Pencari Karir Pencari Kandidat

Belajar Dari K-Pop Tentang Kerasnya Perjuangan Karir

24 Maret 2021 20:03 4529 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Industri hiburan Korea semakin memperluas pangsa pasarnya di Asia, gak terlepas  di Indonesia. Awal tahun 2020 saja sudah banyak idola K-Pop yang berdatangan menggelar konser atau sekedar fan meeting. Banyak juga perusahaan yang memanfaatkan popularitas idola K-Pop untuk mendukung promosi produk mereka. Jadi KPopers bukan cuma mengagumi penampilan oppa, beli CD original, koleksi poster, atau nonton konser aja. Banyak lho pelajaran yang bisa kamu ambil dari semangat mereka berkarir. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk.

 

Menjadi orang yang mampu bersaing

 

Sebelum dikenal masyarakat dunia, seorang idola Korea harus melalui tahap audisi. Saingannya juga gak main-main, semua berlomba menunjukkan talenta terbaik dalam bernyanyi, menari, akting atau modeling. Kamu belajar semangat kompetitif. Bisa diterapkan saat kamu melamar pekerjaan, kamu harus menjadi yang terbaik dibanding kandidat lain.

 

Konsisten dan tidak mudah menyerah

 

Setelah lolos audisi, calon idol Korea harus menjalani masa pelatihan yang tidak sebentar. Rasa lelah tidak menghambat mimpi mereka untuk debut di industri musik. Kamu akan belajar bahwa kesuksesan tidak diraih secara instan, butuh usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya.

 

Kegagalan adalah motivasi

 

Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Jadikan kegagalanmu sebagai semangat dan kekuatan menjadi lebih baik di masa depan. Sama halnya dengan idola K-Pop yang pasti pernah merasakan jatuh, tapi semangat mereka bertahan membuat mereka sukses sampai sekarang.

 

Kerjasama tim adalah kunci keberhasilan

 

Sesuatu yang dikerjakan bersama akan terasa lebih ringan. Saat melakukan pekerjaan kamu membutuhkan kerjasama tim untuk hasil yang maksimal. Coba deh lihat BTS atau EXO, setiap anggotanya punya kedekatan dan saling bahu membahu mencapai kesuksesan, hasilnya mereka bisa dikenal dunia dari karyanya.

 

Semua akan percuma tanpa attitude yang baik

 

Sikap sopan, hormat, dan rendah hati sangat dijunjung tinggi para idol Korea. Hal ini juga yang membuat mereka disukai banyak orang di seluruh dunia. Ketika kamu sukses nanti, jangan lupakan etika ya. Setinggi apapun jabatanmu sikap yang buruk bisa menjadi senjata yang membunuh karir kamu kedepannya.

 

Itu tadi 5 pelajaran dari idola K-Pop yang bisa diambil sebagai bekal kamu berkarir. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.

 

Komentar