4 Tips Agar Perjalanan Mudik Menjadi Aman
4 Tips Agar Perjalanan Mudik Menjadi Aman | TopKarir.com

 

Mudik sudah menjadi tradisi bagi umat muslim, kebiasaan ini banyak dilakukan oleh orang yang beraktivitas di perantauan. Hal itu juga didorong dengan kerinduan akan kampung halaman. Bagi kamu yang melakukan mudik, berikut tips sederhana agar terhindar dari kejahatan saat di perjalanan.

 

  • Bawa uang secukupnya

Jangan pernah membawa uang yang banyak ketika kamu melakukan perjalanan mudik. Jika kamu terpaksa membawa uang tunai untuk memberi kerabat di kampung, pastikan kamu menyimpannya dengan rapi dalam tas dengan keamanan yang ekstra ya.

 

  • Jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan

Ketika dalam perjalanan mudik hindari pemakaian aksesoris yang glamor, cukup yang sederhana saja. Penjahat biasanya akan lebih mengincar korban yang mencolok menggunakan busana dan perhiasan dari kebanyakan orang.

 

  • Hindari pegang ponsel

Karena manusia zaman sekarang tak bisa lepas dari gadget alian ponsel, maka perjalanan mudik pun biasanya tak akan terasa lengkap tanpa sedetikpun menyentuhnya. Untuk jaga-jaga, jangan terlalu sering membuka ponsel karena bisa saja hal tersebut jadi membahayakan dirimu sendiri.

 

  • Jangan banyak melamun

Jangan banyak-banyak melamun karena bisa jadi kamu menjadi sasaran para pelaku kejahatan dengan modus yang sering kita dengar, yaitu hipnotis. Ingat ya, pelaku hipnotis akan mudah menjerat mangsa korban yang fikirannya sedang melamun.

 

Nah semoga tips diatas bisa bermanfaat yaa dan kamu bisa selamat sampai kampung halaman. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya.