Beasiswa S1 di Boston University, USA
Beasiswa S1 di Boston University, USA | TopKarir.com

Beasiswa S1 di Boston University yang terbuka bagi peminat internasional. Trustee Scholarship. Beasiswa ini full tanggungan biaya kuliah serta biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi di Boston University, USA. Trustee Scholarship adalah beasiswa berprestasi yang menyasar kandidat-kandidat internasional yang memiliki capaian akademik luar biasa serta memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus.

 

Penerima Trustee Scholarship dapat memperpanjang beasiswa hingga empat tahun serta terbuka untuk semua jurusan pada program S1 di Boston University. Setiap tahun sekitar 20 kuota beasiswa disediakan bagi kandidat internasional yang memenuhi kriteria. Banyak di antara penerima beasiswa merupakan lulusan SLTA dengan nilai sempurna dan biasanya masuk ke dalam 5 – 10 persen siswa terbaik di kelas.

 

Persyaratan:

  1. Memiliki hasil capaian akademik luar biasa
  2. Memiliki sudut pandang, keberanian secara intelektual dan kreatif, serta pengalaman dan prestasi luar biasa
  3. Memiliki keunikan bagi komunitas kampus yang menawarkan berbagai kesempatan intelektual, budaya, dan sosial

 

Dokumen aplikasi:

  1. Essay (maksimum 600 kata)
  2. Hasil SAT atau ACT Plus Writing
  3. Hasil TOEFL atau IELTS (iBT TOEFL minimum 90, IELTS minimum 7.0)

 

Pendaftaran:

Buatlah essay sebanyak 600 kata atau kurang dengan menjawab pertanyaan yang disediakan berikut (pilih salah satu). Pertanyaan essai dikutip dari laman Boston University (www.bu.edu):

1) School can often seem like work: a set of responsibilities, obligations, and tasks to be completed. But Trustee Scholars are creative and curious, rather than merely dutiful. Give us a glimpse of an intellectual pursuit or challenge that absorbs you, gives you joy, or provokes your curiosity, and tell us why.

 

2) One of BU’s most distinguished alumni, Dr. Martin Luther King, Jr., wrote that “The time is always right to do what’s right.” Is there a time when you sought equity and fairness by challenging a social norm? Or, can you share an example of how you can imagine yourself helping to create a more inclusive and fair community?

 

Essai tersebut dimuat pada laman aplikasi online Common yang juga sekaligus pendaftaran di Boston University.

 

Pendaftaran beasiswa tidak membutuhkan aplikasi terpisah. Sehingga pelamar cukup mendaftar ke Boston University dan memilih salah satu program S1 yang diminati. Hanya saja pelamar harus mencermati dokumen pendaftaran yang diminta oleh masing-masing program. Hasil SAT dan TOEFL/IELTS di atas turut dilampirkan bersama dokumen pendaftaran yang diminta lainnya, seperti salinan ijazah dan transkrip, rekomendasi sekolah, salinan paspor, dll.

 

Pengajuan aplikasi sudah harus dilakukan paling lambat 1 Desember setiap tahunnya. Mengenai pertanyaan, bisa menghubungi telp. 617-353-2320 atau lihat di laman Boston University (www.bu.edu).