Lowongan Apoteker QC - di IRAWAN DJAJA AGUNG | TopKarir.com
PT. IRAWAN DJAJA AGUNG | TopKarir.com

PT. IRAWAN DJAJA AGUNG

SURABAYA 
Pelayanan Kesehatan 
Dipasang 19 hari lalu 

Apoteker QC

Industri
:
Manufaktur / Permesinan / Otomatisasi
Jenjang Karir
:
Staff ( > 1 tahun pengalaman kerja)
Pendidikan
:
Sarjana (S1)
Gaji yang Ditawarkan
:
-
Fasilitas & Tunjangan
:
Keahlian
:
-
Jumlah yang dibutuhkan
:
1 Orang
Ditempatkan
:
Indonesia
Tentang Pekerjaan

Persyaratan

  • Pendidikan wajib minimal S1 Apoteker (Industri)
  • Dapat mengoperasikan Spektro, HPLC, GC, dan mengerti cara Titrasi
  • Mengerti mengenai Validasi dan Kalibrasi
  • Paham mengenai aturan CPOB, CPOTB, CPKB
  • Memahami proses sampling bahan awal dan kemas
  • Freshgraduate dipersilahkan melamar
  • Mampu bekerja secara team maupun individu
  • Disiplin, jujur, berkomitmen, dan bertanggungjawab
  • Penempatan di Sukodono - Sidoarjo

Tentang Perusahaan

Awal mula sejarah toko obat “Ie Kim Tie” dimulai dari usaha keras seorang anak lelaki yang dilahirkan pada tanggal 19 Maret 1889 di sebuah desa terpencil yang terletak di propinsi Kanton-RRC.  Anak itu bernama Ie Kim Tie dan dia diasuh oleh orang tua kandung dan orang tua angkat yang sangat menyayanginya.  Sehingga ia selalu mendapatkan perhatian serta kasih sayang dari orang tuanya.  Kedua orang tuanya selalu mengutamakan akan pentingnya arti pendidikan bagi masa depan.  Dan ia pun selalu menurut petuah orang tuanya. 

Ia juga diajarkan berbagai ilmu obatobatan secara tradisional oleh kedua orang tuanya.  Beranjak dewasa Ie Kim Tie mencoba untuk merantau keluar propinsi dan bekerja di sebuah toko obat tradisional.  Dengan bergulirnya waktu yang terus berjalan, ia pun semakin dewasa baik pengalaman serta wawasan hidup.  Pada tahun 1915 ia berusia genap 27 tahun, dan ia memberanikan diri untuk merubah arah hidupnya dengan merantau ke Indonesia.  Kota perta yang ia jajaki adalah Jakarta, baru kemudian setelah dari Jakarta ia teruskan sampai ke Surabaya.  Di kota Surabaya ia bekerja di sebuah toko obat, dia bekerja dengan tekun dan rajin.  Karena kerja keras, ketekunan dan keuletannya itu, ia pun mendapat tawaran kerjasama dengan seorang pengusaha di Surabaya untuk membuka usaha baru di bidang obat-obatan juga.  Setelah kurang lebih 6 tahun lamanya ia bekerjasama, lalu ia pun memutuskan untuk mendirikan toko obat sendiri.

Tepatnya pada tanggal 19 September 1929 usaha itu mulai dijalaninya.  Ia menamai toko obatnya dengan nama “Chemicalien Handel Ie Kim Tie”.  Ternyata usaha dan jerih payahnya dalam mengelola toko obat tersebut tidaklah sia-sia.  Sehingga tidaklah mengherankan jika ”Chemicalien Handel Ie Kim Tie” tergolong salah satu usaha yang terkenal di Surabaya.  Pada akhirnya ”Chemicalien Handel Ie Kim Tie” mulai memproduksi obat-obatannya sendiri.  Dengan semangat dan kerja keras ia berusaha memasarkan produksinya ke berbagai kota di pulau Jawa maupun luar Jawa seperti Sulawesi dan Kalimantan.

