Tips Sukses Jadi Food Vlogger
Tips Sukses Jadi Food Vlogger | TopKarir.com

 

Vlogger alias Video Blogger  merupakan ladang untuk menghasilkan pundi-pundi yang cukup menjanjikan di era digital ini. Salah satunya adalah Food Vlogger, yang berkiprah melalui rekaman gambar atau video makanan untuk diunggah dan dibagikan di saluran YouTube.Ternyata ini lho jurus jitu menjadi seorang Food Vlogger yang sukses, yuk disimak ya!

 

  • Judul harus atraktif

Tujuan nya, supaya orang-orang tertarik untuk mengklik video tersebut. Mereka akan penasaran tentang makanan yang dibahas. Selain itu, sertakan pula kata kunci yang sesuai guna membantu Google dan YouTube menemukan karyamu. Eits, tapi jangan pula sekadar 'clickbait' demi mendulang jumlah pengunjung, ya. Jagalah juga kredibilitas mu.

 

  • Intro yang khas saat memulai video

Nah, alangkah bagusnya jika karya-karyamu disisipkan unsur khas ala kamu. Misalnya, mulailah video tersebut dengan intro pendek (3-5 detik) untuk menampilkan logo vlog yang menunjukkan ciri khasmu. Untuk lebih kreatifnya lagi, kamu juga dapat menyertakan intro musik dan tagline berdurasi cepat dalam video tersebut sesuai gayamu.

 

  • Bergabung di komunitas

Alih-alih melabeli Food Vlogger lain sebagai saingan, lebih baik berteman saja deh dengan mereka. Kalian dapat berkolaborasi untuk membuat konten-konten menarik yang mungkin tak sempat terlintas di kepalamu. Bahkan, tak sedikit pula dari Food Vlogger tersebut yang berkenan berbagi pengalaman untuk menunjang kinerja mu, lho.

 

  • Membagikan konten ke media sosial

Peran sosial media memang krusial, nih. Nah, sertakan pula tautan sosial mediamu supaya pengunjung YouTube-mu tersebut juga dapat menelusuri konten-konten lain di akun sosial mediamu seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, dan lainnya. Secara tak langsung, mereka berkesempatan untuk lebih intens berinteraksi denganmu. Alhasil, soal branding pun dapat kamu tingkatkan, deh.

 

Itu dia tipsnya, sudah dapat ide segar untuk konten-konten mu selanjutnya? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya!