Pencari Karir Pencari Kandidat

Dibuka Beasiswa S1 dan S2 University of Adelaide, Australia

04 Juni 2021 13:06 Pembekalan Karir 343 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Buat kamu siswa internasional (non Australia dan New Zealand), University of Adelaide mengadakan sejumlah penawaran beasiswa yang bisa diikuti.

 

Satu di antaranya adalah beasiswa S1 dan S2 yang menyediakan potongan biaya kuliah (tuition fee). Pelamar dari Indonesia juga berkesempatan mendapatkan beasiswa ini.

 

Potongan biaya kuliah yang diberikan sebesar 50 persen dari biaya kuliah yang harus dibayar, baik untuk jenjang S1 maupun S2. Program beasiswa tersebut dikemas dalam program The 2021-2025 University of Adelaide Global Academic Excellence Scholarships (International).

 

Kamu bisa mengajukan permohonan di antaranya lulusan SLTA untuk program S1 dan lulusan sarjana untuk program S2.

 

Dengan beasiswa tersebut, pelamar bisa mendaftar kuliah ke berbagai jurusan yang tersedia di University of Adelaide, baik jenjang S1 maupun S2. Dengan catatan, pelamar mendaftar ke program kuliah biasa, bukan kuliah riset.

 

Pengecualian program tertera di bawah. Selain itu, karena beasiswa ini berbasis akademik, penilaian sangat ditentukan oleh capaian prestasi akademik pelamar sebelumnya, baik ketika masih berada di SLTA atau ketika lulus S1.

 

Kuota beasiswa untuk tiap fakultas yakni 2 kursi. Durasi beasiswa berlangsung sesuai dengan program studi yang diambil, baik untuk jenjang sarjana maupun master.

 

Pengecualian program studi

Professions:

? Master of Business Administration (MBA)

 

Engineering, Computer and Mathematical Sciences:

? Tidak ada pengecualian

 

Arts:

? Tidak ada pengecualian

 

Sciences:

? Bachelor of Science (Veterinary Bioscience)

? Master of Viticulture and Oenology

? Graduate Diploma of Viticulture and Oenology

? Doctor of Veterinary Medicine

 

Faculty of Health and Medical Sciences:

Beasiswa hanya dapat diajukan untuk program studi berikut:

? Bachelor of Health & Medical Science

? Bachelor of Health & Medical Science (Advanced)

? Bachelor of Psychological Science

? Bachelor of Psychology (Advanced) (Honours)

? Master of Public Health (suite GC and GD)

? Master of Health Economics & Policy (suite GC and GD)

? Master of Nursing Science (General)

 

Persyaratan

Pelamar merupakan siswa internasional serta memiliki prestasi akademik. University of Adelaide akan mempertimbangkan calon yang memiliki nilai ATAR 98 atau yang setara hasil UN bagi pelamar S1.

 

Bagi pelamar S2, memiliki nilai rata-rata (GPA) 6.8 dari 7 atau IPK yang setara.

 

Pendaftaran

Pelamar yang memenuhi kriteria persyaratan akademik, secara otomatis akan ditawarkan beasiswa ketika pendaftaran kuliah mereka sudah diproses.

 

Tidak diperlukan pengajuan aplikasi beasiswa secara terpisah. Seleksi beasiswa didasarkan pada capaian akademik. Pendaftaran kuliah S1 maupun S2 dilakukan secara online di laman University of Adelaide.

 

Pendaftaran kuliah sekaligus permohonan beasiswa dibuka hingga 3 Januari 2021 untuk perkuliahan yang dimulai semester pertama 2021 dan paling lambat 13 Juni 2021 untuk perkuliahan yang dimulai semester kedua 2021.

 

Daftar mahasiswa yang memenuhi syarat akan diberikan ke fakultas untuk pemilihan beasiswa. Pelamar yang berhasil akan diberitahu secara tertulis dalam waktu 14 hari setelah persetujuan fakultas. Hanya pelamar yang lolos yang akan dihubungi. 

 

Terkait teknis pendaftaran beasiswa lebih lanjut, pelamar bisa melihat di laman University of Adelaide di atas atau telpon ke bagian International Students +61 8 8313 7335 dan juga via email: ask@adelaide.edu.au. Good luck!

 

Cari tahu lebih banyak informasi beasiswa terupdate di TopKarir. Kembangkan potensi karirmu  dan jadi talenta unggul dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu. Temukan juga lowongan kerja sesuai bidang dan perusahaan impianmu di sini.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Kondisi lingkungan kerja sangatlah mempengaruhi produktivitas dan kualitas kinerja karyawan. Di tambah lagi dengan waktu kita yang habis lebih banyak ditempat kerja. Nah untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif agar kamu lebih produktif, kamu bisa ikuti tips berikut ini, simak ya! Komunikasi yang efektif Komunikasi yang baik sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan kerja untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Dengan begitu antara perusahaan dengan pegawainya bisa sama sama nyaman.   Tunjukkan penghargaan Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu, ucapkan lah 'terima kasih'. Dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.   Menyapa rekan kerja Ketika kamu sampai di kantor, mulailah harimu dengan menyapa rekan rekan kerjamu. Kamu bisa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik sambil tersenyum.    Dengarkan pendapat rekan kerja Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik.  Nah, jadi penjelasan yang ada di atas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang. Berikut ini nilai pancasila yang bisa kamu terapkan dalam menggapai karir diri sendiri, simak ya! Ketuhanan Yang Maha Esa Mempraktekan prinsip sila ini yaitu adalah sebagai bentuk ibadah atau ikhtiar seperti selalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita & menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati.   Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab Bersikap adil, yaitu tidak membedakan sesama rekan kerja, saling tolong menolong & Memiliki sikap saling berbagi baik ilmu maupun hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan pengembangan diri.   Persatuan Indonesia Tidak membedakan antara suku, ras, & agama, saling membantu & mendukung dalam menggapai karir yang diinginkan.    Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan Biasakan untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah & melaksanakan segala aturan maupun keputusan bersama dengan ikhlas dan bertanggung jawab.   Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Seorang pemimpin harus berani memberikan pujian kepada karyawan yang berprestasi, dan teguran/nasihat kepada karyawan yang malas/kurang berprestasi & peduli terhadap seluruh anggota tim, dari level terendah sampai tertinggi   Itu dia nilai pancasila yang bisa di terapkan di tempat kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!   
Komentar