Ie Kim Tie, yang tutup usia pada tahun 1969, telah banyak menurunkan ilmu pada anaknya, hingga akhirnya pada tahun 1937 ”Chemicalien Handel Ie Kim Tie”  diserahterimakan kepada anaknya yang bernama “Ie Swie Tjiang” uang lahir pada bulan Februari 1915.  Selama dikelola oleh Ie Swie Tjiang ”Chemicalien Handel Ie Kim Tie” menjadi tambah maju dan dikenal hampir diseluruh wilayah dan pulau-pulau di Indonesia.  Karena adanya oeraturan pemerintah yang melarang toko obat memproduksi obat-obatan, maka pada tahun 1972, Ie Swi Tjiang mendirikan perusahaan PT. Irawan Djaja Agung, yang memproduksi berbagai macam obat, makanan dan minuman.  Selanjutnya ”Chemicalien Handel Ie Kim Tie” sebagai penyalur tunggal dari PT. Irawan Djaja Agung hingga saat ini. 


Kemudian pada tahun 1986 Ie Swie Tjiang wafat dan usahanya diteruskan oleh anak-anaknya.  Mereka saling mendukung satu dengan yang lain.  Mereka juga mempercayakan pada salah satu saudaranya Ie Sien Kie ( Wdyo Kisyanto Irawan ) sebagai direktur.  Kerja keras dan keultean terus ia teladani dari mendiang kakek dan ayahnya.  Dengan mendapat dukungan penuh dari seluruh keluarga Irawan dan karyawannya, usaha ini berkembang pesat hingga akhirnya lokasi pabrik PT Irawan Djaja Agung dipindahkan ke tempat yang baru dengan luas lebih kurang 8.700 m2 yang terletak di jalan raya Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.  Dengan pertimbangan bahwa tempat yang lama dengan luas lebih kurang 780 m2 sudah tidak dapat mendukung dan tidak memungkinkan lagi digunakan untuk kegiatan produksinya.  Sedangkan toko obat Ie Kim Tie masih tetap berada di Jalan Kalimati Tengah No. 4 Surabaya, sebagai penyalur tunggal. 

Saat ini PT. Irawan Djaja Agung didukung oleh lebih kurang 500 karyawan dan produknya sebagian dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, seperti: Malaysia ( sejak tahun 1970 ), Philipina ( sejak tahun 1990 ), Kamboja ( sejak tahun 1997 ) dan Myanmar ( sejak tahun 2003 ).

Sesuai dengan fakta sejarah dan bukti autentik yang  ada, kami dapat menuturkan profil sejarah berdirinya toko obat Ie Kim Tie dan perusahaan PT. Irawan Djaja Agung sehingga dapat bertahan terus sampai saat ini.

Alamat
Jl. Raya Sukudono No.9 Km 35, Sukodono, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61258
SIDOARJO
JAWA TIMUR
BERITA UNTUK KAMU
LIHAT LOWONGAN KERJA SERUPA LAINNYA
SELENGKAPNYA...
19 hari lalu
Kami sedang mencari individu bertalenta untuk menjadi bagian dari tim kami.
KOTA BEKASI
Rp. 5 Juta   s/d Rp. 8 Juta
19 hari lalu
Kami adalah perusahaan produsen farmasi, obat tradisional, dan alat kesehatan
KAB. BEKASI
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 6 Juta
19 hari lalu
Kami sedang mencari individu bertalenta untuk menjadi bagian dari tim kami.
TULUNGAGUNG
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 5 Juta
19 hari lalu
Kami membuka peluang bagi para profesional muda untuk menjadi bagian dari kami.
SURABAYA
Rp. 3 Juta   s/d Rp. 4 Juta
19 hari lalu
Kami mengajak para profesional dan talenta muda untuk berkarir bersama kami .
KOTA TANGERANG
Rp. 3 Juta   s/d Rp. 5 Juta
19 hari lalu
JAC Recruitment Indonesia is an international recruitment consultancy started in UK.
JAKARTA PUSAT
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 5 Juta
19 hari lalu
Kami mengajak para profesional dan talenta muda untuk berkarir bersama kami .
KOTA BATAM
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 5 Juta
19 hari lalu
Kami telah mengembangkan berbagai macam produk pembersih rumah tangga.
JAKARTA TIMUR
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 6 Juta
19 hari lalu
Kami sedang mencari individu bertalenta untuk menjadi bagian dari tim kami.
JAKARTA SELATAN
Rp. 4 Juta   s/d Rp. 6 Juta
19 hari lalu
Kami sedang mencari individu bertalenta untuk menjadi bagian dari tim kami.
KOTA BANDUNG
Rp. 6 Juta   s/d Rp. 8 Juta