KANDIDAT PERUSAHAAN

Ide Bisnis Pariwisata Yang Minim Modal

24 Maret 2021 20:03 3613 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini, sektor pariwisata di Indonesia banyak menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini merupakan peluang besar bagi kamu yang ingin membuka bisnis di sektor pariwisata. Bisnis di sektor ini cukup menjanjikan, terlebih lagi jika memang tinggal di sekitaran lokasi pariwisata. Berikut 4 ide bisnis pariwisata yang bisa kamu coba.

  • Travel guide

Di era serba digital ini, menjadi seorang travel guide harus gencar melakukan promosi di media sosial. Sebab, kebanyakan orang akan mencari-cari informasi tempat wisata sebelum berangkat liburan lewat media sosial. Bisnis ini tentnuya engga membutuhkan modal yang banyak.

  • Homestay atau guesthouse

Jika kamu punya rumah atau kamar yang kosong dan bisa dipakai, sewakan saja untuk bisnis homestay atau guesthouse. Kamu bisa memanfaatkan dan bekerja sama dengan jaringan agen travel online untuk pemasaran guna menyasar target wisatawan dan backpacker.

  •  Sewa kendaraan

Wisatawan yang ingin berlibur pastinya ingin mobile ke berbagai destinasi dengan mudah. Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk sewa kendaraan di sekitar penginapan mereka. Jika kamu punya kendaraan dan lokasi tempat tinggal dekat dengan destinasi wisata, jangan ragu untuk membuka bisnis tersebut. Kamu bisa melakukan sistem pemasaran melalui media sosial.

  • Kuliner Khas Daerah

Pada bisnis ini, kamu bisa memanfaatkan ojek online untuk menjangkau konsumen. Kamu juga bisa memanfaatkan dapur rumah yang ada tanpa harus mengeluarkan modal untuk membeli peralatan yang banyak. Cita rasa, kebersihan, dan harga menjadi hal penting dalam bisnis ini.


Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu ide bisnis di atas? Atau kamu punya ide lain? Yuk temukan tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir!

Komentar