Cara Simpel Membuat Meja Kerja mu Nyaman
Cara Simpel Membuat Meja Kerja mu Nyaman | TopKarir.com

Memiliki meja kerja yang selalu rapi sudah pasti akan membuat kamu nyaman. Namun seringkali karena sudah disibukkan dengan tugas kantor, meja dibiarkan berantakan. Akibatnya ketika kamu butuh sesuatu misalnya dokumen atau note penting, kamu malah kebingungan sendiri. Lingkungan kantor, terutama meja kerja, ternyata bisa mempengaruhi mood dan juga produktivitas kerja lho. Untuk itu sekarang saatnya kamu merapikan meja kerjamu agar kamu lebih nyaman saat bekerja. Gimana caranya? Yuk simak nih cara sederhana yang bisa kamu lakukan agar meja kerjamu lebih rapi dan bikin kamu lebih produktif! 

 

  • Ubah posisi meja kerja

Jika memungkinkan, kamu bisa mengatur meja kerjamu ke posisi yang baru. Cermati segala sudut ruangan dan cari posisi meja baru yang lebih nyaman dan potensial. Pastikan juga kamu sudah berkonsultasi dengan rekan kerja jika ingin memindahkan meja.

 

  • Pilih design minimalis

Agar meja kerjamu lebih enak dipandang, kamu bisa memilih benda-benda yang memberi kesan minimalis sehingga tidak banyak memakan tempat. Selain membuat kamu lebih leluasa dalam bekerja, dengan benda-benda minimalis yang tertata bagus di meja kerja akan mencerminkan pribadimu yang juga minimalis dan rapi. Seperti PC diganti dengan laptop atau monitor LCD, serta pemilihan tempat peralatan tulis yang lebih sederhana. 

 

  • Sediakan tempat sampah

Agar meja kerja tampak bersih, sebaiknya ada tempat sampah kecil di bawah meja. Dengan  begitu, kertas yang sudah tidak terpakai atau tisu bekas bisa langsung dibuang tanpa harus berjalan jauh. Meja tidak akan tampak penuh dengan sampah kertas atau tisu. Pastinya senang 'kan kalau mejamu tampak bersih dan rapi gak ada sampah?

 

  • Rutin bersihkan meja kerja

Kamu wajib secara rutin membersihkan meja kerjamu. Jika waktunya sedikit, kamu bisa memakai kemoceng untuk membersihkannya. Tapi jika kamu memiliki banyak waktu, gunakan kain lap setelah membersihkan meja dengan kemoceng. 

 

  • Sediakan laci

Jika kamu masih memiliki benda yang jarang dipakai, sebaiknya tidak menaruhnya di atas meja kantor. Kamu bisa menaruhnya di laci, sehingga jika kamu membutuhkannya kembali, kamu tinggal mengambilnya dari laci. Jangan lupa jika setelah memakainya , segera kembalikan lagi ke dalam laci. Selain memudahkan kamu mencari benda tersebut, meja kerjamu pun akan tetap terlihat rapi dan bersih.

 

Nah dengan meja kerja yang rapi, bekerja pun menjadi lebih nyaman kan? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya!