dapat menjelaskan dasar Virtualisasi

- Dapat menjelaskan apa itu SDN

- Dapat menjelaskan tentang Mininet & OpenFlow

- Dapat menjelaskan tentang Mininet Phyton Scripts

Bagaimana syaratnya?

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah mempelajari teknik jaringan dasar sebelumnya, dengan minimal pendidikan SMA atau sederajat, dan mempunyai laptop atau komputer. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

Modul
5 Modul • 14 Materi
Dasar Virtualisasi 3 Materi
Apa itu SDN? 4 Materi
Mininet & OpenFlow 4 Materi
Mininet Phyton Scripts 1 Materi
Quiz 2 Materi
Harga Pelatihan
Basic Software Defined Networking
Rp850.000

Rekomendasi Pelatihan Buat Kamu

Lihat Lebih Banyak...